Pemain World of Warcraft Kumpulkan Rp 25 Miliar untuk Bantu Korban Ebola

World of Warcraft

Ada banyak cara untuk saling berbagi membantu sesama, bahkan melalui apa yang senang kita lakukan sekalipun. Salah satunya adalah seperti yang ditunjukkan oleh para pemain World of Warcraft (WoW) ini, yang berhasil mengumpulkan donasi hingga US $1.9 juta atau sekitar Rp 25 Miliar untuk membantu para korban Ebola di Afrika ini. WoW sendiri akhir tahun lalu juga baru saja merilis ekspansi baru mereka, Warlords of Draenor. [Baca: Pahami Plot Cerita World of Warcraft: Warlords of Draenor Melalui Trailer Cinematic dan Web Series-nya]

Sejak beberapa minggu terakhir, Blizzard memang memiliki cara yang unik guna menggalang dana untuk para korban Ebola ini. Mereka merilis seekor pet eksklusif, Argi yang bisa dibeli oleh pemain di dalam game. Hasil penjualan ini sepenuhnya akan diserahkan kepada palang merah Amerika Serikat, yang kemudian akan diserahkan untuk membantu para korban Ebola yang ada di Afrika Barat.

Argi World of Warcraft

Siapa sangka, penggalangan dana dari Blizzard lewat pet Argi ini disambut sangat meriah oleh para pemain WoW di seluruh dunia. Seperti dikutip dari Battle.net, hanya dalam waktu satu bulan, dari penjualan pet tersebut akhirnya terkumpul US $1.9 juta atau sekitar Rp 25 Miliar. Blizzard tidak mengambil untung dari penjualan tersebut, dimana 100% dana yang terkumpul langsung diserahkan ke palang merah untuk membantu program penyembuhan korban Ebola yang tengah mereka lakukan.

“Komunitas akhirnya memiliki makhluk lucu ini, dan memberikan bantuan yang besar dalam prosesnya. Terima kasih kepada siapa saja yang sudah membantu memberikan perbedaan ini,” tulis Blizzard dalam pernyataan resminya.

“Adopsi amal” Argi sendiri dimulai sejak tanggal 31 Desember 2014 dengan menebusnya seharga US $10 atau sekitar Rp 120.000. Setelah membeli, pemain bisa menggunakan Argi kapan saja dan untuk karakter mana saja selama masih dalam satu akun. Selain dijual sendirian, Argi juga bisa dibeli secara satu paket dengan mount Grinning Reaver yang bisa ditebus dengan harga US $30 atau sekitar Rp 360.000. Jadi jika dihitung secara kasar, ada sekitar 1 juta pemain WoW yang kini memiliki Argi sebagai pet-nya dan sudah membantu program palang merah Amerika ini.

Grinning Reaver dan Argi
Grinning Reaver dan Argi

Salut untuk Blizzard dan komunitas WoW!

[Sumber: Battle.net]


SHARE
Previous articleMelihat Cat Cafe di Berbagai Belahan Dunia
Next articlePengen Kostum Gratisan Untuk Bravely Second End Layer? Siapkan Data Save Bravely Default!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.