Ini Dia Urang Bandung yang jadi Bos Path Indonesia!

path indonesia (3)

Akhirnya terjawab sudah siapa sosok yang akan menjadi manager Path untuk wilayah Indonesia. Dan ternyata posisi ini dipegang oleh urang Bandung! Siapakah bos Path Indonesia ini?

Jejaring sosial Path mengumumkan secara resmi bahwa pemegang jabatan Country Manager untuk wilayah Indonesia. Country Manager untuk Indonesia adalah William Tunggaldjaja, pria 29 tahun kelahiran Bandung yang mulai menjabat pada Februari 2015.

Sebagai Country Manager, William bertanggung jawab atas kegiatan operasional Path di Indonesia, termasuk penyesuaian model bisnis dengan pasaran Tanah Air.

path indonesia (4)

Saya bergabung dengan Path karena sejalan dengan visi saya membahagiakan banyak orang. Saya akan mendekatkan Path dengan eksekusi lokalnya di pasar Indonesia.

Salah satu contohnya, kami beberapa waktu lalu baru menggandeng Doku untuk mempermudah konsumen Indonesia dalam melakukan pembelian stiker, filter, dan lainnya di Path. Ini termasuk unik karena hanya ada di Indonesia, pasar luar negeri biasanya hanya memakai kartu kredit

– William Tunggaldjaja, Country Manager Path Indonesia

path indonesia (2)

Sebelumnya William memiliki pengalaman sebagai Country Manager Zomato Indonesia dan Vice President Lazada Indonesia. Pria lulusan jurusan Mechanical Engineering University of California, Berkeley, AS, ini mengawali karier di kantor pusat Microsoft di Seattle, AS, dan mengaku sudah tertarik dengan dunia teknologi sedari kecil. Pengalamannya mengelola berbagai media jaringan dipercaya menjadi nilai lebih untuk menangani brand sebesar Path.

Oh iya, urang Bandung ini mengaku masih sendiri… tapi maksudnya dia masih menjdai satu-satunya pegawai Path di Indonesia.

Sebagai Country Manager, William mengemban misi mengembangkan bisnis dan operasi Path di Indonesia. Untuk saat ini, William mengatakan pihaknya ingin menggandeng para developer dan kreator lokal agar karya mereka bisa mengglobal lewat Path.

Dia mencontohkan sticker Path edisi Valentine yang dirilis 14 Februari lalu dan bisa diakses oleh pengguna di seluruh dunia. Konon, pembuat stiker itu adalah urang Bandung, lho!

Path juga berencana melanjutkan kerjasama dengan para mitra potensial, termasuk dari kalangan pemerintah dan pelaku industri komunikasi.

Saat ini Path belum memiliki kantor resmi di Indonesia.

Path sejauh ini sudah memiliki 30 juta pengguna di seluruh dunia dengan jumlah pengguna aktif harian sebesar 5 juta orang, namun tidak diketahui berapa besar kontribusi pengguna Path dari Indonesia. Mengingat Path cukup populer di sini, pangsa pasar yang besar menjadikan Path serius menggarap wilayah Indonesia dengan menempatkan Country Manager di sini.


SHARE
Previous articleHumble Bundle Tawarkan Tiga Game Square Enix Cuma Rp 12 Ribu!
Next article5 Alasan Iko Uwais Tidak Cocok Jadi Spider-Man
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.