Gandeng Publisher Jepang, Kidalang Siap Bawa Visual Novel An Octave Higher Rilis di Steam!

an octave higher - cover

Gandeng AGM Playism, An Octave Higher siap dirilis di Steam dan mobile dalam waktu dekat!

Dalam perhelatan TGS 2014 September silam, Kidalang menjadi salah satu studio dari Indonesia yang memiliki kesempatan untuk showcase dalam event tersebut bersama beberapa studio lain di bawah bendera Indonesia Game & Art Studios. Rupanya, keikutsertaan Kidalang dalam event tersebut sudah membuahkan hasil, dimana mereka berhasil menggandeng salah satu publisher dari Jepang untuk mempublikasikan game terbaru mereka, An Octave Higher di Steam!

#TGS2014 Mengintip Aktivitas di Booth Indonesia Game & Art Studios

Ternyata mereka banyak yang siap merilis game untuk pasar Jepang lho!
Baca Juga

an octave higher - postcard TGS

Adalah AGM Playism yang berhasil digandeng Kidalang untuk mempublikasikan game visual novel ini di Steam. Dengan kerjasama ini, An Octave Higher pun siap dirilis di Steam tanpa harus melalui proses Steam Greenlight seperti beberapa game dari Indonesia sebelumnya seperti DreadOut dan Infectonator Survivors. Selain mempublikasikan An Octave Higher di Steam, AGM Playism juga akan menjadi publisher game ini di platform mobile, Android dan iOS.

an octave higher - elise

Gandeng Publisher Jepang, Kidalang Siap Bawa Visual Novel An Octave Higher Rilis di Steam!

Plus, visual novel ini juga akan hadir di iOS dan Android!

Abaikan

An Octave Higher adalah sebuah visual novel yang ber-setting di sebuah kota industri bernama Overture. Overture adalah sebuah dunia magis, dimana setiap orang bisa menggunakan kekuatan magis dan banyak dibuat mesin-mesin untuk mempermudah casting magic dari para penduduknya. Namun, penggunaan kekuatan magis ini menimbulkan banyak masalah dan akhirnya memecah penduduk di Overture menjadi dua, Bourgeoisie yang merupakan kaum orang kaya dan kapitalis, dengan Proletariat yang terdiri dari pekerja-pekerja pabrik yang miskin. Bagaimana kisah dalam An Octave Higher selanjutnya?

Belum ada jadwal rilis resmi dari Kidalang untuk An Octave Higher. Namun dalam pernyataan resminya, mereka mengungkapkan bahwa game ini akan segera dirilis di pasaran dalam waktu dekat baik untuk versi PC melalui Steam, ataupun versi mobile-nya.

an octave higher - overture

Nama Kidalang sendiri mulai melejit setelah berhasil menjuarai Tizen App Challenge yang diselenggarakan bersamaan dengan Mobile World Congress 2014 di Barcelona Februari 2014 lalu. Lewat game-nya yang dikembangkannya, Sage Fusion 2, pada saat itu Kidalang berhasil menyabet gelar di dua kategori berbeda, yaitu juara pertama di kategori Roleplaying and Strategy serta game berbasis HTML 5 terbaik. Atas gelar tersebut, Kidalang pun berhasil mengantongi hadiah US $250.000 atau sekitar Rp 3 Miliar.

Sage Fusion 2, Game Asal Bandung Sabet Rp 3 Miliar di Spanyol

Satu lagi developer Indonesia menorehkan prestasi di tingkat internasional. Adalah Kidalang, developer asal Bandung yang berhasil menyabet gelar di Tizen App Challenge lewat game-nya, Sage Fusion 2
Baca Juga

SHARE
Previous articleUlang Tahun PS Vita, Puluhan Game Diskon dan Item Gratis Bisa Didapat!
Next articleSamsung Galaxy S6 Dijual April, Lebih Mahal Dari iPhone 6
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.