Game Unggulan PS4 Nyaris Batal, Kondisi The Last Guardian Tidak Jelas!

The-Last-Guardian-4

Masih ingat dengan nama The Last Guardian? Penerus spiritual game legendaris ICO tersebut sempat digadang-gadang (akhirnya) bakal muncul selama PlayStation Experience 2014 lalu. Namun ternyata prediksi kami meleset. Game ini terakhir diperlihatkan selama E3 2009, dan sejak saat itu gamer sudah terpesona dengan game yang dikembangkan Team Ico tersebut, selalu menanti kehadirannya di setiap event game. Namun sayangnya, kepercayaan gamer jika Sony akan membangkitkan proyek tersebut dan menunjukkan ke khalayak selalu pupus.

The Last Guardian ini seperti judulnya, seakan menjadi pertahanan terakhir Sony saat mereka sudah kehabisan amunisi, sehingga mungkin masih disimpan untuk kesempatan yang paling tepat.

“Sang penjaga terakhir” merupakan sebuah game yang  rencananya akan menjadi bagian terakhir dari trilogi ICO / Shadow of the Colossus sampai sang kreator utama dunia ini, Fumito Ueda keluar dari Sony di akhir tahun 2011.

The-Last-Guardian

Game ini berkisah mengenai seorang anak kecil yang melarikan diri dari sebuah kastil raksasa dengan bantuan makhluk yang  tampak seperti elang kucing gigantis bernama Trico. Banyak yang menduga-duga Trico ini makhluk yang sama dengan Collosus (dari Shadow of the Colossus), dan ada pendapat yang mengemukan bahwa bocah lelaki ini masih memiliki hubungan  dengan Ico (dari ICO).

Pertengahan tahun lalu sempat beredar rumor mengenai pembatalan game yang sangat dipuji-puji pada saat pemutaran trailer pertamanya di tahun 2009 ini. Namun ternyata rumor itu langsung terbantahkan oleh pernyataan kepala produksi software Sony Amerika, Scott Rohde. Ia mengatakan bahwa semuanya itu rumor dan proses pengembangannya ia pastikan pada bulan Maret lalu masih berjalan dengan Fumito bekerja secara freelance. Sedangkan akhir tahun kemarin, sang kreator juga masih berani menyebutkan jika game ini sekarang berada dalam kondisi baru, yang mengindikasikan peralihan pengembangan dari PS3 ke PS4. Jika benar, ini menjadi satu game unggulan PS4 yang paling lama ditunggu kehadirannya.

The-Last-Guardian-1 The-Last-Guardian-2

Berlanjut kemarin, muncul kembali desas-desus jika Sony Computer Entertainment America telah melepas hak atas The Last Guardian, dan itu merujuk pada halaman status paten game ini di United States Patent and Trademark Office. Statusnya menjadi ditinggalkan, karena dianggap tidak ada kabar lebih lanjut “Statement of Use or Extension Request” setelah Sony mengajukan “Notice of Allowance.”

Namun sepertinya Sony merespon cepat atas hal tersebut. Mereka kembali membuat banyak gamer yang menunggu proyek The Last Guardian tenang, dengan mengajukan permohonan menghidupkan kembali merk dagang yang dianggap ditinggalkan, dengan memasuki tautan berikut ini.

Apakah game ini akan terus dilanjutkan untuk PS4? Kita memang belum mendapatkan bukti lebih lanjut. Namun yang pasti, jika beneran eksis nantinya, bakal menjadi salah satu amunisi terkuatn game unggulan PS4 yang terus dinanti sampai saat ini. Berikut trailer pertamanya yang diungkapkan selama E3 2009 lalu, jika kalian kangen dengan game ini:

Game Unggulan PS4 Nyaris Batal, Kondisi The Last Guardian Tidak Jelas!

Jika benar beralih ke PS4, The Last Guardian bakal menjadi salah satu amunisi terkuat yang dimiliki Sony!

Abaikan


SHARE
Previous articleGong Xi Fa Cai, Rayakan Imlek 2015 Bersama Game-game Ini!
Next articlePose Menantang Indiana Jones Cantik, Lara Croft, yang Bisa Bikin Kalian Sport Jantung!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.