PS4 vs Xbox One: Mengapa Lebih Banyak Gamer Memilih PS4 dibanding Xbox One?

PS4 vs Xbox One cover

PS4 vs Xbox One. Apa alasan gamer memilihnya? Survei ini membuktikannya!

Perdebatan mana konsol generasi kedelapan yang terbaik, PS4 vs Xbox One tentu tidak ada habisnya. Namun sebelum masuk ke dalam pembahasan, penulis ingin menegaskan bahwa artikel ini dibuat berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Nielsen, bukan opini fanboy atau semacamnya. Jadi, mengapa sih lebih banyak gamer memilih PS4 dibandingkan  Xbox One?

EA: Generasi Xbox One dan PS4 akan Bertahan Lima Sampai Enam Tahun

Pendapat menarik disampaikan Vice President EA, Patrick Soderlund. Dia berpendapat generasi Xbox One dan PS4 nanti akan berumur lima hingga enam tahun saja.
Baca Juga

Seperti yang kita tahu, di banyak negara penjualan PS4 mengungguli Xbox One, teramasuk di Amerika Serikat sendiri yang notabene merupakan “markas” Microsoft dan Xbox One. Bahkan, PS4 sudah dua bulan berturut-turut penjualannya mengalahkan Xbox One di Amerika. Rupanya, ada banyak alasan yang membuat gamer lebih suka dengan PS4 dibandingkan Xbox One. Dan menurut survei yang diberikan Nielsen kepada sekelompok pemilik konsol berusia 13 tahun ke atas di Amerika Serikat, alasan yang berada di peringkat pertama mengapa mereka membeli PS4 dibandingkan Xbox One ataupun Wii U adalah RESOLUSI!

ps4 vs xbox one - faktor mengapa membeli sebuah konsol

Ya, hampir di setiap perilisan game, mungkin kamu sering melihat perdebatan antar fanboy konsol tentang resolusi PS4 vs Xbox One yang sering dikenal dengan resolusiongate ini. Mungkin sebagian dari kamu menganggap perdebatan mengenai resolusi ini tidak penting. Namun justru inilah alasan terbanyak pertama gamer yang lebih memilih PS4 daripada Xbox One. Sedangkan peringkat kedua alasan terbanyak adalah karena Blu Ray Player-nya, dan diikuti berturut-turut dengan library game-nya yang melimpah, kekuatan pemrosesan yang lebih cepat, dan terakhir adalah karena sesuai dengan yang diinginkan oleh keluarga.

Perang ‘Commercial’ Antara PS4 dan Xbox One!

Semakin dekat dengan tanggal rilis dari PS 4 dan Xbox One menandakan arena pertempuran akan semakin seru. Simak bagaimana kedua perusahaan ini berusaha memasarkan konsol buatan mereka melalui media TV Spot!
Baca Juga

Sedangkan apa yang membuat gamer lebih memilih Xbox One dibandingkan dua konsol lainnya? Alasan tertinggi adalah karena brand-nya. Ya, ternyata masih banyak gamer di Amerika sana yang sangat loyal dengan brand Xbox yang diusung! Sedangkan alasan lain yang membuat mereka memilih Xbox One adalah fitur-fiturnya yang inovatif (salah satunya karena Kinect generasi baru) dan juga game-game eksklusifnya. Ternyata Halo dan Forza masih memiliki daya tarik tersendiri.

PS4 vs Xbox One - kepemilikan konsol

Seperti terlihat dari data di atas, hasil survei dari Nielsen ini juga mengungkapkan banyak fakta menarik lainnya. Pertama, ternyata ada lebih banyak pemilik Xbox 360 yang “selingkuh” dengan membeli PS4 dibandingkan pemilik PS3 yang selingkuh ke Xbox One, atau 59% dibanding dengan 43%. Selain itu, survei juga membuktikan bahwa lebih banyak pembeli Xbox One dibandingkan PS4 yang sebelumnya tidak punya konsol generasi ketujuh.

PlayStation 4 vs Xbox One, Mana Yang Lebih Baik Untuk Gamer?

Ajang Electronic Entertainment Expo 2013 menjadi awal dibukanya perang terbuka dua konsol baru yang rencananya akan dirilis akhir tahun nanti, PlayStation 4 dan Xbox One. Memang masih jauh, namun kami mencoba membandingkan keduanya, dan menyimpulkan mana yang terbaik untuk menjadi incaran gamer sejati.
Baca Juga

Saat ini, total penjualan PS4 di seluruh dunia mencapai 18.1 juta. Xbox One sendiri saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hasil penjualannya hingga awal tahun 2015 ini. Terakhir kali, Microsoft mengkonfirmasikan hasil penjualan pada bulan November lalu, dimana pada saat itu Xbox One terjual 10 juta unit di seluruh dunia. Penjualan Xbox One sendiri juga masih lesu, karena masih terkena imbas dari peluncuran yang bisa dianggap gagal di Jepang dan China.

Karena Gak Laku, Toko di Jepang Siap Hentikan Penjualan Xbox One

Pada rame-rame cuci gudang dengan diskon setengah harga!
Baca Juga

[Sumber: Nielsen]


SHARE
Previous articleInilah Penampilan Baru Goku dkk di Dragon Ball Z Movie!
Next articleAndroid for Work, Langkah Baru Google Menyambut Android Sebagai OS Mobile No. 1
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.