Aksi Landak Biru Tamat di Konsol Jika Sonic Runners Hanya Untuk Android dan iOS!

Sonic-Runners-2

Akhir tahun lalu Sega mengkonfirmasikan game mobile baru dari franchise Sonic. Menjadi sekuel Sonic Dash, inilah Sonic Runners, yang dikonfirmasikan Sega selama event Sonic Fan Thanksgiving 2014 di Tokyo Joypolis akhir Desemeber 2014 lalu. Game ini sendiri nantinya bakal dirilis untuk smartphone dan tablet iOS dan Android. Memang hanya dua platform itu saja, sehingga membuat banyak penggemar Sonic yang langsung protes pada Sega, agar mereka juga merilisnya untuk konsol atau handheld. Dan semoga, ya semoga, ini bukan satu-satunya game Sonic tahun ini.

Sonic Dash

Sega juga bukan nama asing di tengah platform mobile. Salah satu franchise-nya, Sonic the Hedgehog sudah banyak hijrah ke game mobile. Termasuk satu yang baru dirilis kemarin di Android, Sonic Dash.
Baca Juga

Sonic-Runners-3

Apa yang spesial dari game ini, Sega menunjuk langsung tim inti mereka, Sonic Team untuk menangani pengembangan. Sonic Runners menjadi game Sonic yang mereka tangani kembali, setelah terakhir mengerjakan Sonic Lost World tahun 2013 lalu (game Sonic mobile sebelumnya dikembangkan oleh developer game mobile asal UK, Hardlight). Juga menegaskan jika game ini bukan merupakan proyek biasa saja, komposer yang menangani musiknya adalah Tomoya Ohtani, musisi dan komposer video game dari Wave Master (salah satu divisi Sega yang terfokus pada pengembangan audio, yang sangat dikenal melalui kontribusinya pada banyak game Sonic the Hedgehog.

Sonic-Runners-4

Gameplay-nya endless runner seperti Sonic Dash, stagenya diperlihatkan dari samping atau side-scrolling secara 2D, stage-nya juga singkat karena bisa diselesaikan hanya dalam waktu sekitar 2 menit saja, Tails dan Knuckles bakal playable selain Sonic, akan ada pertarungan boss melawan Eggman, serta bakal dirilis pertengahan tahun ini di Jepang. Karakter kalian otomatis berlari, dan tinggal sentuh layar untuk membuatnya melompat (bisa dimainkan dengan satu tangan saja).

Sonic-Runners-1 Sonic-Runners-9 Sonic-Runners-10

Karakter dalam game bakal terbagi menjadi tiga tipe, yaitu speed, fly dsan  power. Pembagian tersebut menentukan apa aksi khusus yang bisa mereka lakukan selama berlari. Seperti Sonic, sentuh layar selama melompat agar dia melakukan aksi khusus, sentuh dan tahan di layar agar Tails bisa melayang di tengah lompatan, atau sentuh layar saat Knuckles melompat untuk membuat dia melakukan dash attack.

Sonic-Runners-6

Kemudian juga bakal ada tipe item/equip berbeda, diantaranya ada 20 companion disiapkan (memiliki atribut, bisa membantu meningkatkan score, atau efek item, apalagi jika dipadukan dengan karakter yang atributnya pas), item, support item, dan lainnya. Membuatnya bukan seperti tipikal endless runner, kalian juga bakal perlu melakukan grinding atau menaikkan level karakter. Juga disediakan leaderboard dan ranking, serta juga faction untuk mewadahi kompetisi antar para pemainnya.

Di bawah ini trailer gameplay pertamanya yang dirilis kemarin:

Aksi Landak Biru Tamat di Konsol Jika Sonic Runners Hanya Untuk Android dan iOS!

Jadi beneran nih, developer game Jepang sudah putus asa kembangkan game untuk konsol?

Abaikan

Juga sama seperti game mobile sebelumnya tersebut, Sonic Dash bakal ditawarkan gratisan, namun berisi konten premium (belum dijelaskan seperti apa mekanis in-app purchase-nya), dengan spesifikasi yang disarankan untuk memainkannya antara lain sebagai berikut:

  • iPhone 4s/5/5c/5s/6
  • iPod Touch 5th Generation (atau yang lebih tinggi)
  • iPad 2 (atau yang lebih tinggi)
  • Android 2.3 (atau yang lebih tinggi)

Sonic-Runners-5 Sonic-Runners-7 Sonic-Runners-8

Kami tahu kalian pasti juga memiliki perasaan sama sama dengan banyak penggemar Sonic lainnya, dengan Sonic Team yang menangani game Sonic mobile ini, bisa menjadi pertanda jika Sega memang benar bakal lebih fokus pada platform mobile ke depannya, itu jelas mengkuatirkan. Apalagi jika benar hanya Sonic Runners kini saja game Sonic yang bakal dirilis taun ini Game Sonic memulai debutnya di konsol, dan sudah seharusnya dia terus dipertahankan di konsol. Mengalihkannya ke mobile yang dianggap menjadi bagian tren game di Jepang yang paling menguntungkan dan mudah mendatangkan uang, itu sebenarnya hanya menjadi alasan Sega yang mungkin sudah menyerah lebih awal dengan keadaan. Jadi bagaimana menurut kalian Citizen? Yang ngaku penggemar Landak Biru Sonic, komen di bawah yah…

Baca Juga: Kilas Balik Satu Dekade Final Fantasy XV. Jadi Ini Satu-satunya Harapan RPG Jepang?

Sumber: Sega


SHARE
Previous articleIni Lho, 10 Karakter Anime Yang Paling Cocok dengan Suara Seiyuu-nya!
Next articleKini Bisa Ambil Screenshot! Jadi Sekarang Waktu yang Tepat Membeli Xbox One?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.