Internet Cafe Tradisional di Jepang Ini Bakal Bikin Kamu Nggak Mau Pulang ke Rumah!

Japan's Most Traditional Internet Cafe

Ada banyak sekali internet cafe di Jepang. Tetapi sepertinya hanya ada satu internet cafe tradisional di Jepang. Selamat datang di Nagomi-Style Cafe!

Menjadi kiblat bagi para otaku anime dan otaku barang-barang elektronik di Jepang, dan bahkan seluruh dunia, tidak heran kalau daerah Akihabara di Tokyo menyediakan Internet Cafe dimana kamu juga bisa membaca manga. Tapi dari sekian banyaknya internet cafe, mungkin internet cafe tradisional yang satu ini akan menarik perhatianmu.

Tsundere Maid Cafe: Cocok Buat Kamu Yang Macochist!

Datang dibentak, pulang nggak dibolehin.
Baca Juga

Selamat datang di Nagomi-Style Cafe! Tidak hanya menyajikan koneksi internet full-speed dan juga puluhan ribu volume manga, Internet Cafe ini juga menyajikan atmosfer tradisional Jepang yang kental. Oh, dan Nagomi ini memiliki arti ‘tenang’ atau ‘menenangkan’.

internet cafe tradisional 0 internet cafe tradisional 1 internet cafe tradisional 2 internet cafe tradisional 3

Nagomi-Style Cafe terletak di gedung Sakai Suehiro yang terletak di persimpangan jalan Chuo-dori dan Kuramaebashi-dori. Turun ke basement lantai satu dan kamu akan menemukan gerbang menuju intenet cafe tradisional ini.

internet cafe tradisional gerbang (2)Internet Cafe tradisional gerbang

Terdapat setidaknya 53 ruangan yang tersambung ke internet. Jangan tertipu dengan kata ‘tradisional’, cafe ini memiliki komputer dengan spesifikasi tinggi lho!

Japan's Most Traditional Internet Cafe

internet cafe tradisional ruangan komp internet cafe tradisional ruangan komp 2 internet cafe tradisional ruangan komp 3

Kalau lapar, kamu bisa memesan makanan, snack dan juga minuman.

internet cafe tradisional makanan internet cafe tradisional vending

Bosan? Kunjungi saja perpustakaan manga. Ada lebih dari 24 ribu volume manga disini, lho!

Japan's Most Traditional Internet Cafe

internet cafe tradisional mangainternet cafe tradisional manga 1

Pasti sebagian dari kamu ada yang bertanya-tanya, berapa biaya sewanya? Yah, pertama kamu harus register dulu sebesar 200 yen (sekitar Rp 22.000,00). Setelah itu, kamu bisa menyewa ruangan selama yang kamu mau dengan catatan per 30 menit-nya sama dengan 300 yen (sekitar Rp 32.500,00). Selain itu ada sistem paketan, per tiga jam-nya kamu akan dikenai biaya 1.280 yen (sekitar Rp 138.500,00). Kalau weekend bisa lebih mahal, lagi lho! Hehe.

internet cafe tradisional 00

Mahal? Yah, sebenarnya Nagomi -Style Cafe ini termasuk murah lho! Internet cafe tradisional ini sering dipakai sebagai pengganti hotel bagi pengunjung kota Tokyo yang ketinggalan kereta tengah malam atau fans anime yang datang untuk mengikuti event-event yang ada di Akihabara. Maksimal kamu akan menghabiskan 3.980 yen (sekitar Rp 430.000,00) untuk 12 jam disana. Daripada menghabiskan uang untuk naik taksi ke pinggiran kota atau ke hotel, 420 yen (sekitar Rp 45.500,00) cukup untuk membawamu ke tempat ini untuk mandi –dilengkapi dengan fasilitas sabun, sampo, conditioner, handuk dan bahkan pisau cukur.

Japan's Most Traditional Internet Cafeinternet cafe toilet

Tapi ingat istirahat, jangan terlalu lama berinternet ria dan terlalu asik membaca manga!

Sumber: Kotaku, Rocketnews


SHARE
Previous articleSistem Baru Disgaea 5 Membuat Karakter Bertubuh Chubby Menjadi Tidak Menarik
Next articlePapua dan Kasus Cita Citata Jangan Sampai Mengaburkan Kebeningannya
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.