Just Cause 3 Bakal Yakinkan Kalian Jika Manusia Memang Bisa Terbang!

Just-Cause-3-1

Bermula awal November 2014 lalu Avalance Studios dan Square Enix resmi mengumumkan Just Cause 3, yang akan dirilis tahun 2015 ini untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Tepatnya, selama liburan 2015 ini (kuartal ketiga atau keempat). Mengambil setting kepulauan fiksi di Laut Tengah (Mediterania), mengusung banyak perbaikan di sisi mekanis ketika menggunakan perlengkapan parasut dan grappling hook (yang menjadi perlengkapan utama prekuelnya), dengan cerita yang terfokus pada penyerangan markas diktator, dan menjanjikan akan ada banyak aksi di udara melalui perlengkapan baru karakter yang disebut “wingsuit,” untuk melengkapi mekanis parachute dan grapple. Ya, manusia memang ”bisa terbang” dalam game ini!

Just-Cause-3-11

Akhir pekan kemarin Square Enix merilis beberapa screenshot barunya, serta trailer pertama game ini, yang kembali memperlihatkan inti gameplay yang sudah kalian kenal dari serial Just Cause: Ledakan dimana-mana, dan meluncur di udara penuh gaya!

Just Cause 3: Firestarter

Just Cause 3 Bakal Yakinkan Kalian Jika Manusia Memang Bisa Terbang!

I Believe I Can Fly!!

Abaikan

Just-Cause-3-5

Just Cause 3 mengetengahkan aksi baru Rico Rodriguez, dengan setting Republik Medici yang terletak di Laut Tengah. Negara tersebut saat ini diceritakan dalam keadaan kacau karena dikuasai secara brutal oleh General Di Ravello, seorang diktator dengan keinginan besar akan kekuasaan. Kalian mengendalikan Rico, pria dengan misi menghancurkan markas General dengan cara apa pun. Dengan luas wilayah keseluruhan setting open-world-nya yang mencapai 400 mil persegi (salah satu game open-world dengan setting terluas, atau sekitar  1036 km persegi), setara dengan map dalam Just Cause 2.

Just-Cause-3-2

Medan yang kalian lalui di sini pun lebih bervariasi dan juga banyak pemandangan yang cantik (mungkin karena efek dirilis di konsol now-gen, ya!?) dibandingkan Panau dalam prekuelnya, yang kabarnya diadaptasi dari satu wilayah di Indonesia. Keseluruhan luasnya tersebut bukan hanya di daratan saja, namun juga mencakup di langit dan dasar laut. Melalui beberapa screenshot barunya, kami melihat ada kota bertengger di sisi bukit, lahan dipenuhi bunga, sampai yang agak jauh pegunungan terselimuti salju (di sebuah lokasi Mediterania?), yang entah apakah bisa dijangkau oleh Rico.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleDissidia Arcade Diumumkan. Saatnya Buktikan Siapa Karakter Final Fantasy Terbaik!
Next articleGame 9GAG dari Touchten Ini Sukses Tembus Jajaran Game Baru Terbaik di App Store!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.