Tips Jitu yang Bikin Ikan Mola Mola-mu Bisa Sebesar Kaiju!!

Ikan Mola Survive! Mola Mola!

Survive! Mola Mola!

Developer: Sellect Button Inc
Genre: Simulasi
Download:
iOS iTunes
Android Play Store

Game berjudul Survive! Mola Mola! memang sangat ramai dimainkan dalam satu bulan terakhir ini. Game simulasi sederhana ini mampu membius para pengguna smartphone, review selengkapnya bisa kamu baca disini.

Tujuan dari game ini adalah memperbesar atau meng-evolusi ikan mola Ocean Sunfice yang berwarna biru muda ini, hingga evolusi terakhirnya.

Awalnya game ini hanya menyediakan batas maksimal berat ikan Mola sebesar 9.999,9 kg saja (10 ton). Tetapi karena banyaknya gamer yang sudah mencapai berat maksimal tersebut, pihak pengembang akhirnya meng-update game ini dengan memberikan fitur baru yang membuat ikan Mola-mu bisa tumbuh lebih dari 10 ton!!

Review Survive! Mola Mola!

Gak percaya? Baca review dan rasakan sendiri game-nya ya!
Baca Juga

Setelah melewati 10 ton, ikan Mola Mola yang kamu pelihara akan menjadi raja di kelima samudra yang ada di dunia: dimulai dari samudra hindia, antartika, artik, atlantika, hingga pasifik tempat para kaiju tinggal. Awalnya, menggapai berat 10 ton saja tidak mudah. Bagaimana untuk mencapai evolusi terakhir yang memerlukan bobot Mola sebanyak 55.555,5 ton? Begini caranya:

Ikan Mola Survive! Mola Mola!

 


1

Jangan Takut Untuk Mati, Lengkapi Semua Sudden Death!!


 

Mati bukan akhir dari permainan, malah kamu akan semakin kebal terhadap penyebab kematian tersebut serta kamu akan mendapatkan weight bonus dari semua fitur penambah bobot Mola di permainan selanjutnya. Menariknya setiap kematian, kamu juga akan mendapatkan Mola Point sesuai dengan Rank ikanmu. Setiap hal yang kamu lakukan memliki chance untuk sudden death, misalnya: melakukan Adventure, memakan binatang lain yang ada dilayar, atau melakukan spesial sudden death. Semua sudden death akan tercatat secara kocak di buku koleksi ikan Mola-mu.

Ikan Mola Survive! Mola Mola!


2

Kelola Mola Point-mu dengan Bijak


Kamu bisa membuka fitur baru melalui fitur “Skill.” Disini kamu bisa membeli fitur baru menggunakan Mola Point yang kamu dapatkan sebelumnya. Jangan asal-asalan membelanjakan Mola Point, sebab mungkin saja fitur yang kamu beli bisa saja tidak menguntungkanmu. Jadi harus dibelanjakan apa donk Mola Point ini? Ingat jangan membeli Adventure baru diawal permainan. Untuk melakukan adventure kamu memerlukan adventure point yang hanya bisa didapatkan satu jam sekali. Nah, untuk pertama kamu harus membeli jenis makanan baru. Mereka akan selalu muncul di layar selama apk Survive! Mola Mola-mu dalam keadaan terbuka atau idle. Kedua untuk mendukung langkahmu sebelumnya, kamu perlu menambah food count agar semakin banyak makanan yang muncul di layar. Jika kamu merasa perkembangan ikan Mola-mu cukup cepat barulah kamu buka selanjutnya adalah Adventure yang baru.

Ikan Mola Survive! Mola Mola!


3

Manfaatkan Kehadiran Penyu Emas


Saat idle, sesekali Mola-mu akan didatangi oleh penyu yang gak diundang. Penyu berwarna emas itu hanya akan melewati layar, dan jika kamu men-tab penyu itu akan memicu Frenzy Time. Fitur ini mempercepat munculnya binatang lain yang bisa kamu makan di layar selama beberapa detik. Fitur ini sangat cocok dikala kamu sudah memiliki jenis makanan yang tinggi seperti kepiting atau scalops.

Oh ya, ada cara untuk memanggil penyu emas ini secara instan loh. Caranya, ketika kamu berevolusi menjadi ikan Mola dengan Rank yang lebih tinggi, kamu bisa men-share Rank kamu di Twitter atau Facebook. Jika kamu melakukan hal itu, penyu emas akan mampir mendatangimu.

Ikan Mola Survive! Mola Mola!


4

Buka Batasan Kehidupan, Masuki Hard Mode!


Katika ikan Mola-mu mencapai rank Mola King (1000kg), kamu bisa membuka Hard Mode dengan membayar 10.000 Mola Point. Dalam mode ini, semua kesempatan kematian dari semua jenis sudden death yang telah kamu miliki akan kembali seperti semula. Namun, weight bonus yang telah kamu miliki tidak akan direset, justru bertambah. Dengan memasuki mode ini, kamu bisa menembus berat badan Mola lebih dari 10.000 kg.

Saran saya, kamu buka dulu semua sudden death yang ada sebelum memasuki mode ini. Sebab weight bonus yang kamu dapatkan juga akan semakin tinggi lagi (bisa mencapai weight bonus lebih dari 700%). Untuk membuka semua sudden death yang ada, kamu harus memiliki seluruh Adventure juga seluruh jenis makanan yang tersedia. Dengan weight bonus lebih dari 700%, menambah berat Mola sebesar 10 ton bukan masalah yang besar.

Ikan Mola Survive! Mola Mola!


5

Buka Tiga Makanan Baru Jenis Raksasa


Raksasa harus makan makanan yang bentuknya besar juga. Untuk itu ketika kamu memasuki lima samudra pada Hard Mode, kamu akan menemukan jenis makanan baru yaitu makanan jenis raksasa. Ada tiga makanan baru yang bisa kamu beli dengan harga lebih dari 30.000 Mola Point, yaitu: Giant Clam, Giant Squid, dan Tasmanian Giant Carb. Ketiga makanan raksasa ini mampu menambah bobot Mola lebih dari 100 kg pada saat weight bonus yang kamu miliki sudah mencapai lebih dari 500%. Namun mereka lebih jarang keluar dibanding makanan lainnya. Oh ya, ketiga makanan ini juga akan membuka sudden death baru dengan chance 5% ketika kamu membelinya pertama kali.

Nah, begitulah cara memperbesar ikan Mola-mu. Ketika mencapai bobot 55.555,5 ton, kamu akan menjadi penguasa samudra pasifik. Berubah menjadi Mola dengan aura seperti para kesatria saiyan dari serial Dragon Ball. Hingga saat ini saya sendiri baru mencapai bobot maksimal 57.592,9 kg. Bagaimana denganmu?

Tips Jitu yang Bikin Ikan Mola Mola-mu Bisa Sebesar Kaiju!!

Gak perlu jadi bajak laut untuk menjadi raja di kelima samudera. Kalian cukup mainin game ini saja!

Abaikan


SHARE
Previous articleDelay Lion Air atau Lie On Air?
Next articleDoA 5: Last Round Bermasalah, Pemilik Xbox One Resah…
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.