Tekken 7 Bakal Menjawab Semua Misteri Perseteruan Abadi Bapak-Anak

Tekken-7-1

Katsuhiro Harada, produser serial Tekken pertama kali mengumumkan seri barunya, Tekken 7 selama event turnamen game fighting EVO pertengahan Juli 2014 lalu. Seperti Guilty Gear terbaru, Tekken 7 menjadi game fighting Jepang yang memilih menggunakan engine grafis papan atas Unreal Engine 4, dengan tujuan agar bisa menjangkau banyak platform. Namun seperti kebiasaan serial ini sebelumnya, atau yang katanya menjadi syarat sebuah game fighting itu bisa sukses tidak di pasaran, harus selamat bertahan di lantai Arcade center. Sejauh ini Tekken 7 baru dikonfirmasikan oleh Bandai Namco Games untuk Arcade yang akan dirilis 18 Februari besok di Jepang, dan menyusul kemudian untuk wilayah lainnya Maret tahun ini [kenapa Arcade dulu? Baca alasannya di sini: Hanya di Pokkén Tournament Saja Kalian Tahu Seperti Apa Kekuatan Asli Para Pokémon!].

Tekken-7-28

Berikut trailer terbarunya yang dirilis kemarin, merupakan opening movie versi Arcade-nya, dan menunjukkan pertarungan antara Heihachi Mishima dan Kazuya Mishima, serta juga sekilas menampilkan Kazumi Mishima, yang sepertinya menjadi sumber darimana gen devil itu berasal:

Tekken 7 Bakal Menjawab Semua Misteri Perseteruan Abadi Bapak-Anak

Kalau Jin dan Jun juga muncul, judulnya bisa berubah, "Perseteruan Abadi Bapak-Anak-Cucu-Menantu!"

Abaikan

Menurut produsernya, Katsuhiro Harada, cerita game ini bakal lebih gelap dibandingkan sebelumnya, atau mendekati nuansa Tekken 4, serta berperan menutup dari saga clan Mishima. Tekken 7 bakal memberi jawaban mengenai perseteruan abadi antara ayah dan anak, Heihachi serta Kazuya Mishima, termasuk itu juga menjelaskan asal muasal Devil Gene, sekaligus juga misteri cerita Tekken yang belum terungkap sampai saat ini.

Tekken-7-27

Dan untuk itu, nama Kazumi Mishima (gambar di atas), istri Heihachi pun harus dimunculkan. Dia seharusnya dibunuh oleh Heihachi sendiri sebelum turnamen pertama game ini, dan di sini belum jelas seperti apa perannya. Jika benar seri ini untuk menutup kisah clan Mishima, apakah sekaligus juga akhir serial Tekken, yang memang selama ini identik dengan perseteruan bapak-anak tersebut (bahkan sampai menarik cucu-menantunya ikut bertarung juga lho!).

Tekken-7-24

Di awal game ini dikonfirmasikan, tentu saja karakter yang pertama diungkapkan tidak lain adalah dua nama bapak-anak yang seakan sudah menjadi duta serial Tekken, Kazuya Mishima serta Heihachi Mishima. Menyusul kemudian selama San Diego Comic Con International tahun lalu, diungkapkan salah satu karakter barunya, Kazumi Mishima, salah satu clan Mishima lainnya (juga istri Heihachi) yang sepertinya akan menjadi tokoh penting selama game.

Lanjut ke halaman 2…