Samsung Galaxy Tab S2 Bakal Sekuat Galaxy Note 4 dan Lebih Tipis Dari Galaxy S6

Samsung Galaxy Tab S2

Mendekati event mobile besar seperti Mobile World Congress, tidak heran jika berita yang berhubungan dengan rumor smartphone atau tablet baru makin gencar terangkat. Seperti yang satu ini, melalui data hasil benchmark GFXBench, terungkap jika Samsung memang benar sudah menyiapkan penerus tablet tertipis mereka Galaxy Tab S. Data benchmarks tersebut menunjukkan informasi untuk Samsung Galaxy Tab S2 dengan layar 9.7-inchi. Sebelumnya sudah beredar kabar, jika sekuel dati tablet Android tertipis Samsung tersebut masih mengajukan dua ukuran layar, yaitu 8-inchi dan 9.7-inchi, atau lebih kecil dari kedua Galaxy Tab S mereka sebelumnya, pada 8.4-inchi dan 10.1-inchi.

Galaxy Tab S, Legenda Tablet AMOLED!

Samsung bakal membanjiri tahun 2014 ini dengan tablet-tablet baru mereka. Sementara Galaxy NotePRO yang berlayar 12.2-inchi baru saja dirilis di Indonesia, dan baru-baru ini juga mengkonfirmasikan Galaxy Tab S.
Baca Juga

Samsung Galaxy Tab S2

Data benchmark ini memperlihatkan jika Samsung Galaxy Tab S2 dengan kode SM-T815 bakal memiliki fitur seperti koneksi data 4G LTE, sedangkan yang SM-T810 hanya dilengkapi konektivitas WiFi. Layarnya tertulis hanya 9.6-inchi saja, meskipun diyakini nantinya berukuran 9.7-inchi, dengan material layar yang sama, Super AMOLED. Resolusi layarnya sendiri masih justru mengecil, pada 2048 x 1536-pixel (dari 2560 x 1600-pixel) dengan aspect ratio 4:3, sehingga jelas jika tablet baru Samsung ini nantinya diposisikan untuk melawan jajaran iPad yang masih mengajukan rasio layar mengotak tersebut.

Untuk mesinnya, diketahui konfigurasi yang ditanamkan Samsung adalah unit octa-core yang berjalan pada kecepatan 1.9 GHz, yang kemungkinan besar Exynos 5433, chipset yang sama seperti yang diterapkan pada Galaxy Note 4. Di punggungnya masih tersimpan modul kamera 8-megapixel, dan di sisi depan pun masih dipertahankan sensor 2-megapixel. Internal storage tetap mengadopsi kapasitas ideal 32GB, kemudian untuk menjamin kelancaran semua prosesnya, disediakan memory RAM yang cukup lega, 3GB.

Galaxy-Tab-S-10.5-9

Samsung Galaxy Tab S2 ini nantinya juga dipastikan langsung menjalankan OS Android 5.0.2 Lollipop, dengan polesan versi terbaru TouchWiz.

Itu untuk spesifikasi yang layarnya 9.7-inchi. Sedangkan yang 8-inchi kemungkinan besar sama, hanya ukuran tubuhnya saja yang lebih kompak, serta kapasitas baterainya pun juga lebih kecil. Yang sudah diketahui juga, profil tubuhnya yang makin tipis. Jika Samsung Galaxy Tab S pertama tebalnya 6.6-mm, maka kini menjadi lebih slim lagi dengan ketebalan 5.4-mm saja, menjadikan Samsung Galaxy Tab S2 sebagai tablet Android tertipis sejagat ketika dirilis nanti, bahkan lebih tipis dari flagship baru Samsung, Galaxy S6.

Galaxy S6 Mulai Dijual April 2015

Ssamsung Galaxy S6 Dijual April 2015, Samsung Galaxy S6 Dirilis, Harga Samsung Galaxy S6. Samsung Galaxy yang Baru ini sepertinya sukses, HP Samsung Galaxy.
Baca Juga

Sumber: GFXBench


SHARE
Previous articlePoint Blank Indonesia Bagi-bagi AUG A3 Blitz Gratisan Lho!
Next articleMarvel Mighty Heroes Mengubah Jagoan Marvel Kalian Menjadi Lebih Imut
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.