Subhanallah, Petarung Arab Ganteng Ini Tega Banget Hajar Bapak-Anak di Arena Tekken 7!

Tekken-7-1

UPDATE: Di bagian akhir artikel ini ada video yang menunjukkan seperti apa Shaheen bertarung dalam game ini.

Tekken 7 bakal menjadi game 3D fighting terheboh tahun ini. Selain selalu menjadi benchmark untuk genre 3D fighting, game yang diumumkan penciptanya, Katsuhiro Harada selama event turnamen game fighting EVO pertengahan Juli 2014 lalu ini juga menjadi yang pertama di tengah seri Tekken yang menggunakan engine grafis Unreal 4, dan yang juga akan menjadi satu daya tariknya, salah satu karakter barunya berasal dari Arab Saudi, yaitu Shaheen.

Tekken-7-2

Shahen dikonfirmasikan awal Januari 2015 kemarin. Petarung Arab ini sebelumnya hanya menjadi rumor, dan disini pria bersorban dari Arab Saudi ini bakal bertarung dengan gaya “Military autodefense.” Shaheen menjadi satu pilihan yang fresh, dan bisa jadi favorit Tekken 7 ini nantinya, karena selama ini belum ada petarung dari Arab di tengah serial Tekkan — atau bahkan game fighting 3D lainnya yang pernah ada. Shaheen juga menjadi salah satu top request penggemar Tekken, yang akhirnya diwujudkan dalam game, meskipun banyak yang berkomentar jika Bandai Namco membuat karakter tersebut mirip dengan pria yang dulu pernah diberitakan sempat diusir dari Arab karena terlalu ganteng, yaitu si Omar Borkan Al Gala [Baca: Tekken 7 Akhirnya Rilis Petarung Arab, Shaheen!].

Sebenarnya ga terlalu mirip sih...
Sebenarnya ga terlalu mirip sih…

 

Tekken-7-3

Setelah artwork-nya dirilis beberapa hari lalu, akhirnya Bandai Namco Games menunjukkan pada kita seperti apa aksi petarung Arab ini di tengah turnamen. Seperti apa karakter yang kabarnya digodok selama enam tahun di tengah tim Tekken ini bertarung? Tentu saja Military autodefense yang digunakannya baru bisa dinilai ketika game ini dirilis. Namun menilai dari beberapa screenshot yang sudah terungkap, sepertinya pria Arab ganteng ini bisa dengan mudah menghajar para veteran seperti bapak-anak Kazuya dan Heihachi Mishima. [Baca: Tekken 7 Bakal Menjawab Semua Misteri Perseteruan Abadi Bapak-Anak].

Tekken-7-4

Menurut informasi terbaru yang dirilis majalah Jepang Famitsu, gaya bertarung Shaheen ini memang unik, dan fungsinya mirip seperti gerakan Mist Step-nya Kazuya, dimana dia bakal menurunkan tubuhnya melalui gerakan-gerakan tackle dan menjaga jaraknya selalu dekat dengan musuh. Ya, sepertinya jarak antara Shahen dengan musuhnya akan berperan penting kalian bisa menguasai gaya bertarung petarung Arab ini dengan baik.

Tekken-7-5
Perhatikan jari tangan kanan si “Omar” ini… sepertinya dia juga mengenakan batu akik, yang juga lagi ngetren di Indonesia.

Sejauh ini Tekken 7 baru dikonfirmasikan oleh Bandai Namco Games untuk Arcade yang akan dirilis 18 Februari besok di Jepang, dan menyusul kemudian untuk wilayah lainnya Maret tahun ini [kenapa Arcade dulu? Baca alasannya di sini: Hanya di Pokkén Tournament Saja Kalian Tahu Seperti Apa Kekuatan Asli Para Pokémon!]. Versi konsolnya dipastikan juga bakal hadir tahun ini juga, namun belum dipastikan kapan.

Berikut video gameplay offscreen pertarungan Shaheen melawan Kazuya yang diambil selama Japan Amusement Expo yang berlangsung di Chiba akhir pekan kemarin. Langsung geserk ke menit 06:00 untuk Shaheen!

Subhanallah, Petarung Arab Ganteng Ini Tega Banget Hajar Bapak-Anak di Arena Tekken 7!

Pria Arab ganteng Ini bikin ulah di Tekken 7, Kazuya dan Heihachi dihajar habis-habisan!

Abaikan

Sumber: Famitsu