HTC One M9 vs Galaxy S6 Tak Terelakkan, Smartphone HTC Terbaru Pertahankan Kostum Metal

HTC One M9 vs Galaxy S6

Sejak akhir Desember 2014 lalu, kita sudah mendengar jika HTC menyiapkan penerus flagship-nya, HTC One M8. Saat itu HTC M9, yang disebut dengan kode HTC Hima dikabarkan bakal mengajukan spesifikasi yang tidak banyak berbeda dibandingkan HTC One M8. Dan dengan masih menggunakan kostum unibody metal, HTC One M9 bisa menjadi lawan sepadan untuk Galaxy S6.

Jadi sudah siap untuk HTC One M9 vs Galaxy S6?

HTC One M9 vs Galaxy S6

HTC One M9 vs Galaxy S6  sepertinya akan menjadi satu topik menarik selama Mobile World Congress 2015 berlangsung mulai 2 – 5 Maret 2015 nanti. Dan tidak heran jika makin banyak kabar sehubungan beberapa smartphone unggulan yang bakal muncul selama event, sudah kita ketahui lebih awal. Seperti dari produsen Android Taiwan ini. HTC dipastikan membawa flagship smartphone terbarunya, HTC One M9, yang disebut-sebut masih sama bakal mengajukan layar 5-inchi Super LCD 3 dengan resolusi  Full HD 1080p. Berkat chipset yang digunakannya, kalian juga bisa langsung menggunakannya internetan di jalur 4G LTE.

HTC One M9 vs Galaxy S6

HTC One M8, Kemewahan Tubuh Metal yang Ditawarkan Lebih Terjangkau Dari Galaxy S5

HTC One M8, Kemewahan Tubuh Metal yang Ditawarkan Lebih Terjangkau Dari Galaxy S5, HTC M8 vs Galaxy S5, harga smartphone HTC terbaru
Baca Juga

Mesin yang dicangkokkan ke dalam tubuhnya adalah yang terkuat dari Qualcomm, Snapdragon 810 dengan delapan core prosesor serta GPU Adreno 430. Prosesor tersebut sudah mendukung proses 64-bit, sehingga sudah siap menerima Android 5.0 Lollipop yang dibalut oleh antar muka HTC Sense 7. Untuk mendukung mesinnya, disediakan memory RAM sebesar 3 GB, dan juga baterai 2,840-mAh. Kameranya dipastikan juga kembali yang diunggulkan oleh HTC. Kini sensor utamanya 20.7-megapixel yang dilengkapi dua LED flash, dan di sisi depan ada dua opsi bergantung pasar. Entah 13-megapixel, yang jika menggunakan sensor yang sama seperti pada HTC Desire 826, maka kami yakin kualitasnya sangat baik. Untuk varian lainnya, kamera depannya menggunakan sensor 4-megapixel yang menggunakan teknologi UltraPixel, yang seharusnya lebih peka digunakan berfoto selfie dalam kondisi minim cahaya.

HTC One M9 vs Galaxy S6

HTC Desire 826 Dengan Kamera Selfie UltraPixel Untuk yang Hobi Narsis

HTC Desire 826 Dikonfirmasikan, Bikin Foto Selfie Makin Cakep Dengan Kamera UltraPixel
Baca Juga

Keseluruhan desain HTC One M9 yang sejauh ini beberapa gambar yang kami temukan masih berupa gambar tidak resmi ini, tidak memiliki banyak perbedaan dibandingkan HTC One M8. Casing metal unibody, baterai tanam, dua corong speaker stereo yang menghadap depan, namun bezel di sisi kiri-kanan layar terlihat lebih tipis, dan membuat keseluruhan tubuhnya pun lebih kecil dibandingkan HTC One M8. Kalian bisa membedakannya dengan mudah ketika melihat bentuk sensor kamera utamanya. HTC One M9 memiliki sensor yang lebih besar.


HTC One M9 Plus


HTC One M9 vs Galaxy S6

HTC juga dikabarkan bakal menyiapkan varian lain dari HTC One M9 ini. Bukan dengan layar yang lebih besar, namun HTC One M9 Plus (juga nama sementara, belum resmi) ini bakal mengajukan tambahan konfigurasi dua kamera di punggungnya, seperti pada HTC One M8. Selain itu, mereka juga memberikan fitur sensor pemindai sidik jari, yang sejauh ini belum bisa dipastikan dimana posisinya. Gambar awal HTC One M9 Plus ini sendiri bisa kalian lihat di atas.


Spesifikasi HTC One M9


HTC One M9 vs Galaxy S6

  • Layar: 5-inchi Full HD 1080p
  • Kamera belakang: 20MP
  • Kamera depan: 13 MP / 4MP UltraPixel
  • RAM 3GB
  • Storage: 32GB, bisa diperbesar melalui microSD hingga 128GB
  • Prosesor: 2GHz Octa-core
  • Baterai: 2900-mAh
  • Dimensi: 144.6mm x 69.7mm x 9.61mm, bandingkan dengan HTC M8 yang dimensinya 146.4 x 70.6 x 9.4 mm
  • OS Android 5.0 Lollipop dengan HTC Sense 7

HTC One M9 vs Galaxy S6


SHARE
Previous articleDaftar Lengkap Pemenang Oscar 2015
Next article[UPDATE] Download Need For Speed No Limits Di Sini! Awas, Argonya Jalan Terus Lho!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.