NightCry Lebih Keren Dari DreadOut, Smartphone-nya Bisa Buat Update Status!

NightCry-vs-DreadOut-14

Salah satu game survival horror yang kami nantikan adalah penerus spiritual serial Clock Tower, yaitu NightCry. Game yang diumumkan selama event TGS 2014 lalu itu membawa banyak elemen gameplay dari turunan Clock Tower, seperti Demento atau Haunting Ground. Sang kreator, Hifumi Kouno, dan studio barunya Nude Maker, menyiapkan game ini untuk PS Vita, iOS, Android, dan kemungkinan juga PC, seandainya kampanye pendanaan melalui Kickstarter mencapai target hingga $300.000, atau sekitar Rp. 3,7 miliar.

NightCry-vs-DreadOut-2

Saat artikel ini ditulis, sudah ada 1,515 backer dengan total dana yang terkumpul mencapai $161,341, masih kurang separuh dari target, dan waktu kampanye ini tersisa seminggu saja. Semoga saja Playism Games mencapai targetnya untuk versi PC. Atau seandainya tidak mencapai target pun, kami harap versi PC-nya juga tetap akan dikembangkan.

Baca: DreadOut Ditiru Game Jepang, Karakter NightCry Berbekal Smartphone Pengusir Setan!

NightCry-vs-DreadOut-3

Untuk membuat para backer makin bersemangat ikut berperan serta dalam menyukseskan pengembangan game ini, Playism Games menawarkan tujuan yang lebih besar lagi. Mereka memasukkan stretch goal $450,000 untuk versi PlayStation 4 dan $550,000 untuk versi Xbox One, seandainya goal tersebut tercapai. Selain itu, mereka juga memberikan satu video gameplay baru, yang menunjukkan karakter utamanya, Monica seiring dia berusaha meloloskan diri dari musuh utamanya, Scissor Walker.

NightCry-vs-DreadOut-12

Seperti dalam game-game turunan Clock Tower sebelumnya, pemilihan lokasi sembunyi menentukan apakah karakter bisa selamat dari musuh. Pertama, Monica bersembunyi di dalam mesin cuci, dia ketahuan, dan musuh pun mengaktifkan mesin cuci tersebut. Kami sendiri gak tega membayangkan bagaimana seorang cewek seksi seperti Monica diputar-putar di dalam dryer. Pada kesempatan kedua, Monica memilih bersembunyi di balik counter, dan dia selamat. Kepalanya masih menempel!

NightCry-vs-DreadOut-4

Video ini juga memperlihatkan jika fungsi smartphone dalam NightCry lebih keren dari DreadOut. Apa yang bisa dilakukan oleh Monica menggunakan smartphone yang ditemukannya, ternyata bukan sekadar menjadi alat untuk menerangi keadaan sekeliling, seperti pada game horor buatan Indonesia, DreadOut. Ponsel tersebut juga bisa digunakan untuk menelepon, berkirim email, serta update status di jejaring sosial untuk meminta bantuan. Lihat saja videonya di bawah ini:

NightCry Extended Gameplay Trailer

NightCry Lebih Keren Dari DreadOut, Smartphone-nya Bisa Buat Update Status!

Semoga Kickstarter-nya sukses, dirilis di PS4 dan XOne, dan rasakan ketegangan dikejar musuh "mirip pocong" melalui konsol!

Abaikan

Baca: Setan Indonesia Ditiru, Musuh Utama NightCry Ini Mirip Banget Dengan Pocong!

Lanjut ke halaman 2… untuk mengetahui apa saja fungsi smartphone dalam game ini!

1
2
3

SHARE
Previous articleLini Action Figure Heroes of the Storm Diumumkan!
Next articleArtoncode Indonesia dan Persiapan Winterflame Game Menuju GDC 2015
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.