Final Fantasy XV Ceritanya Epic Banget! Pangeran Ganteng yang Jatuh Miskin!

 Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik
Permainan berjalan real time, sehingga akan ada perbedaan antara siang dan malam hari. Seperti di atas, diperlihatkan SPBU dimana kalian bisa beristirahat (dan juga dimana Cidney berada) saat malam hari.

Final Fantasy XV menjadi salah satu game yang paling ditunggu gamer. Game ini pun juga yang paling menyibukkan Square Enix nyaris satu dekade ini sejak tahun 2006, sampai membuat mereka harus menerima dicap sebagai developer PHP, karena tidak juga memberi kepastian kapan game ini bakal dirilis.

Padahal, dengan semua karakternya yang dipilih itu para pria-pria cantik yang ber-body nyaris perfect pastinya menyasar gamer-gamer wanita yang siap tidak menghiraukan kenyataan demi terus mengikuti perjalanan mereka mengelilingi dunia dengan mobil mewah, Square Enix harus memberi KEPASTIAN. [Baca: Boyband Final Fantasy Serbu Internet Dengan Meme Setir-Setiran].

Detail Karakter Final Fantasy XV

Square Enix telah merilis detail resmi dari kelima karakter utama Final Fantasy XV (FF XV). Dan juga mereka mengkonfirmasikan tim di balik pengembangan game ini, yakni dari Square Enix First Production Department.
Baca Juga
 Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik
Perhatikan matanya! Noctis sakit mata ya? Entah apa yang terjadi, sepertinya berhubungan dengan cerita dalam game, kenapa matanya sampai bisa berubah merah… Atau jangan-jangan kena sihirnya Towa dan Mira dari Dragon Ball XenoVerse?

Mereka memberi kepastian dengan merilis demo playable game ini, Final Fantasy XV Episode Duscae, bersamaan dengan dirilisnya game remake HD Final Fantasy Type-0 HD, yang bakal diirlis untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada 17 Maret 2015 mendatang di Amerika Utara dan 20 Maret 2015 di Eropa. Namun mengingat Final Fantasy XV sendiri juga dirilis untuk platform yang sama, setidaknya kalian yang mungkin sudah memainkan Final Fantasy Type-0 tidak merasa rugi berebut mendapatkan kopian pertamanya yang berisi demo terbatas tersebut. Oh ya, kalian bisa juga membeli versi digitalnya, yang juga memiliki bonus demo Episode Duscae, hanya saja dibatasi pembeliannya dalam kurun waktu dua bulan setelah Final Fantasy Type-0 HD dirilis. Versi digital tersebut harganya di Jepang 6,100 yen, sekitar Rp. 660 ribuan. 

Square Enix PHP-in Kita Lagi Nih!

Square Enix PHP Kita Lagi! Ini Demo Final Fantasy XV atau Film Dokumenter Alam Liar? Final Fantasy terbaik ini sepertinya akan kembali membuat penasaran!
Baca Juga
 Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik
Ada area gua yang bisa dimasuki selama demo. Bukanya tempat yang aman, monster yang takut cahaya matahari seperti Goblin justru ngetem di sini…

Bicara demo Final Fantasy XV Episode Duscae, Square Enix menggelar live stream bertajuk Active Time Report Page 4.0 Walkthrough Special, yang menampilkan demo tersebut dimainkan oleh para petinggi developernya akhir pekan kemarin. Melalui live stream Final Fantasy XV Episode Duscae, kami mendapatkan kejelasan bagaimana sistem dasar game ini, mekanis, kontrolnya, dan banyak lagi yang perlu diketahui sebelum kalian melompat masuk ke daratan Duscae yang menjadi setting-nya. Kalian yang penasaran, streaming saja video sepanjang satu setengah jam di bawah ini:

Final Fantasy XV Ceritanya Epic Banget! Pangeran Ganteng yang Jatuh Miskin!

Quest pertamanya, misi sosial bantu pangeran ganteng cari duit untuk perbaiki mobilnya yang mogok... *epic*

Abaikan

Fakta Terbaru Final Fantasy XV

Jangan ngaku tahu banyak mengenai Final Fantasy XV sebelum membaca artikel ini....
Baca Juga

Sebagian besar informasi dalam demo yang kabarnya bakal membutuhkan space HDD sampai 5 GB untuk memainkannya ini sudah kami tuliskan melalui artikel sebelumnya. Beberapa hal penting yang menjadi catatan, seperti kalian tidak mendapatkan opsi mengendarai mobil selama Episode Duscae (opsi “Drive”-nya berwarna abu-abu, yang menandakan tidak bisa dipilih di tengah Travel Menu). Sehingga untuk demo yang keseluruhan sepanjang tiga jam tersebut karakter hanya bisa menjelajahi daratannya dengan cara berjalan kaki saja. Dalam demo diceritakan jika mobil Royal Car yang digunakan Noctis dan para teman prianya rusak, perlu diperbaiki oleh Cidney, serta mereka harus mencari duit untuk biaya perbaikannya — bukankah Noctis itu pangeran ya? Kok bisa dia berkelana tanpa membawa harta!? Hal lain yang perlu kalian ketahui dalam demonya tersebut sebagai berikut:


1

Konfigurasi Kontrol


 Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik
Terlihat Noctis melompat dan menggunakan tombaknya menyerang musuh. Selama permainan bakal ada banyak senjata yang bisa dia gunakan.

Note: Jika ada tombol tertulis, yang kiri untuk PS4, dan kanan untuk XOne.

  • Kendali Kamera – Stick Kanan
  • Pergerakan karakter – Stick Kiri
  • Melompat – Tombol X / A
  • Berlari – Tombol L3 / Left stick
  • Menyerang – Tombol Square / X
  • Combo – Terus tahan tombol serangan
  • Shift (Warp) dan Shift Break – Tombol Lingkaran / B – Warp ke arah musuh yang dikunci targetnya dan langsung menyerang mereka. Membutuhkan MP.
  • Guard – Tombol L1 / LB – Hindari serangan normal musuh, membutuhkan MP. Perlu timing yang tepat. Pancaran cahaya biru yang muncul ketika karakter sukses menghindari adalah berapa banyak MP yang dihabiskan.
  • Ability – Tombol Segitiga / Y – Setiap senjata memiliki ability standarnya. Dengan menekan tombol X / A dan kombinasikan dengan Stick Kiri dan Kanan, kalian bisa merubah ability senjata kapan saja tanpa harus menghentikan proses serangan. Dibutuhkan MP selama menggunakan ability.

Demo Final Fantasy XV Tidak Ada Opsi Nyetir Mobil

Square Enix Emang Jago PHP, Demo Final Fantasy XV Buang Opsi Nyetir Mobil Mewah!
Baca Juga

Lanjut ke halaman 2…. untuk penjelasan mekanis pertarungannya!