Mini Racing Adventures, Satu Lagi Game dari Indonesia yang Berkampanye di Kickstarter!

Cover Mini Racing Adventures

Semakin banyak developer game dari Indonesia yang mencoba peruntungan di ranah crowdfunding. Mungkin masih segar dalam ingatan saat salah satu developer dari Surabaya, Elven Games membawa game buatan mereka, Elventales: A Path Foreseen berkampanye di Kickstarter. Namun sayang, karena suatu hal mereka membatalkan kampanye tersebut meskipun kampanye mereka di Steam Greenlight sudah berhasil. Kali ini, giliran salah satu developer asal Jakarta, Minimo yang membawa game buatan mereka, Mini Racing Adventures untuk berkampanye di Kickstarter!

Baca juga: Kampanye Kickstarter Elventales: A Path Foreseen Dibatalkan. Ini Alasannya!

Mini Racing Adventures mengisahkan seorang pembalap bernama Martin Nitro Minimo atau yang disingkat dengan MnM. Dalam game side scrolling racing ala Excitebike namun dengan grafis 3D plus bumbu elemen fisika ini, kamu harus membantu MnM untuk balapan, bukan hanya dari segi kecepatan melainkan juga dalam segi keseimbangannya saat melakukan banyak aksi-aksi akrobatik. Di sepanjang jalur balapan, kamu bisa mengumpulkan koin-koin sembari tetap terus berada di depan musuh-musuhmu. Koin ini nantinya bisa kamu gunakan untuk meng-upgrade kendaraan, atau membuka kendaraan dan level baru untuk dimainkan.

game indonesia featured di google play store

Mini Racing Adventures, Satu Lagi Game dari Indonesia yang Berkampanye di Kickstarter!

Bakal membawamu bernostalgia dengan Excitebike!

Abaikan

Saat artikel ini ditulis, Minimo mengkonfirmasikan tiga mode permainan yang bisa kamu coba, antara lain Single Mode, Battle Mode dan Ghost Mode. Namun mereka mengkonfirmasikan, bahwa ada rencana untuk mengimplementasikan beberapa mode lain seiring dengan pengembangan game ini. Selain itu, terdapat pula fitur multiplayer untuk melawan pemain lain, maupun beradu waktu tercepat di leaderboard. Minimo juga tidak segan-segan untuk menerima masukan dari para backer mengenai mode apa yang mereka inginkan ada dalam Mini Racing Adventures ini.

Concept art Mini Racing Adventures

Saat artikel ini ditulis, Mini Racing Adventures baru melalui beberapa jam pertama kampanyenya dengan target pendanaan US $5000. Dengan masih ada 29 hari tersisa, game ini sudah berhasil menjaring 4 backer dan total pendanaan US $657. Minimo sendiri berharap game yang akan dirilis untuk iOS dan Android ini bisa menjadi sebuah game yang memorable, dan terus diingat sampai puluhan tahun mendatang layaknya Excitebike yang sudah menjadi legenda. Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi backer dalam proyek ini, kamu bisa memberikan dukunganmu melalui halaman Kickstarter resminya di bawah ini.


SHARE
Previous articleTriawan Munaf Ditolak DPR. Badan Ekonomi Kreatif Tidak Dapat Anggaran?!
Next articleFifty Shades of Grey Menguasai Box Office Bulan Februari
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.