Karakter Baru Killer Instinct Bikin Game Ini Lebih Gore Dari Mortal Kombat X

Killer-Instinct-8

Killer Instinct, remake dari game fighting klasik era 16-bit Killer Instinct. Sukses menjadi salah satu launch title Xbox One ketika konsol tersebut dirilis 22 November 2013 lalu. Game garapan Double Helix Games, Iron Galaxy Studios, Rare dan Microsoft Studios studios tersebut mempertahankan banyak sistem orisinal game klasiknya, seperti dua life bar, combo otomatis, hingga Ultra Combo, yang pada jamannya sepadan dengan gerakan Fatality-nya Mortal Kombat. Dan selama event game fighting Evo 2014 yang berlangsung awal Juli 2014 lalu, developer mengungkapkan Season keduanya.

Killer-Instinct-9

Iron Galaxy Studios menjadi pengembang dan penanggung jawab game ini, setelah Double Helix Games dibeli oleh Amazon Februari 2014 lalu. Apa yang baru untuk game yang hanya ditawarkan secara digital dengan konsep freemium ini (karakternya bisa dibuka melalui in-app purchase) adalah Maya, Ratu Amazon, yang pertama kali kita kenal melalui Killer Instinct 2 (1996). Selain Maya, T.J. Combo dari Killer Instinct pertama (1994), juga akan menjadi karakter pilihan di sini.

Killer-Instinct-2

Season 2 ini mengambil setting beberapa tahun setelah Killer Instinct 2. Di sini developer menyediakan mode arcade dalam bentuk campaign yang mengisahkan cerita untuk masing-masing karakter, dan semua mengarah pada pertarungan akhir melawan Fulgore. Memenuhi kondisi tertentu selama campaign memungkinkan kita mengakses pertarungan rahasia melawan Shadow Jago. Seperti Killer Instinct 2, cutscene-nya disajikan dalam bentuk adegan sinematik dan ada beberapa ending berbeda yang dipengaruhi aksi pemain.

Killer-Instinct-3

Game ini sudah dirilis untuk Xbox One pada 15 Oktober 2014 lalu. Kalian bisa mendapatkan game digital ini dengan harga $39.99, atau sekitar Rp. 480 ribuan. Harga tersebut untuk “Ultra Edition” dari Season 2, dan berisi delapan petarung, dimulai TJ Combo dan Maya, dengan seorang petarung bakal ditambahkan setiap bulannya, kostum  dan paket aksesoris untuk petarung Season 2, dengan kostum tersebut didesain oleh Kevin Bayliss, Art Director Killer Instinct asli yang dulu dirilis di arcade. Selain itu, kalian juga mendapatkan bonus Killer Instinct 2 Classic, lengkap dengan dukungan multiplayer melalui Xbox Live dan 1000 Gamerscore. Ultra Edition ini juga memberi akses awal ke karakter dan item kustomisasi dibandingkan Combo Breaker Pack.

Killer-Instinct-4

Paket lainnya seharga US $19.99, atau sekitar Rp. 240 ribuan, disebut “Combo Breaker Pack,” berisi delapan petarung dimulai dengan TJ Combo dan Maya, dan seorang petarung lainnya akan ditambahkan setiap bulannya. Cocok untuk kalian yang sabar menunggu. Seorang petarung tambahan bisa juga dibeli dengan harga masing-masing US $4.99, atau sekitar Rp. 60 ribuan.

Killer-Instinct-5

Beberapa karakter baru sudah ditambahkan sejak game ini dirilis. Mulai dengan Mummy Kan-Ra yang berambisi menguasai dunia, kemudian Riptor, dinosaurus dari seri aslinya (dirilis tahun 1994 lalu), yang kini menjadi pasukan robot yang dikembangkan sebagai bagian rekayasa genetik UltraTech (seperti Fulgore dan Cinder) agar bisa beroperasi dalam kondisi yang tidak cocok bagi jajaran pasukan robot mereka lainnya Fulgore, yang masih memiliki sisa-sisa ingatan manusia yang digunakan sebagai basis produksinya. Riptor dalam cerita aslinya memang sudah dihabisi TJ Combo, namun karena Killer Instinct baru ini sekadar reboot, maka ada banyak ruang untuk mengenalkan kembali Riptor ke tengah roster — dan untungnya, semua gerakan Riptor klasik masih sama di sini.

Killer Instinct Season 2 – Kan-Ra Trailer

Karakter Baru Killer Instinct Bikin Game Ini Lebih Gore Dari Mortal Kombat X

Satu angkatan dengan Mortal Kombat, sama-sama di-reboot, namun beda nasibnya karena di sini eksklusif Xbox One...

