Tales of Zestiria Bakal Hadir Juga di PC?

Tales of Zestiria screenshot

Tales of Zestiria pertama kali dirilis untuk PS3 pada bulan Januari 2015 lalu. Namun jadwal perilisan di Januari tersebut hanya untuk Jepang saja, dan untuk versi internasionalnya, Bandai Namco Games menjanjikan bakal hadir pada kuartal kedua tahun ini juga. Yang menarik, ada rumor menyebutkan bahwa untuk perilisan versi internasionalnya nanti, Tales of Zestiria bukan hanya hadir di PS3 saja, melainkan juga untuk PC! Benarkah?

Rumor tersebut datang dari sebuah entry database Steam yang muncul awal minggu ini. Dalam entry yang seringkali menandakan sebuah game bakal hadir di Steam ini, tampak Tales of Zestiria mendapatkan Sub ID 61325. Namun sayang, entry ini buru-buru dihapus, dan di halaman yang sama kini hanya muncul judul TOZ saja. Namun beberapa gamer masih sempat “mengabadikan” bukti tersebut. Benarkah ini pertanda Tales of Zestiria bakal hadir di Steam saat perilisan versi internasionalnya nanti?

steamdb tales of zestiria

Memang tidak selamanya judul game yang muncul dalam SteamDB akan benar-benar dirilis di Steam nantinya. Bandai Namco sendiri juga masih belum memberikan konfirmasi terkait dengan kabar yang santer beredar ini. Namun melihat dalam beberapa bulan dan tahun terakhir semakin banyak JRPG yang masuk ke Steam, tentunya kabar ini memberikan sedikit harapan bahwa Bandai Namco siap merilis Tales of Zestiria juga di platform game PC terbesar di dunia tersebut.

Rekomendasi Game Steam Summer Sale 2016

Tales of Zestiria Bakal Hadir Juga di PC?

Pertanda semakin banyak JRPG yang rilis di Steam?

Abaikan

Tales of Zestiria mengambil setting sebuah benua fiksi bernama Greenwood. Greenwood terpisahkan oleh dua negara yang masuh bertikai, Highland Kingdom, yang diperintah oleh sebuah kerajaan berbasis konstitusi, dan Laurence Empire. Di sepanjang Greenwood, dikenal kotoran yang dipicu oleh emosi negatif manusia, yang berujung pada terciptanya monster bernama Hyoma, yang kini menjadi ancaman manusia. Game ini mempertahankan ciri khas sistem pertarungan penuh aksi Linear Motion Battle System (LMBS), yang kini sedikit dimodifikasi sehingga menjadi Fusionic Chain LMBS.

screenshot tales of zestiria

Game ini sendiri cukup sukses saat pertama kali dirilis di Jepang 22 Januari 2015 lalu dengan penjualan sekitar 400.000 kopi di minggu pertamanya saja. Bahkan, majalah Famitsu memberikan nilai yang cukup tinggi untuk game ini, 36 dari total 40 nilai sempurnanya. Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Bandai Namco terkait dengan rumor ini!

[Sumber: NeoGaf]


SHARE
Previous articleIni Dia Tampilan Pertama Jason Momoa sebagai Aquaman
Next articleGame Dragon Ball Z Terbaik Era Super Nintendo Bangkit Melalui Dragon Ball Z Super Extreme Butoden
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.