Batu Akik Termahal Di Dunia Ternyata Ada Di Dalam Game Game Ini

batu akik termahal, permata

Demam batu akik semakin menjangkiti masyarakat umum. Mulai dari masyarakat umum sampai selebritis pun berlomba lomba mencari batu akik termahal. Batu akik sendiri merupakan istilah umum untuk batu permata seperti Zamrud, Berlian, Saphire dan banyak batu lainnya. Tentunya karena banyak jenisnya, batu akik ada yang murah sampai sangat mahal.

Salah satu jenis batu akik termahal adalah batu berlian. Saking mahalnya, satuan ukur yang digunakan untuk menjukkan kadar berlian bukan lagi dalam satuan gram, namun lebih kecil yaitu karat yang setara dengan 0,2 gram.

11 Batu Akik Paling Mahal di Dunia FIksi

Bukan hanya di Indonesia, batu akik rupanya sudah nge-tren di cerita fiksi populer dunia seperti The Hobbit, Harry Potter, Naruto dan banyak cerita lainnya
Baca Juga

Dari semua berlian mahal di dunia, berlian Cullinan merupakan yang termahal,  dengan harga diperkirakan mencapai 25 trilyun rupiah, berlian yang pecahannya digunakan sebagai penghias berbagai perhiasan monarki inggris ini tidak diragukan merupakan batu yang paling berharga di muka bumi

Walaupun sangat berharga, batu berlian dikenal sering mendatangkan kesialan, seperti Koh-I-Noor yang mendatangkan malapetaka jika pemakainya adalah laki laki. Malapetaka yang dialami seringkali cukup mengerikan, mulai dari kudeta terhadap tahta sampai pembunuhan tanpa ampun bagi pemakai Koh-I Noor.

Nah, terlepas dari sifatnya yang mendatangkan kesialan, rupanya berbagai berlian sering digunakan sebagai bagian dalam plot beberapa game, diantaranya Etrian Odyssey yang dipublikasikan Atlus dan Chaos Ring yang dipublikasikan oleh Square Enix.

batu akik termahal ada di dalam game chaos ring dan etrian odysey

Batu akik termahal di dunia rupanya menjadi harta berharga di game ini.

Seperti dalam dunia nyata, cara menemukan batu berlian Cullinan di dalam kedua game ini cukup sulit. Di game Etrian Odyssey, pemain harus menambang batu di tingkat ke 4 Stratum, sedangkan pada Chaos Ring Omega, kamu harus mengambilnya pada peti di peta terakhir setelah mengalahkan Garrick.

Di game Eritrean Odyssey berlian Cullinan dapat digunakan untuk membuat aksesoris Adamas, sedangkan pada Chaos Ring, berlian Cullinan berfungsi sebagai jewel yang meningkatkan status penggunanya.

Nah, karena kedua game ini juga memanfaatkan batu akik termahal di dunia sebagai plot ceritanya, rasanya menarik juga kalau game developer Indonesia membuat game yang memanfaatkan cerita tentang batu akik lokal seperti batu Bacan. Tentunya dengan menggunakan batu akik lokal, sebuah game bisa mempopulerkan batu tersebut sekaligus ikut arus popularitas.

Chaos Ring Sudah Tersedia di Play Store

Setelah dua tahun lalu pertama kali dirilis untuk iOS, hari ini pemilik Android bisa menikmati Chaos Rings di smartphone mereka. Simak beritanya di dalam ya!
Baca Juga

SHARE
Previous articleFinal Fantasy XV Ceritanya Epic Banget! Pangeran Ganteng yang Jatuh Miskin!
Next articleIni Lho Game Gratisan Dari Xbox Live Games With Gold Bulan Maret