Rodea the Sky Soldier Bikin Wii U dan 3DS Melayang Tinggi di Angkasa

Rodea-the-Sky-Soldier-2

Rodea the Sky Soldier memang bukan nama baru. Game action ini sudah kita dengar sejak awal 2011 lalu, dikembangkan oleh Prope (studio yang didirikan Yuji Naka, nama yang dikenal melalui franchise Sonic) dan akan diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Awalnya game ini dikembangkan untuk Wii dan 3DS, namun kini game yang terfokus pada gameplay flight action ini akan dialihkan ke Wii U dan 3DS dengan rencana rilis 2 April 2015 mendatang di Jepang.

Garuda dan Naga Menari di Atas Langit...

Rodea the Sky Soldier mencoba menawarkan gameplay yang baru di tengah keringnya pilihan game Wii... Seakan menjadi versi cepat dari Super Mario Galaxy, serta konsep gameplay yang dinamis ala Sonic the Hedgehog, namun menjanjikan unsur cerita yang digarap dengan serius. Semoga saja bisa membuat Wii kembali menggeliat, atau setidaknya meramaikan database game 3DS yang masih seumur jagung.
Baca Juga

Rodea-the-Sky-Soldier-3

Kalian bisa mendapatkannya dengan harga 7,200 yen di Wii U (atau sekitar Rp. 750 ribuan), dan 5,800 yen untuk versi 3DS (sekitar Rp. 600 ribuan). Kopian pertama versi Wii U-nya sekaligus memberi bonus game originalnya yang dulunya direncanakan untuk Wii dan tidak jadi dirilis, yaitu Tenkuu no Kishi Rodea. Versi translasinya bakal dirilis akhir tahun ini di Amerika Utara dan Eropa melalui Nippon Ichi America. Berikut trailer versi pertamanya untuk versi US:

Rodea The Sky Soldier – Official Trailer 1

Rodea the Sky Soldier Bikin Wii U dan 3DS Melayang Tinggi di Angkasa

Game yang banyak ditunggu untuk Wii U ini juga dipastikan bakal dirilis di US tahun ini!

Abaikan

Rodea the Sky Soldier ini mengisahkan Rodea, prajurit mesin yang berjanji untuk melindungi kerajaan melayang Kingdom of Garuda dari Naga Empire. Berkat Rodea dan Princess Cecilia (putri raja Garuda yang seharusnya dilindungi Rodea), serangan Naga yang dipimpin Emperor Geardo berhasil digagalkan, dan Cecilia menghilang sejak saat itu. 1,000 tahun kemudian, dia dibangunkan oleh seorang penemu muda bernama Ion, yang menemukannya tertidur di tengah teriknya padang pasir.

Rodea-the-Sky-Soldier-6

Dia kemudian memperbaiki Rodea (lengannya rusak parah), yang kemudian mengetahui jika Naga Empire is sudah tidak ada, dan Garuda berada dalam keadaan damai selama satu milenium. Namun kedamaian tersebut terancam, karena pasukan Naga kembali mengobarkan perang melawan Garuda, dan memaksa Rodea membuktikan janjinya.

Di Machine Empire Naga semuanya terlihat terbuat dari mesin, dan mereka memerlukan apa yang disebut sebagai “Gravity Energy” untuk membuat semuanya tetap beroperasi.
Di Machine Empire Naga semuanya terlihat terbuat dari mesin, dan mereka memerlukan Graviton untuk membuat semuanya tetap beroperasi.

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, di sini kalian menggunakan kemampuan Rodea untuk terbang, melayang di angkasa bukan hanya dalam satu jalur lurus saja, namun dia bisa dengan cepat bermanuver. Dia juga bisa melontarkan dirinya untuk mendapatkan tenaga dorong yang kuat, dengan cara menggunakan Boost Attack. Cocok untuk menghindari proyektil musuh, atau juga untuk menambah kekuatan serangannya dan menghasilkan damage yang besar.

Rodea the Sky Soldier Bikin Wii U dan 3DS Melayang Tinggi di Angkasa

Game yang banyak ditunggu untuk Wii U ini juga dipastikan bakal dirilis di US tahun ini!

Abaikan

Kalian bisa melihat seperti apa mekanis gameplay game ini melalui video di atas. Untuk melayang maju, kalian cukup menepatkan target dimana arah yang akan dituju, kemudian tekan tombol A untuk melayang ke arahnya. Terbang bakal menghabiskan flight gauge, yang bisa dipulihkan selama terbang dengan mengumpulkan Graviton, atau turun ke darat. Kalian juga bisa menggunakan teknik, seperti menendang daratan untuk memulihkan gauge terbang tersebut. Kalian bisa mem-boost gerakannya dengan menekan tombol B, keduanya bisa dilakukan selama terbang, atau selama menarget musuh.

Rodea-the-Sky-Soldier-7

Boost bakal menyita banyak gauge. Tombol Y berguna menaikkan posisi Rodea secara vertikal serta bisa mengetahui lebih jelas apa yang ada di hadapannya, dan dengan menahan left stick serta menekan tombol Y, maka kalian bisa melakukan trample attack. Menahan left stick ke kiri atau kanan, dan menekan tombol Y, maka Rodea bisa melancarkan gerakan mengelak.


Rodea-the-Sky-Soldier-4

Selama misi menjelajahi kerajaan Garuda, dia juga dihadapkan pada puzzle dan musuh penghancur yang ukurannya bahkan ratusan kali lebih besar darinya. Musuh dari pasukan Naga tersebut harus dia hadapi dengan gerakan akrobatik udara, menghindari serangan mereka, sambil mencari titik lemahnya. Semacam aksi dalam game PS2 Shadow of the Colossus.

Shadow of the Colossus

Remake Ico & Shadow of the Colossus... Sekali Lagi Selamatkan Putri Yorda, Dan Menangis Bersama Agro!
Baca Juga

Rodea-the-Sky-Soldier-8

Di sepanjang perjalanan, Rodea bisa mengumpulkan Gear dan Graviton, yang kemudian bisa digunakan Ion di workshop-nya, untuk meng-upgrade Rodea dengan ability dan senjata, mulai dengan meng-upgrade status-nya, seperti health, attack damange, dan speed, hingga mendapatkan senjata yang kuat seperti machine gun. Developer juga memasukkan unsur replay value, dimana kalian perlu mengulang kembali suatu level, dan mencetak waktu terbaik, menemukan tujuan atau item rahasia. Dengan meng-upgrade perlengkapan Rodea, kalian mungkin mencetak rekor kecepatan menyelesaikan suatu level, dan meningkatkan nilai untuk setiap level tersebut.

Rodea-the-Sky-Soldier-9 Rodea-the-Sky-Soldier-10 Rodea-the-Sky-Soldier-11

Sumber: NIS America


SHARE
Previous articleSi Nini, Kisah Nenek Penjual Jamu Ini Kini Hadir dalam Game Mobile!
Next articleRambut Baru Kim Jong-un Terinspirasi Guile?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.