CosmicBreak 2 Dikonfirmasikan, Siap Hadirkan Nuansa Anime yang Semakin Kental!

Promo Image CosmicBreak 2

Sekitar tahun 2013 lalu, salah satu developer dan publisher asal Jepang, CyberStep membawa game action shooter-nya, CosmicBreak untuk dipublikasikan di Indonesia. Kini setelah hampir dua tahun berselang setelah perilisan tersebut, CyberStep pun mengkonfirmasikan penerusnya CosmicBreak 2! [Baca: CyberStep Luncurkan Closed Beta Cosmic Break Indonesia]

CosmicBreak 2 Dikonfirmasikan, Siap Hadirkan Nuansa Anime yang Semakin Kental!

Kini tengah menenempuh jalur crowdfunding di Kickstarter

Abaikan

Game yang memadukan unsur gameplay shooter dan action serta bernuansa anime ini sedang dalam pengembangan dan direncanakan akan dirilis pada kuartal kedua 2015 ini di Amerika, Eropa dan Asia (termasuk Indonesia?). Namun ada yang membedakan antara game ini dengan prekuelnya, karena untuk sekuel kali ini CyberStep menggunakan jalur crowdfunding di Kickstarter untuk menggalang dana guna pengembangannya. Kampanye Kickstarter dari game ini sendiri sudah dimulai Sabtu 14 Februari 2015 lalu dengan target pendanaan US $150.000 dan jangka waktu 30 hari.

CosmicBreak 2 Dikonfirmasikan, Siap Hadirkan Nuansa Anime yang Semakin Kental!

Kini tengah menenempuh jalur crowdfunding di Kickstarter

Abaikan

CosmicBreak 2 adalah sekuel dari game CosmicBreak yang telah dikenal secara luas di seluruh dunia, dan dibuat dari awal menggunakan teknologi baru yang berbeda dibandingkan prekuelnya untuk memberikan tampilan yang lebih halus dan pengalaman bermain yang lebih baik. Beberapa fitur interaktif baru telah ditampilkan di dalamnya seperti objek-objek yang dapat dihancurkan, dan shader yang memberikan tampilan khas dalam game ini.

Screenshot CosmicBreak 2

Seperti pendahulunya, CosmicBreak 2 adalah fast-paced action game yang menandingkan satu tim dengan tim lainnya dalam arena pertarungan. Dengan kontrol game FPS pada umumnya, game ini juga mendukung penuh penggunaan gamepad. Pemain akan mengendalikan robot dan/atau karakter humanoid yang bertanding di dalam liga, masing-masing dengan kisah pribadi dan alasan mereka sendiri untuk bertarung. Dalam pertarungan, pemain dibagi menjadi dua tim dan berusaha untuk menghabiskan Battle Point tim musuh sebelum Battle Point mereka sendiri habis.

Screenshot CosmicBreak 2

Walaupun menghancurkan unit musuh dapat mengurangi Battle Point mereka, kamu juga bisa menghancurkan Base Tower musuh untuk mengakhiri pertarungan dengan lebih cepat. Selain perubahan pada medan, penampilan Cosmoloids (karakter yang berbentuk robot) dan Humanoids (karakter berbentuk manusia) akan berubah seiring dengan kerusakan yang diterima. Kamu bisa melihat armor atau pakaian mereka yang hancur di bagian yang terkena serangan musuh.

Screenshot CosmicBreak 2

Dari beberapa screenshot yang sudah dirilis di halaman Kickstarter resminya, CosmicBreak 2 menampilkan perkembangan grafik yang tinggi dibandingkan pendahulunya, CosmicBreak yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2006. Grafiknya dirancang untuk membuat pemain merasa familiar dengan gaya anime-nya yang dipertahankan dari prekuelnya. Selain itu, CyberStep juga sudah menggandeng beberapa komposer game papan atas di Jepang untuk membuat BGM-nya, sebut saja seperti Shinji Hosoe dari Ridge Racer, Hiroki Kikuta dari seri Secret of Mana, dan Nobuyoshi Sano dari seri Tekken. BGM akan berubah sesuai dengan situasi, memberikan pemain pengalaman bertarung yang menegangkan dan terus berubah mengikuti alur pertandingan.

Dalam pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku, Cyberstep mengungkapkan alasan mengapa mereka menggunakan jalur crowdfunding di Kickstarter untuk pengembangan game ini. Mereka mengungkapkan bahwa untuk menutupi biaya pengembangan dan memastikan bahwa mereka secara finansial dapat memberikan layanan yang terpercaya, mereka membutuhkan dana yang tidak sedikit. Sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan jalur crowdfunding di Kickstarter.

Screenshot CosmicBreak 2

Ingin ikut berpartisipasi dalam pengembangannya? Kamu bisa menjadi salah satu backer (penyandang dana) mereka dengan mengunjungi halaman Kickstarter ini. Atau, kamu juga bisa terus memantau perkembangannya di website resminya. Sampai artikel ini ditulis, game ini baru mengumpulkan US $17.720 dengan 26 hari tersisa sebelum kampanyenya berakhir.


SHARE
Previous articleKilas Balik Satu Dekade Final Fantasy XV. Jadi Ini Satu-satunya Harapan RPG Jepang?
Next articleReview Unbroken: Satu Lagi Biopik Keren Setelah The Imitation Game!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.