Lenovo Vibe Shot Bikin Kalian Galau Ketika Pilih Asus ZenFone Zoom

Lenovo-Vibe-Shot-1

Jika Asus berpikir mereka tidak akan mendapatkan perlawanan dari vendor Asia lainnya untuk Asus ZenFone Zoom, varian dari Asus ZenFone 2 yang terfokus pada kemampuan fotografi, tampaknya mereka salah besar. Saat ini Lenovo dikabarkan bakal mengkonfirmasikan Android baru yang jelas dari desain dan fitur kameranya menyasar kemampuan fotografi maksimal. Kita sudah bisa melihat seperti apa kira-mira smartphone tersebut, serta spesifikasinya. Namun yang resmi baru akan terkuat selama Mobile World Congress 2015 yang berlangsung 2-5 Maret nanti di Barcelona. Inilah Lenovo Vibe Shot, flagship terkuat Lenovo untuk awal tahun 2015 ini.

Semua Hal Mengenai Asus ZenFone Zoom

Semua Mengenai Asus ZenFone Zoom yang Perlu Kalian Ketahui!
Baca Juga

Sebelumnya Lenovo Vibe Shot ini disebut-sebut sebagai Lenovo Vibe Z3 Pro, atau penerus Vibe Z2 Pro yang baru diperkenalkan Agustus 2014 lalu. Serta juga resmi dijual di Indonesia mulai awal November 2014 lalu dengan banderol Rp. 7,5 jutaan.

Namun jika memang menjadi penerus Vibe Z2 Pro, pasti akan banyak yang berkomentar, cepat sekali vendor smartphone saat ini mengeluarkan penerus flagship-nya, setahun bisa dua kali (ya, Sony dan HTC melakukan trik seperti itu untuk memaksa penggunanya upgrade gadget). Dan ternyata Lenovo lenbih bijak. Mereka merevisinya menjadi Lenovo Vibe Shot, yang tentunya lebih pantas disebut sebagai varian lain seri Vibe, karena memang lebih difokuskan pada fitur fotografi mobile.

10 Keunggulan Lenovo Vibe Z2 Pro

10 Keunggulan Lenovo K920 Vibe Z2 Pro yang Perlu Kalian Ketahui Dibandingkan Samsung. Harga Lenovo Vibe Z2 Pro. Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro.
Baca Juga

Dari rumor yang berkembang, apa yang sudah diketahui dari Lenovo Vibe Shot yang lahir prematur sebelum MWC 2015 ini adalah layarnya masih bertahan pada dimensi 5.5-inchi (atau 5-inchi), resolusinya 2K alias Quad HD (kabar lain menyebutkan Full HD), menggunakan Snapdragon 810 yang sepertinya sudah menjadi identitas sebuah flagship (ada juga yang menyebutkan Snapdragon 615, chipset yang juga sudah 64-bit, dan sudah ada dalam Lenovo X2 Pro), langsung menjalankan Android 5.0 Lollipop untuk mendukung prosesor 64-bit, ada akses data 4G LTE (juga berkat chipset-nya), jatah memory 4 GB (kabar lain menyebutkan 3 GB) yang jelas untuk menyamai ZenFone Zoom, internal storage 64 GB (kabar lainnya  32 GB) sudah lumayan, meskipun Asus menyediakan opsi 128 GB untuk ZenFone Zoom. Dan seperti tradisi seri Lenovo Vibe sebelumnya, kalian jangan harap ada slot micro SD.

Lenovo-Vibe-Shot-2

Lenovo juga masih mempertahankan material premium untuk Lenovo Vive Shot mereka ini, dengan keseluruhan penampilannya casingnya juga mengingatkan kami pada ZenFone 2, yaitu kesan mirip metal yang disikat, meskipun di sini Lenovo juga menambah akses mewah dengan lapisan kaca pada salah satu sisinya. Untuk senjata utamanya Lenovo boleh bangga, karena sensor 16-megapixel yang mereka tanamkan untuk Lenovo Vibe Shot ini jelas lebih superior dibandingkan ZenFone Zoom yang hanya 13-megapixel. Lenovo juga cukup royal melengkapinya dengan beberapa amunisi pendukung aktivitas fotografi. Seperti modul Optical Image Stabilization untuk membantu menghasilkan foto minim blur serta dalam kondisi dengan cahaya minim. Kemudian ada tiga lampu flash LED.

Serta yang juga akan membuat kalian berpikir lebih panjang membandingkan antara ZenFone Zoom, dan juga yang menjadi perintis menerapkan konsep laser autofocus untuk smartphone, yaitu LG melalui LG G3, karena di sini Lenovo Vibe Shot juga disebutkan bakal memiliki fungsi autofocus laser yang lebih presisi. Lenovo pun paham jika smartphone baru mereka ini menyasar ceruk pengguna Android yang ingin solusi all-in-one smartphone sekaligus pengganti kamera digital. Seperti ZenFone Zoom, disediakan tombol khusus untuk fungsi mute dan juga camera shutter. Sejauh ini belum diketahui apakah tombol shutter itu memberi feel yang sama seperti ketika kita menekan tombol shutter kamera pada umumnya, yaitu klik sekali untuk fokus, serta lebih dalam untuk memotret. Untuk kapasitas baterainya, kami mendengar Lenovo membenamkan unit 3,400mAh di dalam tubuhnya yang begitu slim ini.

Melihat Lenovo Vibe Shot ini dari depan memberi penampakan seperti tipikal Android berlayar lega lainnya. Lenovo mendesain panel depannya terus memanjang dan menyatu dengan keseluruhan tepi smartphone ini, sehingga memberi kesan tidak adanya bezel. Kemudian di sisi belakang, lempengan metal ditempatkan di sisi atas memanjang, serta di satu sisinya menjadi tempat dimana sensor kameranya berdiam. Dan sekilas melihatnya, kalian bakal mengira smartphone ini memang kamera digital dari salah satu produsen kamera Jepang — ya, kami masih berpikir ini sebuah CyberShot lho!

Lenovo Vibe Shot
Sedikit mirip lah!

SHARE
Previous articleFoto Action Figure Superhero Unik Edy Hardjo Ini Bakalan Bikin Kamu Geli!
Next articleSamsung Galaxy S6 Akhirnya Muncul Juga! Ternyata Mirip iPhone 6 Lho!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.