Dragon Quest Heroes Bikin Kalian Makin Pengen Punya PlayStation 4

Dragon-Quest-Heroes-40

Square Enix bersama Tecmo Koei bekerjasama melalui game Action RPG berjudul Dragon Quest Heroes dan bakal dirilis versi Jepangnya untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 pada 26 Februari 2015 besok.

Yang Perlu Diketahui Sebelum Main Dragon Quest Heroes

Perlu Kalian Ketahui Sebelum Main Dragon Quest Heroes, RPG terbaik Dragon Warrior, Dragon Warriors, Dragon Quest Terbaru. Dragon Quest NDS
Baca Juga

Dragon-Quest-Heroes-31

Dirilis untuk dua konsol Sony, developer mengaku perbedaan generasi teknologi jelas membedakan keduanya. Untuk versi PlayStation 4, Dragon Quest Heroes bakal berjalan lebih lembut, dan dikunci pada 60 bingkai per detik. Begitu cantiknya, sampai dikatakan bulu-bulu monster yang dilawan karakter terlihat jelas selama mereka bergerak. Sementara itu versi PS3-nya harus puas dengan animasi 30 fps saja. Detail perbedaan antara versi PS3 dan PS4-nya sebagai berikut:

Dragon-Quest-Heroes-34

  • Konten dalam game sama antara versi PlayStation 4 dan PlayStation 3.
  • Di PlayStation 4 kalian bisa mengambil screenshot dan merekam video, broadcast gameplay melalui live stream, Share Play dengan teman (sayangnya hanya sejauh pertarungan naga di awal game saja), dan Remote Play melalui PS Vita.
  • Di PlayStation 4 karakter bergerak lebih halus, dan keseluruhan animasi berjalan 60 bingkai per detik.
  • Di PlayStation 3 animasi berjalan hanya pada 30 bingkai per detiknya.
  • Kualitas grafis untuk PlayStation 4 terlihat lebih superior di bagian detail karakter, lingkungan, efek-efeknya. Ditambah lagi, ketika ada banyak pasukan musuh muncul, bakal ada lebih monster yang bisa dirender dan dianimasikan dalam satu tampilan layar.
  • Versi PlayStation 3 kewalahan ketika menampilkan banyak monster sekaligus dalam satu layar. Beberapa monster bakal dihilangkan dari layar. Hanya saja tingkat kesulitan dari pertarungan tersebut tidak akan berkurang.
  • Pelanggan PlayStation Plus di Jepang juga bakal mendapatkan senjata Slime rahasia yang bisa digunakan oleh Maya. Kemudian versi PlayStation 4 juga memberi bonus tambahan 15 hari trial PlayStation Plus.

Dragon-Quest-Heroes-35

Untuk lebih menjelaskan pada kalian apa beda antara versi PS3 dan PS4 (untuk PS4, pastikan melihatnya dalam mode Full HD 60 fps), berikut ada dua video dimana game ini dimainkan dengan konten yang sama di kedua platform. Memperlihatkan Akuto, Mehr, dan Dirk bertarung melawan begitu banyaknya musuh, termasuk naga, slime, dan musuh keroco kecil lainnya, serta yang paling berat, Gigantes.

Versi PlayStation 4

Dragon Quest Heroes Bikin Kalian Makin Pengen Punya PlayStation 4

Yang cuma ngejar konten, main versi PS3 Dragon Quest Heroes sudah cukup!

Abaikan

Versi PlayStation 3

Dragon Quest Heroes Bikin Kalian Makin Pengen Punya PlayStation 4

Yang cuma ngejar konten, main versi PS3 Dragon Quest Heroes sudah cukup!

Abaikan

Dragon-Quest-Heroes-39

Melengkapi infirmasi sebelumnya, developer sendiri sudah menyiapkan banyak DLC setelah game ini dirilis nanti, dan kontennya, untungnya, bukan sekadar kostum saja. Rencananya beberapa musuh serial Dragon Quest bakal bisa kalian mainkan. Meskipun tidak ada nama yang disebutkan, namun dari gambar yang di-post menunjukkan musuh-musuh khas serial ini seperti Nokturnus, yang terakhir muncul di Dragon Quest IX, Zoma dari Dragon Quest III, Bjorn the Behemoose dari Dragon Quest V, serta Psaro the Manslayer yang sudah kami singgung dalam ulasan sebelumnya, yang berasal dari Dragon Quest IV.


SHARE
Previous articleIni yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Main Dragon Quest Heroes!
Next articleGTA 5 PC Ditunda (Lagi) Perilisannya. Apa Alasannya?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.