Ini Lho Para NPC dan Job Class Bravely Default yang Kembali Dalam Bravely Second End Layer!

Kami juga punya detail pertama job baru lainnya, Guardian, yang kabarnya bakal digunakan oleh Magnolia Arch!

Jackal

Bravely Second 3DS

Jackal merupakan salah satu Asterisk Holder yang juga mewakili job class Thief. Sama seperti Holly Whyte, dalam prekuelnya dia menjadi non-playable character, dan kini berperan dalam salah satu sub-scenario. Dulunya dia adalah pemimpin muda sekelompok pencuri yang menggunakan Harena Ruin sebagai tempat persembunyian.

Bravely Second 3DS

Job Class Thief

Dalam Bravely Default, dia mencuri atas perintah Erutus Profiteur, dan menimbulkan masalah kepada mereka yang melalui oasis. Namun kali ini dalam Bravely Second End Layer, Jackal berubah, justru membentuk sebuah kelompok yang mengamankan gurun dari tindak kejahatan.


Erutus Profiteur

Bravely Second 3DS

Erutus Profiteur meripakan salah satu Asteris Holder, sekaligus wakil dari job class Merchant. Dulu menjadi non-playable character dalam Bravely Default, Erutus dikenal sebagai kepala dari Khamer & Profiteur Merchantry di Ancheim. yang sekarang juga sudah ditutup. Sebagai pedagang, dia lebih mempedulikan uang yang dihasilkannya dari jual beli barang.

Bravely Second 3DS

Job Class Merchant

Dia menghilang setelah aksi Tiz dan yang lain menjadi pemicu kehancuran perusahaannya. Dan kini dalam Bravely Second, dia membidik region Eisen, yang dikenal dengan negara Eisenberg, untuk mendirikan kembali perusahaan merchantry barunya, dan itu jelas sebuah malapetaka jika niatnya terus dibiarkan.


Bravely Second 3DS

Bravely Second 3DS

Bravely Second 3DS

Dalam Bravely Second End Layer ini, salah stau karakter utama kalian dalam Bravely Default, Agnès Oblige, diculik selama penandatanganan perjanjian perdamaian antara Crystal Orthodoxy dan Dukedom oleh Emperor Oblivion dan juga Anne, yang bisa kalian lihat lebih dekat lagi seperti apa mereka dalma game melalui trailer di atas!

Bravely-Second-1

Pria bertopeng (disuarakan oleh Kazuya Nakai, yang dikenal melalui suaranya dalam One Piece sebagai Roronoa Zoro dan Date Masamune dari Sengoku Basara) ini tiba-tiba muncul di tengah penandatanganan perjanjian damai di katedral Guatelatio, antara Crystal Orthodoxy dan Duchy of Eternia, dan berhasil menculik Agnes. Dia memiliki banyak Asterisk Holders yang berada dalam kendalinya, terutama peri bersayap hitam, Anne. Dia memerintah di atas sebuah istana melayang misterius, dimana dengan menggunakan kekuatan militernya, dia dengan mudah menyulut keseluruhan dunia dalam peperangan.

Bravely-Second-2

Anne, peri beramput pirang dengan dandanan serba hitam ini semacam sekretaris pribadi Emperor Oblivion, dan dia sangat loyal pada atasannya. Dia terlihat dingin dan aduh terhadap pekerjaannya, sekadar menawarkan nasehat dan update pertarungan serta analisis saja. Walaupun terkadang bisa memunculkan sisi kejamnya dan bisa sampai membuat takut bahkan pada mereka yang juga berada pada sisi yang sama dengannya. Sekilas mirip Airy dari Bravely Default, namun dengan sifat yang bertolak belakang.

Bravely-Second-4

Gambar di atas memperluhatkan Glanz, wujud kekuatan imperial yang dibangun dan besar di tangan Emperor Oblivion. Didukung dengan kekuatan Oblivion itu sendiri, keduanya sudah cukup memperlihatkan kekuatan militer selain juga Asterisk Holders-nya ketika keduanya muncul di atas kota pada saat penandatangan perjanjian. Dengan mudahnya pasukan Glanz mengalahkan Knights Orthodoxy dan pasukan utama Duchy of Eternia, dan itu menandai awal kekacauan di dunia.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.