20 Game Seru Hasil Karya 48 Jam GGJ 2015 Bandung!

GGJ 2015 Bandung

Bandung menjadi salah satu kota penyelenggara Global Game Jam (GGJ) 2015 dengan jumlah peserta terbanyak kedua setelah Surabaya, yaitu 59 orang. Namun, GGJ 2015 Bandung berhasil membentuk 20 tim, yang artinya menghasilkan 20 game dan merupakan jumlah game terbanyak dibanding kota-kota lainnya. [Baca: GGJ 2015 Bandung, Hasilkan Karya Terbanyak dibanding Kota-kota Lainnya!]

Apa saja game yang sudah dihasilkan GGJ 2015 Bandung? Simak berikut ini.


1

Do What You Can Do!


GGJ 2015 Bandung

Game ini mengisahkan seorang pemuda pemberani bernama Agus yang berhasil bertahan hidup setelah kotanya diduduki oleh teroris. Dia harus menggunakan kemampuannya untuk melawan para teroris tersebut dan akhirnya menyelamatkan kotanya kembali.

URL Game (Executable): Do What We Can Do


2

Black Loli in The Box


duniaku-ggj2015bandunggame-2

Seorang anak kecil terperangkap dalam sebuah kotak yang berisi banyak zombie. Nah, tugasmu adalah untuk melawan para zombie-zombie tersebut dengan bantuan sosok misterius. Kontrolnya cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan tombol anak panah untuk bergerak, dan WSAD untuk menyerang sesuai arah musuh.

Play Now: Black Loli in The Box


3

Blow 'n Up


GGJ 2015 Bandung

Sebuah game platformer 2D klasik yang mengisahkan seorang pria yang menemukan sebuah alat untuk meniup atau mengempeskan objek. Benda itu juga bisa memanipulasi udara, sehingga bisa membuatnya terbang.

URL Game: Blow 'n Up


4

Clean Your River


GGJ 2015 Bandung

Game ini akan kembali menyadarkan kita akan pentingnya menjaga kebersihan sungai. Tugasmu adalah memungut sampah di sungai dan membuangnya ke tempat yang benar.

URL Game (Source): Clean Your River


5

Con-X


GGJ 2015 Bandung

Sebuah board game yang dihasilkan dalam GGJ 2015 Bandung ini. Con-X atau yang dibaca dengan connect adalah sebuah game yang mengharuskan kamu untuk menyambungkan sirkuit-sirkuit. Ada banyak kemungkinan koneksi yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan poin.

URL (Materi+Rulebook): Con-X


6

D'Explore


GGJ 2015 Bandung

Game ini mengisahkan seorang anak yang ingin pulang untuk tidur. Namun sayang, dia menghadapi banyak rintangan yang menghadang. Bantu dia untuk pulang dan tidur dengan selamat ya!

URL Game (Executable): D'Explore 


7

Going Home


GGJ 2015 Bandung

Sebuah game platformer yang mengisahkan seorang petualang yang akan pulang setelah usai menjalankan petualangannya. Dia pulang setelah mendapatkan harta karun yang dicari-cari.

URL Game (Executable): Going Home


8

Hell Rider


GGJ 2015 Bandung

Game ini mengisahkan seorang pembalap motocross yang terjebak di gunung saat sebuah gempa bumi terjadi. Gunung tersebut akhirnya meledak, dan membuat perjalanan sang pembalap lebih sulit. Kamu berperan sebagai malaikat yang harus membantu sang pembalap tersebut untuk menyelamatkan diri.

URL Game (Executable): Hell Rider


9

I'm Your God


GGJ 2015 Bandung

Konsep game puzzle platformer 2D ini cukup unik. Game ini mengisahkan Bob yang putus asa untuk mencari jalan kembali ke kastilnya. Kamu harus membantu Bob untuk menghadapi rintangan dengan meng-update status Twitter yang berisi berbagai keajaiban untuk Bob, seperti memberikan senjata dan melompat lebih tinggi.

URL Game (Executable): I'm Your God


10

Jagaraksa: What The Fog


GGJ 2015 Bandung

Sebuah game puzzle yang mengisahkan sekelompok pramuka yang terpisah dari pembinanya. Hutan tempat mereka berapa ternyata mengandung kabut yang berbahaya. Kamu harus membantu sang pembina untuk menyelamatkan para pramuka tersebut.

URL Game (Executable): Jagaraksa: What The Fog

1
2

SHARE
Previous articleSambut Imlek, UniPin Bagi-bagi Angpao Berisi Gaming Gear!
Next articleCewek Bernama Asuna Ini Ternyata… ANDROID?!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.