Ini yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Main Dragon Quest Heroes!

Dragon-Quest-Heroes-11

Square Enix bersama Tecmo Koei bekerjasama melalui game Action RPG berjudul Dragon Quest Heroes dan bakal dirilis versi Jepangnya untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 pada 26 Februari 2015 besok.

Ini yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Main Dragon Quest Heroes!

Kami masih berharap, game semacam ini ada yang semua karakternya dari dunia Final Fantasy...

Abaikan

Beda Versi PS3 dan PS4

Dragon Quest Heroes Bikin Kalian Makin Pengen Punya PlayStation 4, Dragon Warriors, Dragon Warrior, Dragon Quest NDS, Dragon Quest 3DS
Baca Juga

Selama TGS 2014 lalu, kami sudah mengulas banyak, mulai sistem hingga karakter awal yang terlibat. Seperti serial beat ’em up lainnya keluaran Tecmo Koei, yang juga dikolaborasikan dengan franchise game lain seperti Hyrule Warriors dan One Piece Pirate Warriors 3, game ini dikembangkan oleh Omega Force. Dibandingkan Hyrule Warriors yang sudah dirilis Agustus 2014 lalu, Dragon Quest Heroes ini pun juga mendapatkan penilaian cukup tinggi dari media Jepang Famitsu, yang biasanya memang menjadi indikator worth it tidaknya game tersebut. Jika Hyrule Warriors mendapatkan nilai total 36, Famitsu mengganjar game ini dengan nilai 7/10/9/9 atau 35/40 untuk kedua versinya. Nilai yang lumayan untuk sebuah game yang memang sarat fan service. Berikut beberapa update baru sehubungan dengan mekanis gameplay game ini, serta beberapa stage yang bakal kalian temui selama memainkannya!

Karakter Utama Dragon Quest Heroes

Ternyata game ini ada untuk memberi jalan bagi Dragon Quest XI!
Baca Juga

1

Markas Kalian Berada di Langit!


Dragon-Quest-Heroes-1

Keseluruhan gameplay-nya disajikan melalui urutan tertentu. Kalian memulai dari Camp, yang menjadi basis pertama karakter selama mereka menyiapkan pertarungan. Nantinya karakter juga mendapatkan markas lainnya, sebuah pesawat yang disebut Airship Batoshie, sekaligus tempat dimana karakter menemukan beragam fasilitas, seperti Weapon Shop, Armor Orbs Shop, Luida’s Bar, dan Alchemy Pot.

Dragon-Quest-Heroes-29

Di Weapon Shop, kalian bisa membeli senjata dan perisai baru, memasangkannya ke karakter, dan equipment yang dibeli tersebut bisa merubah penampilan karakter. Di Armor Orbs Shop, kalian bisa meningkatkan kekuatan pertahanan, sekaligus menjual Armor Orbs. Akan ada beraga Orbs dengan ability tertentu kalian temukan di sepanjang permainan. Kemudian di Luida’s Bar, seperti game RPG Dragon Quest lainnya, menjadi tempat dimana kalian bisa mengumpulkan beragam informasi, dan merekruit anggota dan mengorganisir party.

Dragon-Quest-Heroes-30

Terakhir, Alchemy Pot, yang sebelumnya eksis dalam Dragon Quest VIII dan juga di Dragon Quest IX, menjadi lokasi dimana kalian mensintesis aksesoris melalui resep yang didapatkan selama permainan. Misalnya, dengan mensintesis “Iron Nail” dan “Fine Salt” akan memberimu “Gold Ring.” Kalian juga bisa menggunakan ketel alkimia yang disediakan di sini untuk memperkuat item dengan menempatkan tipe item yang sama di dalamnya.


Dragon-Quest-Heroes-2

Kemudian dari layar World Map, kalian pilih tujuan, dan kemudian memasuki stage yang lebih spesifik untuk bertarung, serta kalian bisa memainkannya lagi berkali-kali. Beberapa lokasi diantaranya kami tuliskan di halaman selanjutnya.


Dragon-Quest-Heroes-3

Di stage tersebut, kalian bertarung melawan ratusan monster. Tugas kalian menyelesaikan stage, yang memiliki kondisi tertentu untuk menyelesaikannya.


Dragon-Quest-Heroes-4

Beberapa stage dijaga musuh yang sangat berat. Setelah menyelesaikan stage, kalian dibawa kembali ke markas di pesawat.


Dragon Quest Heroes
Party kalian adalah petugas pembasmi monster di desa… dan juga seisi kerajaan!

2

Para Karakter Merupakan Pembasmi Monster!


Party kalian yang dipimpin Akuto (atau Mehr) ditugasi menjaga kota dan desa di Elsarse Kingdom, yang dikisahkan dikuasai para monster. Seiring tugas menjaga setiap lokasi dari monster, karakter mendapatkan experience, naik level, dan bisa lebih mudah menghadapi musuh yang lebih kuat, atau musuh yang levelnya setara dengan karakter lebih cepat.

Dragon Quest Heroes
Hanya di sini, aksi 4 karakter dalam battle Dragon Quest berlangsung real time… bye bye Turn-Based!

Dalam setiap stage, kalian bebas berganti-ganti antara 4 karakter yang dibawa dalam party. Selama bertarung, Tension Gauge terisi dengan menyerang monster, dan begitu mencapai 100%, karakter bisa melancarkan Special Move seperti Giga Slash-nya Akuto, yang dengan mudah melumpuhkan banyak monster di sekelilingnya.

Dragon Quest Heroes
Pose Giga Slash-nya Akuto ini mengingatkan kami pada para Super Saiyan-nya Dragon Ball kalau lagi ngambek…
Dragon Quest Heroes
Pake angkat pedang segala…
Dragon Quest Heroes
Yang ternyata ketika diayunkan, semua musuh langsung terkapar…

Spell dan special move dipicu dengan menahan tombol L1 dan kemudian dilanjutkan dengan salah satu tombol wajah (Segitiga, Lingkaran Kotak atau X). Serangan standar dilakukan dengan menekan tombol Kotak dan Segitiga, sedangkan serangan yang mampu mengulingkan musuh (knockout) bisa dilancarkan dengan tombol Lingkaran. Seperti game aslinya, kalian bisa kumpulkan item dengan memecahkan pot, serangan spesial bisa dilancarkan setelah Tension Gauge penuh, dan diaktifkan dengan menekan tombol Lingkaran.

Dragon-Quest-Heroes-6

Untuk berganti dari 4 karakter dalam party yang sudah kalian siapkan dari awal, semudah menekan tombol R2. Hal itu memungkinkan kalian mengadopsi taktik bertarung yang berbeda seiring pertarungan berjalan.

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat lebih dekat fitur Monster Coin dalam game ini!

1
2
3

SHARE
Previous articleRaisa Akan Menyanyikan Lagu Untuk Film Disney!
Next articleDragon Quest Heroes Bikin Kalian Makin Pengen Punya PlayStation 4
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.