Pose Menantang Indiana Jones Cantik, Lara Croft, yang Bisa Bikin Kalian Sport Jantung!

Rise-of-the-Tomb-Raider-8

Pada perhelatan E3 2014 lalu, Crystal Dynamics memberikan kejutan bagi para penggemar Tomb Raider. Mereka mengkonfirmasikan sekuel dari versi reboot game action-adventure tersebut, yang mereka beri judul dengan Rise of the Tomb Raider. [Baca: E3 2014: Petualangan Lara Croft Berlanjut dalam Rise of the Tomb Raider!]. Yang langsung menjadi pertanyaan waktu itu adalah publishernya. Bukan hanya Square Enix ternyata, melainkan ada nama Microsoft Studios, yang sekaligus menjelaskan kenapa hanya dikonfirmasikan untuk platform Xbox saja.

Pose Menantang Indiana Jones Cantik, Lara Croft, yang Bisa Bikin Kalian Sport Jantung!

Menekankan pada unsur survival, Tomb Raider baru ini menempatkan medan berat sebagai musuh utama Lara Croft.

Abaikan

Bertindak sebagai sekuel langsung, sejatinya berita ini memang disambut dengan meriah. Namun sayang, kabar eksklusivitas untuk konsol Xbox One dan Xbox 360 membuat para pemilik platform lain kecewa. Untungnya, kabar lanjutan menyebutkan jika eksklusivitas ini memiliki durasi, sehingga setelah durasi tersebut habis, maka game Square Enix pun bisa merilisnya untuk platform lainnya (atau biasa disebut timed exclusive). Bahkan bukan hanya Square Enix saja yang mengatakan hal tersebut.

Rise-of-the-Tomb-Raider-1

Bosnya Xbox langsung, Phil Spencer menegaskan selama Gamescom 2014 lalu, jika game ini memang tidak akan selamanya di platform mereka. Penunjukkan Nixxes yang bertugas mengembangkan versi X360-nya (yang sebelumnya menangani versi port PS4 Tomb Raider: Definitive Edition) juga menjadi indikasi lain, jika game ini bakal mendapatkan port ke platform lainnya. Namun sayang, belum ada kabar mengenai berapa lama durasi eksklusivitas tersebut. [Baca: Gamescom 2014: Ternyata, Eksklusivitas Tomb Raider Hanya Sementara].

Rise-of-the-Tomb-Raider-2

Kami sudah menjelaskan banyak mengenai game ini melalui artikel sebelumnya. Dan berikut beberapa hal yang belum kami tuliskan, beserta screenshot terbaru yang dirilis developer. Rise of the Tomb Raider mengambil setting di Siberia, dan mengikuti perjalanan Lara Croft serta juru masak Endurance, Jonah Maiava (perlu pengetahuan akan prekuelnya jika kalian mau memainkan game ini) selama mereka mencari kota kuno yang dibangun oleh Grand Prince of Vladimir pada abad ke-13. 

Rise-of-the-Tomb-Raider-3

Sekuel Tomb Raider yang dirilis tahun 2013 lalu ini mengajukan beberapa sistem baru, yang mendukung setting-nya yang lebih menekankan pada unsur survival. Bisa kalian lihat pada beberapa screenshot-nya, pose menantang Lara Croft terlihat bisa bikin kalian deg-degan kuatir dia jatuh selama mendapi tebing-tebing es. Ada sistem crafting baru, memungkinkan kalian membuat item dengan cara menggabungkan material yang ditemukan di sepankang perjalanan. Kemudian lingkungan dalam gamenya juga meningkat pesat, termasuk dengan adanya sistem pergantian cuaca yang mempengaruhi aksi-reaksi keadaan sekeliling dan makhluk hidupnya terhadap karakter, serta kini Lara Croft juga bisa berenang, kemampuan baru dibandingkan prekuelnya.

Rise-of-the-Tomb-Raider-4

Sebelumnya kami sebutkan bagaimana pertarungan lebih bernuansa strategi, kalian tidak bisa langsung begitu saja tembak sana-sini seperti Tomb Raider jadul, dan juga tidak akan membuat game ini seperti tipikal aksi spionase, yang memberi nilai lebih pada usaha bergerak diam-diam dan melalui musuh begitu saja. Kalian ada perlengkapan untuk mengalihkan perhatian mereka, atau mengarahkan mereka ke lokasi tertentu kemudian melumpuhkannya di sana, dan kini kalian bisa saja kehilangan jejak musuh setelah terlibat pertarungan dengannya. Akan ada lebih dari satu tupe senjata, satu tipe busur dengan beragam atribut untuk efek berbeda, dan kalian bisa menggunakan baju serta herb untuk memulihkan luka. Benar-benar dibuat layaknya sebuah game survival, namun tentu saja, tanpa keberadaan zombie!

Rise-of-the-Tomb-Raider-5

Oh ya, keseluruhan area yang bisa dijelajahi karakter kalian juga lebih besar. Diungkapkan bakal berukuran dua sampai tiga kali lebih besar dari prekuelnya. Dan karena beragamnya obyek di lingkungannya, kini Lara Croft juga bisa menaiki pohon, bersembunyi di dalam semak, selain berenang. Hmm, cocok nih, apalagi jika dia sudah gerah menghadapi musuh. Namun tetap saja kalian perlu waspada, karena musuh utama Lara dan Jonah di sini bukanlah manusia. Antagonis utamanya adalah medang berat yang bakal mereka lalui. Mungkin judul gamenya diubah saja ya, menjadi Indiana Jonah!

Rise-of-the-Tomb-Raider-6 Rise-of-the-Tomb-Raider-7 Rise-of-the-Tomb-Raider-9 Rise-of-the-Tomb-Raider-10 Rise-of-the-Tomb-Raider-11 Rise-of-the-Tomb-Raider-12


SHARE
Previous articleGame Unggulan PS4 Nyaris Batal, Kondisi The Last Guardian Tidak Jelas!
Next articleLiui Aquino Datang Ke Indonesia April 2015. Siapkan Diri Kalian Menjadi Cosplayer Terbaik di re:CON!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.