Kini Bisa Ambil Screenshot! Jadi Sekarang Waktu yang Tepat Membeli Xbox One?

Xbox-One-2

Awalnya Xbox One memang menghadapi masalah ketika dihadapkan pada pertanyaan apakah mesin game ini bakal maksimal di tangan para gamer. Karena pada kenyataannya, fitur yang ditawarkan lebih banyak ditujukan untuk mempermudah penggun mengakses fungsi hiburannya saja [baca: Kini Xbox One Bisa Kita Abaikan dan Langsung Masuk ke Menu Televisi Saja!].

Namun mereka Microsoft selalu mendengarkan masukan dari komunitas Xbox Live, dan update Xbox One pertaa bulan lalu yang bagian komitmen Microsoft untuk terus mendukung konsol mereka, memberikan banyak pembaruan dan perubahan yang lebih terfokus untuk kenyamanan gamer. Seperti peningkatan fungsi kontroler sehingga bisa dihubungkan dengan sistem lebih cepat lagi, bersama info hub untuk setiap game yang bisa kalian pantau melalui dashboard, fungsi party chat yang diperbaiki ikonnya, serta dijanjikan lebih stabil. Microsoft benar mendengarkan saran gamer, dan kini fitur game hub tersebut benar-benar wujud aspek sosial di tengah sistem Xbox One yang sebelumnya lebih terfokus pada fitur multimedia keluarga [baca: Akhirnya, Update Xbox One Pertama di Tahun 2015 Berikan Fitur yang Makin Pro Gamer!].

Xbox-One-2

Sejak dirilisnya Xbox One November 2013 laliu, Microsoft aktif memberikan update setiap bulannya untuk konsol mereka. Bahkan sepankang 2014 saja mereka mengklaim ada lebih dari 100 fitur baru dan perbaikan untuk sistem Xbox One tersebut. Pada bulan Juni 2014 lalu, Microsoft juga membuka laman khusus untuk menampung permintaan gamer yang menginginkan perbaikan tertentu untuk Xbox One. Kemudian akhir tahun lalu, update yang diberikan Microsoft juga mempermudah developer dalam mendapatkan kendali atas eSRAM (lebih jauh mengenai eSRAM, baca artikel di bawah). Kemudian yang muncul tidak resmi adalah, SDK baru Xbox One ternyata menyebutkan jika developer bisa menggunakan lebih banyak kekuatan CPU konsol ini untuk proses yang berhubungan dengan game.

Xbox One vs PS4, Mana yang Lebih Cocok Untuk Gamer?

PlayStation 4 vs Xbox One... PS4 vs XONE, kami mencoba membandingkan keduanya, dan menyimpulkan mana yang terbaik untuk menjadi incaran gamer sejati.
Baca Juga

Kini berlanjut untuk update selanjutnya di bulan Maret 2015, yang sudah dibeberkan detailnya dan sudah dirilis mulai kemarin untuk mereka yang tergabung dalam kalangan beta tester-nya (perilisannya nanti awal-pertengahan Maret), kembali gamer dimanjakan dengan fungsi baru yang memang sudah seharusnya ada untuk sebuah mesin video game. Salah satunya yang sudah banyak diminta adalah fungsi untuk ambil screenshot.

March Update for Xbox One Preview

Kini Bisa Ambil Screenshot! Jadi Sekarang Waktu yang Tepat Membeli Xbox One?

Ternyata gamer Xbox One itu hanya butuh bisa ambil screenshot!!

Abaikan

Yup, yang banyak diminta sejak awal Xbox One dirilis, dan memang sudah sepantasnya ada, karena rivalnya PS4 memiliki fungsi tersebut sejak awal, dan bahkan gadget yang sejatinya bukan mesin game seperti smartphone dan tablet Android dan iOS, bisa ambil screenshot secara default. Memang seharusnya Xbox One dari awal memiliki fungsi tersebut, walaupun proses untuk mewujudkannya terlalu kompleks.

Xbox-One-Screenshot

Microsoft menyederhanakannya melalui system update Maret 2015 nanti, dan kalian bisa ambil screenshot semudah tekan dua kali tombol Xbox, kemudian untuk menyimpan screenshot tersebut, cukup tekan Y. Punya Kinect? Cukup katakan “Xbox Take a Screenshot.”

Lanjut ke halaman 2… untuk detail update aplikasi Upload Studio.

1
2

SHARE
Previous articleAksi Landak Biru Tamat di Konsol Jika Sonic Runners Hanya Untuk Android dan iOS!
Next articleReview Dragon Ball Xenoverse Mengecewakan. Lho, Kok Bisa?!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.