Ini Lho Para NPC dan Job Class Bravely Default yang Kembali Dalam Bravely Second End Layer!

Bravely Second 3DS

Square Enix kembali meng-update Bravely Second End Layer, RPG yang dikembangkan oleh Silicon Studio dan dikonfirmasikan September 2013 lalu ini tetap on-track dirilis untuk Nintendo 3DS pada 23 April 2015 mendatang. Sebelumnya dalam Bravely Second 3DS ini kami sudah mengulas mengenai Asterisk Holder dengan beberapa job baru yang sudah dikonfirmasikan melengkapi petualangan kalian, yaitu Cat User dan Exorcist, kemudian Astrologer, Tomahawk dan Pastry Chef. Bravely Second 3DS juga mengembalikan dua karakter Bravely Default, yang di sini mereka membawa sistem baru, Barter Sub-Scenario, melalui Edea Lee dan Tiz Arrior. Kini yang diberikan oleh Square Enix adalah detail job baru lainnya, Guardian, serta juga beberapa update mengenai Bloody Geist, Asterisk Holder dari job barunya, Exorcist, dan tak ketinggalan, beberapa karakter non-player character dari Bravely Default, yang muncul kembali dalam Bravely Second 3DS.

Bravely Second 3DS

Baca: 9 Fakta Terbaru Bravely Second yang Perlu Kalian Ketahui


Guardian

Bravely Second 3DS

Job class baru ini terfokus pada memanipulasi kekuatan spiritual untuk melancarkan serangan yang kuat dan juga efek buff. Belum dipastikan, namun rumornya Guardians bahkan mampu menggunakan ability yang dimiliki karakter lainnya.


Bloody Geist

Bravely Second 3DS

Bloody Geist adalah seorang Exorcist pemegang Asterisk Holder yang melayani di Grantz Empire dan antagonis utama game ini, Emperor Oblivion. Usia, asal muasal, dan juga nama aslinya tidak diketahui. Dia mahir menggunakan kemampuan skill “Undo,” yang sesuai namanya, mampu mengembalikan ssuatu pada kondisi sebelumnya.

Bravely Second 3DS
Job Class Exorcist

Karena mampu “membangkitkan apa yang sudah hilang,” atau mudahnya, mengembalikan waktu, dia bisa meng-cancel damage yang bakal diderita karakter, sekaligus juga memulihkan HP, MP, dan BP hingga tiga giliran sebelum damage yang dimaksudkan tadi terjadi.

Bravely Second 3DS

Bahkan jika dia melukai dengan parah musuhnya, dia bisa menghapus ingatan mereka, atau kapan mereka terluka, meninggalkan mereka hanya dengan luka-lukanya saja. Julukan Bloody Geist diberikan padanya karena dia tidak bisa menghentikan dirinya melukai orang lain, sehingga pikirannya terganggu, sampai dia juga pernah berusaha untuk mengakhiri hidupnya.


Holly Whyte

Bravely Second 3DS

Asterisk Holder dan juga wakil job White Mage. Dia menjadi non-playable character dalam Bravely Default, dan kini kembali dalam game ini melalui Barter Sub-Scenario. Holly menjadi satu-satunya wanita diantara rank Sky Knights di Eternia. Wanita yang penuh semangat, serta dianggap memiliki kemampuan yang sama seperti kakaknya. Dia bersama rekannya, Barras, menghadapi Tiz.

Bravely Second 3DS
Job Class White Mage

Dan kali ini dalam Bravely Second End Layer, dia sepertinya bermasalah dengan Erutus Profiteur dalam sebuah perselisihan mengenai rumah pantai yang ditinggalkan, meskipun kami yakin ada lebih masalah yang lebih dalam dari sekadar perebutan sebuah properti. Dia dan Erutus juga terlibat dalam sistem Barter Sub-Scenario yang bakal dihadapi oleh Edea.

Baca: Dalam Bravely Second End Layer, Kalian Harus Meraba Agnes Kalau Mau Selesaikan Game

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleKategori Baru di App Store Ini Hanya Berisi Game Tanpa iAP!
Next articleWah, Hank Pym Juga Akan Memakai Kostum Di Film Ant-Man?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.