Kamu Bisa Jadi Gamer Profesional Hebat Jika Sekolah di Sini!

suasana gamer profeional di salah satu pertandingan e-sports

Pamor gamer profesional baik di Indonesia maupun di dunia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Bukan hanya karena semakin banyaknya game yang memberikan dukungan untuk e-Sport, melainkan juga dengan banyaknya dukungan dari pemerintah seperti pembentukan IeSPA di Indonesia. Nah, kali ini giliran dunia pendidikan yang memberikan dukungannya, dimana sebuah sekolah sudah membuka satu jurusan khusus untuk menjadi seorang gamer menjadi gamer profesional hebat!

Baca juga: Mahasiswa ITB Lulus Cumlaude Berkat Hero Cewek Dota 2 !!

Sayangnya sekolah ini bukan berada di Indonesia, melainkan di Jepang sana. Adalah Tokyo School of Anime-lah yang baru saja membuka kurikulum e-Sport pertama di negeri Sakura tersebut. Sebelumnya, Tokyo School of Anime sendiri sudah menggembleng banyak siswanya sebelum memasuki industri anime di Jepang, termasuk menjadi seorang seiyuu yang hebat. Dan dengan program baru ini, mereka juga berharap bisa mencetak atlet-atlet e-Sport yang hebat di masa yang akan datang.

iklan program gamer profesional tokyo school of anime

Program e-Sport ini memiliki empat jurusan dengan konsentrasi berbeda, antara lain Pro-gaming (untuk mencetak gamer profesional), e-Sports Business and Promotion (lebih ke arah bisnis), e-Sports Commentating (komentator) dan e-Sports Events (untuk mencetak event organizer berbagai pertandingan e-Sports).

Apa saja sih yang diajarkan di sini? Untuk kelas Pro-gaming contohnya, siswa akan diajarkan bagaimana untuk melakukan lima klik mouse dalam satu detik, dan belajar untuk melakukan putaran 180 derajat dengan menggunakan mouse. Selain itu, mereka juga akan belajar mengenai strategi tim untuk bertanding dalam berbagai genre permainan, seperti FPS dan RTS. Belum cukup? Siswa juga akan diajarkan berbagai macam teknik-teknik profesional untuk membantu mereka mendominasi arena pertandingan. Mantap!

aktivitas e-sports

Dengan kehadiran sekolah ini, jangan kaget jika nantinya akan banyak gamer profesional hebat, baik individu atau tim yang akan mendominasi event-event e-Sport besar seperti Dota 2 The International yang berhadiah jutaan dolar. Selain itu, sekolah ini juga akan memicu didirikannya sekolah-sekolah serupa, baik di Jepang sendiri maupun di seluruh dunia. Sebelum didirikannya sekolah khusus gamer profesional ini, salah satu universitas di China juga menawarkan program serupa. Bedanya, universitas di China ini hanya khusus mengajarkan seluk beluk Dota saja. [Baca: Universitas di China Ini Tawarkan Mata Kuliah Bermain DotA!]

Bagaimana, tertarik untuk pindah ke Jepang dan sekolah di sana? :D

[Sumber; 4Gamer/Kotaku]


SHARE
Previous articleIni Lho Jeds Island Resort, Resor Berisi Berbagai Karakter KW Super!
Next articlePeran Scarlet Johansson sebagai Makoto Kusanagi dalam Live-Action Ghost in the Shell Diprotes Keras!!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.