Samsung Galaxy S6 Dijual April, Lebih Mahal Dari iPhone 6

Samsung Galaxy S6 dijual
Ini bukan desain asli Galaxy S6, hanya rekaan saja.

Galaxy S6 menjadi smartphone yang kian banyak dibicarakan akhir-akhir ini, apalagi menjelang berlangsungnya ajang Mobile World Congress 2015 awal Maret 2015 nanti. Kami sudah mengungkapkan beberapa fakta barunya melalui artikel terakhir. Seperti perubahan desain menyeluruh yang kini mengajukan casing metal unibody, lebih tipis dibandingkan Galaxy S terdahulu, panel casing belakangnya dibuat berbahan kaca tahan goresan, kamera depannya juga diprediksi mendapat peningkatan terbesar dibandingkan Galaxy S5 dan kamera depannya menjadi 20-megapixel, serta ada varian berlayar melengkung pada kedua sisinya (bukan sekadar satu sisi seperti Galaxy Note Edge. Berikut kabar terbaru seputar Galaxy S6 yang kami dapatkan hari ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Jika beneran casingnya full metal unibody, produsen versi KW-nya bakal jauh lebih susah bikin tiruannya!
Baca Juga

Seperti Galaxy Note 4, Galaxy S6 bakal ditawarkan dalam dua varian. Untuk yang varian Galaxy S6 biasa, memiliki kode produk SM-G920X, sedangkan yang Galaxy S6 Edge menggunakan kode SM-G925X. Kedua model diprediksi menggunakan layar beresolusi Quad HD dengan material Super AMOLED dan menggunakan mesin 64-bit dari Samsung yang prosesornya octacore, yaitu Exynos 7420. Keduanya juga dirumorkan memiliki RAM 3GB serta pilihan internal storage  32, 64 dan 128GB. Jangan kuatir, masih ada slot micro SD di sini. Untuk memory-nya masih rancu, karena ada juga yang menyebutkan jika Samsung bakal menggunakan modul memory RAM 4 GB, untuk mendukung kinerja prosesor 64-bit dan juga sistem 64-bit dalam Android 5.0 Lollipop.

Samsung Galaxy S6 dijual
Ini bukan desain asli Galaxy S6, hanya rekaan saja.

Menurut data benchmark yang kami post pada artikel sebelumnya, layar Galaxy S6 Edge 5.1-inchi. Namun jika Samsung mengajukan konsep Sama seperti pada Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge, dimana versi layar melengkung lebih kecil 0.1-inchi, bisa jadi dimensi layar Galaxy S6 nantinya antara 5.2 – 5.3-inchi. Kemudian kameranya, makin kuat jika Samsung bakal menggunakan sensor 20-megapixel, yang dilengkapi dengan mode pemotretan baru yang disebut Pro mode, yang salah satunya adalah mode manual untuk kebebasan mengatur setting pemotretan. Kemudian kameranya tersebut juga dibuat khusus untuk beradaptasi mengambil foto di kondisi minim cahaya.

Galaxy Note Edge

... karena layar Galaxy Note Edge yang berada di pinggir / sisi kanannya menyimpan banyak opsi yang menarik!
Baca Juga

Samsung Galaxy S6 dijual

Menurut bocoran diagram Galaxy S6 ini, dikabarkan Galaxy S6 bakal memiliki dimensi 143.30mm x 70.81mm x 6.91mm, atau jika dibandingkan Galaxy s5, yang dimensinya 142mm x 72.5mm x 8.1 mm, maka Galaxy S6 dengan casing metal ini lebih tinggi, lebih langsing dan lebih tipis dengan profil yang hanya 6.91 mm, atau setara ketipisannya dengan iPhone 6, smartphone yang sepertinya oleh Samsung dijadikan rival Galaxy S6 mereka kali ini. Diagram tersebut juga memperlihatkan jika Galaxy S6 ini bezelnya juga bakal begitu tipis, sehingga antara layar dengan kedua bezel di kiri-kanannya seakan tidak ada batas.

Samsung Galaxy S6 dijual

Karena profilnya yang tipis dan langsing tersebut, kapasitas baterai sepertinya bakal sama, atau tidak lebih baik dari Galaxy S5. Hal ini masih menjadi tanda tanya. Namun jika benar, sepertinya Samsung perlu memikirkan mode UltraPower Saving baru yang mampu menghemat daya baterainya dengan lebih ekstrem tanpa mengurangi fungsionalitas sebuah Galaxy. Solusi untuk masalah baterai yang cepat terkuras, Galaxy S6 juga menerapkan teknologi fast charging untuk mengisi kembali baterainya dengan sangat cepat, seperti pada Oppo R5.

Lanjut ke halaman 2… untuk detail harga Samsung Galaxy S6 ini nantinya!

1
2

SHARE
Previous articleGandeng Publisher Jepang, Kidalang Siap Bawa Visual Novel An Octave Higher Rilis di Steam!
Next articleYuk, Intip Sekilas Naruto Art Exhibition di Tokyo dan Osaka!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.