Abaikan

Killer Instinct Season 2 – Riptor Trailer

Karakter Baru Killer Instinct Bikin Game Ini Lebih Gore Dari Mortal Kombat X

Satu angkatan dengan Mortal Kombat, sama-sama di-reboot, namun beda nasibnya karena di sini eksklusif Xbox One...

Abaikan


Killer-Instinct-7

Berlanjut awal Januari 2015 lalu, developer konfirmasikan petarung baru kelima yang bergabung dalam roster Season 2. Dia adalah Omen, Herald of Gargos. Sebagai karakter bonus, Omen tidak termasuk dari roster 8 karkater yang dijanjikan selama season ini. Awalnya dia hanya tersedia pada mereka yang membeli Season 2 pack, sejauh ini belum ada rencana menjualnya secara individu. Sebagai karakter bonus, sepertinya tidak berharap banyak yang orisinal darinya. Mayoritas gerakannya mirip Jago (karakter bonus di awal gamenya dirilis tahun 2013 lalu), yang bayak menggunakan serangan tipe shadow. Yah, wajar, karena dia yang sempat merasuki Jago menjadi Shadow Jago dalam Season 1.

Killer Instinct Season 2 – Omen Trailer

Karakter Baru Killer Instinct Bikin Game Ini Lebih Gore Dari Mortal Kombat X

Satu angkatan dengan Mortal Kombat, sama-sama di-reboot, namun beda nasibnya karena di sini eksklusif Xbox One...

Abaikan

Berlanjut akhir Januari 2015 kemarin, Iron Galaxy memperlihatkan seperti apa karakter baru (benar-benar baru) yang akan kalian terima. Dia adalah Aganos, golem dari jaman beheula yang bertugas menemukan dan menghentikan usaha Kan-Ra dalam menguasai dunia ribuan tahun lalu. Kini Aganos kembali aktif seiring Kan-Ra juga mendapatkan kembali kehiduoannya, dengan tujuan memenuhi permintaan tuannya dulu untuk menhabisi Kan-Ra sepenuhnya. Berikut tailer Aganos yang baru dirilis akhir pekan kemarin.

Season 2 – Aganos Trailer

Karakter Baru Killer Instinct Bikin Game Ini Lebih Gore Dari Mortal Kombat X

Satu angkatan dengan Mortal Kombat, sama-sama di-reboot, namun beda nasibnya karena di sini eksklusif Xbox One...

Abaikan

Di akhir trailer tersbut kita juga bisa melihat sekilas petarung orisinal selanjutnya yang bakal bergabung dalam game, yang sementara ini oleh Microsoft disebut sebagai “Ghost Girl.” Karakter misterius tersebut yang memegang pedang, berkostum Kimono, dan seeperti tipikal salah satu hantu pada dongeng Jepang (atau biasa kalian temui dalam film horor seperti The Ring atau The Grudge). Menurut Microsoft, karakter ini sudah tewas 465 tahun lalu, dan dia bakal menjadi salah satu karakter tambahan dari 8 yang sudah dijanjikan untuk Season 2, bukan karakter bonus, atau juga bukan karakter seri lamanya yang kembali di sini. Baru-baru ini Microsoft juga memberikan update untuk game ini, yang sedikit memperbaiki sistem levelingnya, petunjuk untuk karakter selanjutnya dan juga kostum baru.


Killer Instinct Season 2 bakal menjadi game yang dipertandingkan selama turnamen game fighting EVO 2015 yang berlangsung 17-19 Juli 2015 mendatang, selain Ultra Street Fighter IV, Ultimate Marvel vs. Capcom 3, Super Smash Bros. for Wii U, Guilty Gear XRD -SIGN-, Mortal Kombat X, Persona 4 Arena Ultimax, Super Smash Bros. Melee dan Tekken 7. Jadi kita bisa berharap ada update barunya menjelang turnamen tersebut berlangsung, Juga ada Mortal Kombat X dalam daftar game EVO tahun ini, membuat event tesebut menarik, karena baik Killer Instinct dan Mortal Kombat X merupakan game reboot dan sama-sama brutal. Meskipun menurut kami, Killer Instinct pada berbagai sisi bisa lebih gore dari Mortal Kombat.


SHARE
Previous articleAdegan Mesum Dragon Ball Yang Disensor di Indonesia
Next articleFifty Shades of Grey di Banned di Banyak Negara!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.