Melihat Cat Cafe di Berbagai Belahan Dunia

Kafe kucing seakan-akan menjadi tren baru di Jakarta.

Di bulan Februari ini saja ada dua cat cafe yang buka, yaitu The Cat Cabin Jakarta dan Cutie Cats Cafe. Anehnya keduanya sama-sama berada di wilayah Kemang. Ada apa dengan Kemang?

Cat Cafe -Bukan yang- Pertama di Indonesia Bakal Segera Buka!

Ada kabar baik buat kamu pecinta kucing. Mimpi untuk ke cat cafe akan menjadi nyata! Nama cat cafe ini adalah Cutie Cats Cafe, bakal ada di Kemang, Jakarta.
Baca Juga

Seperti yang kami tulis sebelumnya, kafe kucing pertama kali berdiri di Osaka, Jepang, di tahun 2004 silam. Kafe ini begitu digemari pengunjung, khususnya bagi para pecinta kucing. Kepopuleran kafe jenis ini pun mewabah ke seluruh penjuru Jepang, bahkan akhirnya kafe kucing juga mulai dibuka di luar negeri.

Sambil menantikan kedua kafe kucing buka di Jakarta, kami akan mengajakmu melihat berbagai kafe-kafe sejenis yang ada di seluruh dunia.


Cat Café Nekobayaka (Himeji, Jepang)

cat cafe dunia

Beginilah contoh kafe kucing di Jepang. Khusus di Nekobaya ini, kamu hanya akan berjumpa dengan kucing-kucing hitam. Yap, tidak ada warna lain. Black cats only!


Lady Dinah’s Cat Emporium (London, Inggris)

cat cafe dunia

Seperti di Indonesia, kafe kucing juga baru populer di Inggris. Salah satu kafe kucing pertama yang buka di London adalah Lady Dinah’s Cat Emporium ini, yang dibuka bulan Oktober 2013.


Le Cafe des Chats (Paris, Perancis)

cat cafe dunia

Kalau di Inggris ada Cat Emporioum yang dibuka bulan Oktober, di Perancis ada Le Cafe des Cats yang dibuka pada bulan September. Kafe kucing di Paris ini adalah yang pertama di Perancis.


Miagola Caffe (Turin, Italia)

cat cafe dunia

Kalau kamu khawatir soal kebersihan kafe kucing, maka cobalah datang ke Miagola Caffe di Italia ini. Ada lisensi dari pemerintah kalau cafe ini higienis!


La Gatoteca (Madrid, Spanyol)

cat cafe dunia

Banteng bukan satu-satunya binatang populer di Spanyol. Belakangan kucing pun mewabah. La Gatoteca di Madrid menjadi salah satu kafe kucing pertama yang dibuka tahun lalu.


Pee Pees Keztencafe (Berlin, Jerman)

cat cafe dunia

Lihat betapa tenangnya kucing Jerman ini tidur. Pee Pees Keztencafe adalah kafe kucing pertama di Berlin.


Cat Cafe (New York, Amerika Serikat)

cat cafe dunia

Namanya sederhana. Cat Cafe! Dibuka bulan April 2014 di New York. Di sini penggemar kucing bisa bertemu. Bahkan bisa juga mengadopsi kucing yang ada di Cat Cafe ini.


Cat Cafe (Budapest, Hungaria)

cat cafe dunia

Seperti New York, namanya juga simpel. Konon, kafe kucing di Budapest ini membuat demam kafe kucing di Eropa Tengah.


Cat Cafe (Melbourne, Australia)

cat cafe dunia

Di Australia memang belum ada kafe Koala atau kafe Kanguru. Tapi sejak bulan Juli kemarin, di Melbourne ada kafe kucing. Ini adalah yang pertama di Australia.


Nah…Ini Dia Yang Bakalan Jadi Cat Cafe Indonesia yang Pertama!

Buat kamu pecinta kucing, sebuah cat cafe Indonesia yang pertama akan segera buka! Cat cafe ini bernama The Cat Cabin Jakarta, yang terletak di daerah Kemang
Baca Juga

Rupanya demam kafe kucing ini tidak hanya menjangkit Indonesia. Kafe kucing dibuka di seluruh dunia. Semoga hal ini membuat kita makin menyayangi binatang. Meong~

 

sumber: Livefyre


SHARE
Previous articleBahkan Sekolah dan Rumah Sakit Pun Tidak Aman Dari Jebakannya Deception IV Another Princess
Next articlePemain World of Warcraft Kumpulkan Rp 25 Miliar untuk Bantu Korban Ebola
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.