Liui Aquino Datang Ke Indonesia April 2015. Siapkan Diri Kalian Menjadi Cosplayer Terbaik di re:CON!

Liui Datang Ke Indonesia

Bicara cosplay terbaik tidak ada habisnya. Kini Liui Aquino, yang akan datang ke Indonesia dua bulan lagi! Lebih tepatnya, Liui akan menghadiri re:CON, sebuah konvensi komik dan budaya pop yang diselenggarakan oleh re:ON Comics. Apakah acaranya di Jakarta? Oh, tidak, re:CON akan digelar di mal Margo City, Depok. Para otaku mestinya sudah familier dengan Depok, karena setiap tahun Gelar Jepang diadakan di Universitas Indonesia, kampus Depok.

re:ON Comics Kompilasi Komik Berkualitas Asli Buatan Indonesia

Kamu penggemar komik harus berbangga, karena kini telah hadir re:ON Comics, kompilasi komik berkualitas asli 100% buatan para komikus Indonesia!
Baca Juga

Ini akan menjadi kunjungan pertama Liui ke Indonesia. Tampaknya Liui sangat bersemangat untuk mencicipi kuliner Indonesia. Bagaimana kalau citizen bawakan jajajan khas Indonesia saat bertemu Liui nanti? Kalau mau lebih lama melihat Liui, sebaiknya citizen siapkan diri menjadi cosplay terbaik, dan ikut lomba kompetisi cosplay yang diadakan di re:CON karena Liui menjadi jurinya.

Selain Liui Aquino, guest star cosplayer yang akan meramaikan re:CON adalah Pinky Lu Xun dan Punipun (Clarissa Wijaya). Tentu saja Franzeska Edelyn dan Matcha Mei hadir sebagai Reon dan Reyna, kakak-beradik maskot re:ON.

Kira-kira Liui akan cosplay menjadi karakter apa, ya? Apakah menjadi Reno, saudara laki-laki Reon dan Reyna yang mereka jemput pada re:ON volume 11? Atau menjadi karakter dalam salah satu komik di re:ON? (update: Liui sudah diumumkan akan cosplay menjadi Laks, karakter dalam komik re:ON berjudul The Grand Legend Ramayana.)

Mungkin ada yang belum tahu: siapa itu Liui Aquino? Dia adalah cosplayer asal Filipina. Pertengahan tahun lalu cosplayer yang merahasiakan usianya ini mengunggah fotonya bercosplay Hiccup (How I Train Your Dragon 2). Kostumnya yang keren dan wajah Liui yang ganteng membuatnya segera menjadi viral.

Liui Datang Ke Indonesia
Foto Liui (kiri) yang mengguncang netizen ini diambil oleh ayahnya sendiri di atap rumah, dengan pencahayaan alami, dan tanpa efek!

Sepanjang 2014 dia diundang ke berbagai acara cosplay di negara-negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Biasanya Liui menjadi guest star atau juri lomba cosplay di acara tersebut. Salah satunya adalah Comic Fiesta Malaysia yang lomba cosplaynya dimenangkan oleh dua cosplayer Indonesia. Kepopuleran Liui di negaranya sendiri juga tinggi. Salah satu fanmeeting bersama Liui di propinsi Cebu ludes dalam beberapa jam saja.

Lagi! Indonesia Juara Cosplay Internasional di Malaysia

Indonesia juara cosplay internasional lagi. Kali ini di konvensi Comic Fiesta 2014 di Malaysia.
Baca Juga

Masih sangsi dengan kualitas cosplay Liui? Lihat saja beberapa cosplay terbaik Liui.

Liui Akan Datang Ke Indonesia
Liui sebagai Jack Frost. Kurang terlihat bandel?

Cosplay Liui sebagai Hiccup dan Jack Frost mungkin kurang sempurna gara-gara kontur wajah Liui berbeda dengan kedua karakter Eropa tersebut. Bagaimana dengan cosplay Liui sebagai karakter-karakter (keturunan) Asia?

Liui Datang Ke Indonesia
Kalau yang ini, ekspresinya dapet banget!
Liui Aquino Datang ke Indonesia
Cosu Hiro kasual mungkin terlihat mudah, tapi kalau yang ini? (foto Liui oleh Razrig Photography)
Liui Aquino Datang Ke Indonesia
Cosu jadi kakaknya malah lebih mirip lagi! (foto Liui oleh Jullya Hanes)
Liui Aquino Datang Ke Indonesia
Masih ingat karakter ini? Ryoga Hibiki dari Ranma 1.2, lengkap dengan versi babinya! (foto Liui oleh Lester Castor Photography untuk Otaku Asia Anime Magazine)

Catat re:CON di kalendermu dan pantau fanpage re:ON untuk mengikuti update tentangnya. Masih ada waktu dua bulan lagi untuk mempersiapkan cosplay terbaik kalian dan memamerkannya kepada Liui bulan April nanti.

 


SHARE
Previous articlePose Menantang Indiana Jones Cantik, Lara Croft, yang Bisa Bikin Kalian Sport Jantung!
Next articleGadis Cantik ini Dikira Pengisi Suara Get Rich Padahal BUKAN! Disitu Kadang Saya Merasa Sedih
Meskipun menyandang nama musik, Melody Violine lebih senang menulis daripada bermain musik. Itulah mengapa ia memutuskan untuk kuliah di Program Studi Indonesia FIB UI hingga lulus pada tahun 2009. Selain menjadi kontributor Duniaku, ia menerjemahkan novel-novel dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, termasuk di antaranya adalah adaptasi novel Assassin's Creed (Oliver Bowden).