Angkatan Darat Jepang Bikin Patung Salju Star Wars Raksasa!

star wars snow (9)

Pada tanggal 5 – 11 Februari 2015 yang lalu,  di Sapporo, Jepang diadakan Sapporo Snow Festival yang ke-66. Festival salju ini merupakan salah satu acara terbesar di Jepang dan rutin diadakan pada musim dingin. Sekitar dua juta orang mendatangi festival yang diadakan di Odori Park, Community Dome Tsudome, dan di sepanjang jalan utama di Susukino. Selama tujuh hari di bulan Februari, Sapporo berubah menjadi penuh dengan salju dan kristal putih yang indah.

Namun di antara indahnya salju yang putih, justru kekuatan kegelapanlah yang menarik perhatian di sana. Apakah yang terjadi?

Karena, Darth Vader, karakter antagonis dari Star Wars hadir di sana dengan pasukan Stormtrooper-nya. Dan mereka hadir dalam ukuran raksasa!

star wars snow (11) star wars snow (4) star wars snow (5)

Ya, hal yang menjadi pusat perhatian di festival salju ini justru adalah patung salju raksasa berupa karakter-karakter Star Wars, yaitu Darth Vader yang dikelilingi oleh tiga Stormtrooper. Patung ini memiliki dimensi dengan tinggi 15 meter  dan lebar 22,6 meter. Patung salju Star Wars ini merupakan salah satu yang terbesar yang pernah dipamerkan di taman itu.

star wars snow (3) star wars snow (10) star wars snow (2)

Konon patung salju ini dibuat oleh 2.000 pasukan Angkatan Darat Jepang dan 700 truk salju. Jangan lupa pembuatan patung salju ini di tengah-tengah cuaca dingin yang bisa mencapai -3 derajat Celsius.

star wars snow (7)

star wars snow (8)

Patung ini secara resmi didukung oleh perusahaan produksi film Star Wars, Lucasfilm, sebagai bagian promosi film Star Wars ke-7, The Force Awakens. Terlebih lagi, desain itu sendiri dilakukan di bawah pengawasan perusahaan induk dan distributor dari Disney.

Sumber: Sapporo Snow Festival


SHARE
Previous articleIni Daftar Game Ubisoft yang Siap Dirilis Setahun ke Depan!
Next articleKenalan Dengan Job Class Terbaru Bravely Second End Layer, Cat User dan Exorcist
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.