Forsaken World, Satu Lagi Game Online yang Ditutup Layanannya

Forsaken World

Kabar kurang baik kembali datang dari ranah game online Indonesia. Salah satu game MMORPG yang dibawa oleh Lyto, Forsaken World akan segera ditutup layanannya. Meskipun baru bertahan 3 tahun saja atau sejak kemunculannya tahun 2012 silam, namun usia tersebut sudah terbilang cukup lama di tengah banyak bertumbangnya game online seumur jagung akhir-akhir ini.

Penutupan layanan Forsaken World sendiri dilakukan secara bertahap, dimana tahap awal adalah menutup layanan pembayaran pada 16 Februari 2015 pukul 15.00 lalu. Selanjutnya, layanan game akan ditutup sepenuhnya pada 27 Maret 2015 pukul 15.00 mendatang, yang artinya kamu sudah tidak bisa login dan bermain lagi setelah waktu tersebut.

Forsaken World Screenshot

Dalam pernyataan resminya, Lyto tidak banyak menyebutkan alasan di balik penutupan layanan ini. Pun dengan kompensasi, tidak ada detail kompensasi yang akan diberikan kepada pemain di game Lyto lainnya pasca penutupan Forsaken World ini. Berikut ini adalah kutipan pernyataan resmi dari Lyto:

Halo FW Heroes,

Segenap Tim Forsaken World Indonesia secara resmi ingin menginformasikan mengenai penutupan layanan game online Forsaken World Indonesia. Sebagai salah satu game online MMORPG fantasi yang telah dipublish di Indonesia sejak 3 tahun silam, tepatnya pada tanggal 14 Maret 2012, tentunya telah memberikan warna tersendiri bagi dunia industri game online di Indonesia dan memberikan kesan yang mendalam bagi seluruh pemainnya.

Penutupan layanan game Forsaken World Indonesia akan dilangsungkan secara bertahap, tahap pertama adalah penutupan layanan pembayaran game Forsaken World Indonesia. Dan tahap selanjutnya adalah penutupan layanan game server Forsaken World Indonesia.

Sebuah kehormatan bagi kami segenap Tim Forsaken World Indonesia dapat bermain bersama kalian para FW Heroes, semua canda, tawa, amarah, dan bahkan airmata yang sudah kita lalui bersama dalam bertualangan Di Dunia Eydra, tanpa terasa sudah kurang lebih 3 tahun di Dunia Eydra menjadi satu keluarga yang tak mengenal batas umur dan kalangan.

Terima Kasih banyak kepada para FW Heroes yang telah mendedikasikan waktu, pikiran, dan karya-karya kalian yang tak ternilai harganya.

Forsaken World Werewolf

Lyto sendiri saat ini tengah disibukkan dengan persiapan rilis game terabaru mereka, Fiesta Evolution Online yang kabarnya akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Terungkap! Ini Dia Game Baru dari Lyto!

Fiesta Online, segera hadir di Indonesia!
Baca Juga

Forsaken World sendiri menjadi game kesekian yang ditutup awal tahun ini setelah bulan Januari lalu ada dua game yang juga harus mengakhiri layanannya, yaitu Trinity Online dari MainGames dan Ancient Kingdoms Arena yang dipublikasikan oleh CibMall.

Baru Awal Tahun, Sudah Ada Dua Game Online yang Siap Tutup Layanannya

Semoga bukan pertanda buruk bagi industri game online Indonesia...
Baca Juga

Selamat jalan, Forsaken World…


SHARE
Previous articleGame Online Indonesia Tahun 2014 : Ikhtisar dan Infografis
Next articleBikin Game dengan Unreal Engine 4, dan Dapatkan Pendanaan hingga Rp 600 Juta!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.