Jago Desain Board Game? Ikuti Board Game Challenge ID Berhadiah Puluhan Juta Ini!

cover board game challenge id

Kesempatan emas! Buktikan kemampuan desain board game-mu lewat Board Game Challenge ID!

Suka main board game? Atau kamu bahkan sudah jago dalam mendesain board game dengan gameplay yang seru dan unik? Nah, kali ini Kompas bekerja sama dengan Kummara bakal menggelar event Board Game Challenge ID yang akan mengasah kemampuanmu dalam mendesain board game!

Kompetisi ini bertujuan mengajak generasi muda yang kreatif untuk bisa menciptakan board game mereka sendiri. Board Game Challenge ID sendiri akan digelar di lima kota besar Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang dan Surabaya. Di setiap kota penyelenggaraannya, Board Game Challenge ID akan menggelar tiga fase berbeda, mulai dari bimbingan dari para pakar board game, hingga akhirnya karya peserta tersebut jadi dan didaftarkan.

Boardgame Hut, Komunitas Pecinta Board Game!

Mari berbelok sebentar dari kesibukan kita bermain digital game dan kembali ke permainan yang jauh dari teknologi-teknologi canggih, boardgame bersama komunitas Boardgame Hut!
Baca Juga

Fase pertama adalah seleksi di lima kota besar tadi. Selama tiga hari penuh peserta akan mendapat bimbingan mendesain board game dan bekerja bersama kelompok untuk mewujudkan kreasinya masing-masing. Pada hari ketiga, semua prototype board game yang berhasil diciptakan akan dipresentasikan ke dewan juri. Pengumuman board game mana saja yang terpilih jadi finalis dan berhak diberangkatkan ke Grand Final yang akan diadakan di Jakarta setelah lima kota selesai menyelenggarakan.

Fase kedua adalah bimbingan secara online. Semua board game yang terpilih menjadi finalis akan disempurnakan lagi performa dan tampilannya oleh sebuah tim yang terdiri dari para pakar di bidang board game. Peserta yang merupakan kreator dari board game tersebut dapat bertanya dan meminta bimbingan melalui beragam fasilitas online ke Tim Ahli tersebut selama sebulan penuh.

Fase ketiga atau yang terakhir adalah Grand Final. Satu hari penuh akan digunakan peserta untuk memamerkan board game hasil kreasi mereka ke publik. Fase ini akan dihadiri oleh undangan dari kalangan media, pelaku industri game, calon investor potensial, dan pihak terkait lainnya. Semua orang boleh datang dan mencoba memainkan board game yang sudah tersedia di lokasi.

board game challenge id - hadiah

Setelah mengikuti ketiga fase tersebut, panitia akan memilih tiga board game terbaik yang memperebutkan hadiah total Rp 32.5 juta! Rinciannya, juara pertama akan membawa pulang Rp 15 juta, juara kedua akan mendapatkan Rp 10 juta, dan juara ketiga berhak mendapat Rp 7.5 juta.

Tertarik untuk ikut serta? Kamu bisa mendaftarkan dirimu di masing-masing kota penyelenggara melalui link di bawah ini. Untuk mendaftar, syaratnya kamu harus berumur antara 16 hingga 35 tahun dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000 per orang.


SHARE
Previous articleNash Siap Bertarung Kembali dalam Street Fighter V!
Next articleBelum Saatnya Untuk Metal Gear Rising 2
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.