LG Watch Urbane Buktikan Jika Smartwatch Bisa Secanggih Smartphone

LG Watch Urbane

Smartwatch sepertinya akan masih menjadi salah satu gadget yang banyak ditemui selama Mobile World Congress 2015, yang bakal berlangsung awal Maret 2015 besok di Barcelona. Satu produsen Android yang sudah menegaskan jika wearable device tersebut masih diminati adalah LG, yang sudah mengumumkan dua jam tangan cerdas dalam kurun waktu dua minggu sebelum MWC 2015 berlangsung.

Android for Work

Android for Work, Langkah Baru Google Menyambut Android Sebagai OS Mobile No. 1, Siap menantang Apple dan IBM di layanan keamanan pengguna enterprise.
Baca Juga

Dengan makin meroketnya pangsa pasar Android, kami bisa memaklumi ketika semoa produsen Android berlomba-lomba menjadi yang pertama menawarkan gadget pendamping smartphone atau tablet. LG sendiri berpikir jika jam tangan cerdas mereka sebelumnya masih terlihat kurang mewah, mereka pun menawarkan yang lebih berkilai, dengan aksen metal yang kental, serta juga berbasis Android Wear yang memang menjadi versi sederhana dari Android 5.0 Lollipop. Smartwatch baru mereka ini disebut sebagai LG Watch Urbane, jam tangan cerdas bernuansa metal yang mewah.

LG G Watch R Ini Begitu Mewah!

LG sudah memberi petunjuk jika mereka memiliki sebuah jam tangan cerdas lainnya. Dan hari ini mereka tidak mau menunda lebih lama menunjukkan seperti apa seharusnya smartwatch itu berbentuk melalui LG G Watch R.
Baca Juga

LG Watch Urbane

Sepertinya penawaran baru LG ini untuk mereka yang masih merasa jika LG G Watch R kurang mewah. Bahkan keseluruhan desain LG Watch Urbane ini sama seperti LG G Watch R, seperti layarnya yang sama 1.3-inchi berbentuk lingkaran agar tetap memperlihatkan kesan jam tangan klasik pada umumnya, dengan bahan P-OLED (plastic OLED). Di baliknya tersimpan mesin Qualcomm Snapdragon 400, menjalankan Android Wear terkini (sejalan dengan Lollipop, yaitu versi 5.0.2) untuk antar mukanya, ada memory 512MB DDR2 RAM dan internal storage 4GB untuk mendukung keseluruhan operasinya.

Android Wear Bukan Sekadar Lifestyle

Google pertama kali mengumumkan Android Wear pertengahan Maret 2014 lalu, dan kini melalui Google I/O 2014, lebih banyak detail mengenai program Android Wear-nya Google terungkap.
Baca Juga

LG Watch Urbane

Apa yang membedakannya dengan LG G Watch R tidak lain adalah faktor estetisnya. LG Watch Urbane terlihat begitu stylish dan mewah, cocok dikenakan dalam suasana casual atau formal, serta pemilihan warnanya pun juga mengesankan kemewahan, Gold atau Silver.

Dibandingkan jam tangan LG sebelumnya, LG Watch Urbane juga lebih ramping dan tipis.

Melengkapi fungsi utamanya sebagai penunjuk waktu modern untuk kalangan urban, LG Watch Urbane dilengkapi dengan PPG heart sensor, yang memberi data seputar aktivitas jantung penggunanya, terutama denyut jantung dan nadi selama berolahraga. Dan untuk dukungan penghemaran baterai, LG juga melengkapinya dengan mode ambient “Always-On” yang memungkinkan layarnya meredup sehingga kalian hanya bisa melihat informasi waktu saja, mengesampingkan data lainnya yang bisa dilihat lebih lanjut dengan berinteraksi melalui layarnya.

LG Watch Urbane

Spesifikasi LG Watch Urbane

  • Chipset: 1.2GHz Qualcomm® Snapdragon™ 400
  • Operating System: Android Wear™
  • Display: 1.3-inch P-OLED Display (320 x 320, 245ppi)
  • Size: 45.5 x 52.2 x 10.9mm
  • Memory: 4GB eMMC/ 512MB LPDDR2
  • Battery: 410mAh
  • Sensors: 9-Axis (Gyro / Accelerometer / Compass) / Barometer / PPG (Heart Rate Sensor)
  • ŸColors: Gold / Silver
  • Other: Dust and Water Resistant (IP67)

LG Watch Urbane : Official Product Video (Trailer)

LG Watch Urbane Buktikan Jika Smartwatch Bisa Secanggih Smartphone

Kalian perlu punya gadget seperti ini jika mau berlagak jadi agen rahasia!

Abaikan

Lanjut ke halaman 2… untuk varian LG Watch Urbane yang lebih canggih!

1
2

SHARE
Previous articleMarvel Mighty Heroes Mengubah Jagoan Marvel Kalian Menjadi Lebih Imut
Next articleLG G Flex2 Keluar Korea, Android Pertama Dengan Snapdragon Terkuat!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.