Pengen Kostum Gratisan Untuk Bravely Second End Layer? Siapkan Data Save Bravely Default!

Bravely-Second-End-Layer-6

September 2013 lalu nama Bravely Second muncul, dan Square Enix resmi mengkonfirmasikan RPG yang dikembangkan oleh Silicon Studio tersebut sebagai sekuel Bravely Default, masih sama untuk Nintendo 3DS dan tanggal rilis Jepangnya sudah dipastikan 23 April 2015 mendatang. Kabar terakhir, Square Enix sudah mengkonfirmasikan apa subtitle game ini, yaitu End Layer. Menurut Square Enix, subtitle tersebut juga menyimpan petunjuk mengenai event yang terjadi dalam game ini.

Berikut trailer terbaru Bravely Second End Layer yang dirilis pekan lalu oleh Square Enix:

Pengen Kostum Gratisan Untuk Bravely Second End Layer? Siapkan Data Save Bravely Default!

Bravely Second dapatkan subtitle End Layer... apa kata "End" tersebut berarti ini akhir dari salah satu RPG Jepang terbaik ini ya?

Abaikan

Bravely Second End Layer nantinya juga mendapatkan kostum bonus untuk beberapa karakter utamanya. Hingga 31 Mei 2015 mendatang, kalian yang terdaftar sebagai Square Enix Members bisa mengunggah data save Bravely Second untuk menerima kostum-kostum sebagai berikut:

Magnolia – Dimensional Administration Officer Outfit

Bravely-Second-End-Layer-1

Yuu – Orthodoxy Principality Unified Army Outfit

Bravely-Second-End-Layer-2

Edea – Magical Girl Raincoat Outfit

Bravely-Second-End-Layer-3

Edea Lee, salah satu karakter prekuelnya, juga dikonfirmasikan akhir Janauri lalu kembali di game ini. Dia kini sudah dewasa, dam mengenakan kostum dan pita biru (seperti di bawah ini). Kini berada di pihak protagonis melalui sistem baru game ini, “Barter Sub-Scenario System.”

Bravely-Second-End-Layer-7

Tiz – Sagittarius Ace Outfit

Bravely-Second-End-Layer-4

 

Yup, di atas itu Tix Arrior, salah satu karakter dari Bravely Default, yang kembali di sini. Belum banyak yang terungkap apa yang dia kerjakan sampai bisa kembali di sini, namun disebutkan jika dia dipenjara dan haris kalian selamatkan dulu. Kemudian juga disebutkan jika setelah kejadian kepunahan besar melalui Great Chasm, dia pingsan seakan kehilangan jiwanya, dan justru itu membuatnya tetap hidup hingga saat ini.

Baca: 9 Fakta Terbaru Bravely Second yang Perlu Kalian Ketahui

Bravely-Second-End-Layer-8

Sekuel ini mengambil setting dunia yang sama seperti Bravely Default, dan terjadi beberapa tahun setelah event game pertamanya. Petualangan kali ini membawamu untuk menyelamatkan Agnes Oblige, karakter utama prekuelnya, yang diculik musuh baru yang tidak dikenal, disebut Emperor Oblivion dan juga partber perinya, Anne. Sekali lagi kalian dibawa ke sebuah dunia yang menyuguhkan petualangan, pedang dan sihir. Karakter baru bernama Magnolia Arch, akan muncul dalam game, dan menjadi salah satu protagonis utama. Dia berasal dari bulan, dan yang terakhir dari jenisnya setelah demon menyerang tempat tinggalnya.

Bravely-Second-End-Layer-9

Wanita misterius tersebut memanggil dirinya dengan sebutan ”Devil Buster” yang datang dari bulan. Umurnya tidak diketahui, tiba-tiba muncul di tempat dan waktu yang tak terduga. Sikapnya juga terlihat pemberani bahkan cenderung menantang. Menurut Devil King yang tiba-tiba muncul, Magnolia adalah orang terakhir dari ras atau sukunya di bulan sana.

Bravely-Second-End-Layer-10

Setting Bravely Second End Layer sendiri adalah Luxendarc, sebuah dunia setelah beberapa tahun para Warriors of Light menyelamatkan dunia tersebut dari ancaman kehancuran (setting tempat yang sama dengan Bravely Default). Kota yang menjadi fokus utamanya adalah sebuah kota universitas sihir bernama Istantarl. Kota itu dibangun di kontinen Nadarakes yang diajukan oleh menteri utama Lakrika. Para murid dan pelajar di seluruh dunia bergabung menjadi satu di kota itu tiap harinya, saling bertukar diskusi mengenai topik-topik intelektual.


SHARE
Previous articlePemain World of Warcraft Kumpulkan Rp 25 Miliar untuk Bantu Korban Ebola
Next articleSambut Imlek, UniPin Bagi-bagi Angpao Berisi Gaming Gear!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.