The Lost Pisces Ungkap Rahasia Dongeng Putri Duyung Hans Christian Andersen

dongeng putri duyung

Sebagian besar Brur & Zus pasti mengenal cerita Hans Christian Andersen. Buku dongeng karyanya mengisi banyak waktu masa kecil kita… penuh khayalan dan impian, namun pada akhirnya juga membuat kita jadi suka membaca — meskipun itu bukan buku pelajaran sih! Banyak yang mengagumi tulisan dan gambar ilustrasinya yang tidak membosankan, dan bahkan meninggalkan kenangan tersendiri.

Versi game, dan juga sinetronnya...
Versi game, dan juga sinetronnya…

Salah satu dongengnya yang banyak diadaptasi oleh cerita-cerita lain, bahkan sinetron produksi salah satu stasiun televisi Indonesia adalah The Little Mermaid / Putri Duyung. Ditulis oleh Hans Christian Andersen, serta pertama kali diterbitkan pada tahun 1837. Banyak versi yang mengisahkan dongeng Putri Duyung tersebut, seperti dalam versi Disney, sang putri mendapatkan kembali suaranya dan menikah dengan pangeran. Kontras dengan versi Hans Christian Andersen yang akhirnya bukan happy ending — yah, sebagian besar cerita yang dipermak Disney memang harus berakhir bahagia sih!

The Little Mermaid pun sempat muncul dalam video game, yang mengangkat cerita versi Disney, dimana kalian mengendalikan Ariel dalam petualangannya mengalahkan penyihir laut Ursula. Game side-scrolling tersebut dirilis untuk Nintendo oleh Capcom tahun 1991 silam. Versi game keduanya, The Little Mermaid 2: Pinball Frenzy, merupakan game pinball yang diadaptasi dari film The Little Mermaid II: Return to the Sea. Cuma dua itu saja, dan juga tidak mewakili mesin game modern, atau wujud cerita asli dongeng Putri Duyung karya Hans Christian Andersen.

The-Lost-Pisces-2

Sampai kami mendengar mengenai The Lost Pisces. The Lost Pisces merupakan proyek mengisahkan kembali dongeng The Little Mermaid-nya Hans Christian Anderson, sebagai sebuah game adventure open world yang cukup ambisius. Kami tidak yakincerita akan tetap pada jalur dongeon aslinya, karena di sini juga diwujudkan dalam kerangka modern, dengan mesin-mesin berukuran besar, AI musuh, serta nuansa fiksi ilmiah, yang divisuaslisasikan melalui Unreal Engine 4.

The-Lost-Pisces-3

The Lost Pisces dikabarkan sudah dikembangkan selama tiga tahun, dan kini pengembangnya, studio indie Sirenum bakal mengenalkannya ke publik untuk menggalang pendanaan melalui Kickstarter mulai 20 Februari 2015 besok.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleBegini Lho Proses Dubbing Hentai Oleh Artis JAV! (NSFW)
Next articleDissidia Arcade Diumumkan. Saatnya Buktikan Siapa Karakter Final Fantasy Terbaik!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.