Mortal Kombat X Brutality Bikin Game Ini Makin “Blood and Gore!”

WARNING: BLOOD & GORE

Mortal Kombat X Brutality

Mortal Kombat X (dibaca ex, bukan angka sepuluh) pertama kali diungkapkan sang penciptanya, Ed Boon, awal Juni 2014 lalu, dan secara resmi dikonfirmasikan selama E3 2014. Sebuah game fighting, dari franchise yang sempat mati suri, sampai akhirnya mendapatkan nafas baru melalui versi reboot-nya tahun 2011 lalu.

Masih sama seperti prekuelnya, studio yang didirikan Boon, NetherRealm Studios masih menangani game kesepuluh dari keseluruhan seri Mortal Kombat, dan rencananya akan dirilis 14 April 2015 mendatang untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One (untuk konsol next-gen berjalan pada resolusi 1080p dan 60 fps), serta juga dipastikan akan di-port untuk konsol last-gen PlayStation 3 dan Xbox 360 oleh developer lainnya. Kalian yang berniat memainkannya di PC, pastikan menyiapkan sistemnya, meskipun spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu menguras kantong.

Mode Baru Mortal Kombat X

Mode lama kembali diangkat di sini... developer kehabisan ide?
Baca Juga
Mortal Kombat X Brutality
Stage baru yang diperlihatkan melalui trailer Brutality!

Sebelumnya kami sudah menuliskan mengenai beberapa mode baru yang dikenalkan developer dalam seri baru ini, dan juga dugaan munculnya karakter tamu seperti Spawn dan Predator. Mendekati perilisannya pada 14 April mendatang, developer kembali menggida kita dengan fitur yang bakal kalian temui selama memainkannya. Inilah Mortal Kombat X Brutality!

Spawn dan Predator Masuk Roster Karakter

Sepertinya kita bakal susah nih milih antara Tekken 7 dan Mortal Kombat X sebagai game fighting terbaik tahun ini... !
Baca Juga

Sepeerti Fatality, Brutality merupakan salah satu finishing move dari serial Mortal Kombat (melengkapi Fatality, Babality, Animality dan Friendships), dan pertama kali dikenalkan dalam port konsol Sega Genesis serta Super Nintendo dari Ultimate Mortal Kombat 3, serta semua versi Mortal Kombat Trilogy pada tahun 1996. Awalnya, ada yang mengira Brutality ini dibuat untuk menandingi gerakan “Ultra Combo” dan “Ultimate Combo”-nya serial Killer Instinct, yang hingga saat ini dianggap sebagai rival abadi serial Mortal Kombat.

Killer Instinct Lebih Gore Dari Mortal Kombat X?

Satu angkatan dengan Mortal Kombat, sama-sama di-reboot, namun beda nasibnya karena di sini eksklusif Xbox One...
Baca Juga

MKX Kombat Kast It’s going to be Brutal!

Mortal Kombat X Brutality Bikin Game Ini Makin “Blood and Gore!”

Mortal Kombat X terlihat "makin indah" dengan warna dominan merah di beberapa bagian arena pertarungannya!

Abaikan

Brutality memungkinkan karakter melancarkan combo yang panjang hingga lebih dari 20 hit untuk menghabisi musuh, hingga akhirnya mereka tewas meledak, diiringi tampilan yang gore! Dengan visualisasi yang bisa dikatakan lebih seram, dan brutal tentunya dari finishing move lainnya, Brutality lebih susah dilakukan saat itu, bahkan lebih sering gagal. Yah, karena susahnya melakukan gerakan yang brutal tersebut, Brutality tidak sepopuler finishing move lainnya seperti Fatality, serta dibuang pada Mortal Kombat 4. Kemudian gerakan ini kembali dalam Mortal Kombat: Shaolin Monks yang dirilis tahun 2005 lalu, dan kemudian sempat diduga muncul dalam game reboot Mortal Kombat (2011), yang ternyata meleset dugaannya.

Mortal Kombat X Brutality

Dan kini Brutality bakal kembali dalam Mortal Kombat X, yang ditampilkan pertama kali melalui trailer yang dirilis kemarin oleh NetherRealm, serta satu Tweet dari Ed Boon, sang kreator. Diperlihatkan jika Mortal Kombat X Brutality ini bakal lebih mudah dilancarkan, tidak serumit sebelumnya, dan bisa diaktifkan melalui kondisi tertentu. Seperti dipadukan dengan gerakan terakhir karakter, yang serangannya berubah menjadi Brutality. Ketika kalian memilih untuk menggunakannya, maka gerakan tersebut berubah efeknya dengan efek yang lebih mematikan.


Misalnya, Quan Chi (dalam trailer di bawah ketika melawan Cassie Cage) normalnya memiliki gerakan throw dimana dia mendorong musuh ke arah portal di lantai, dan mereka akan keliar dari portal di atasnya. Jika gerakan tersebut diubah menjadi Brutality, Quan Chi bakal mendorong musuh seperti biasanya, namun ketika mereka keluar dari portal di atasnya, musuh langsung tercabik-cabik dengan tampilan yang sangat gore, dan “cairan hidup” si Cage membasahi Quan Chi.

Lebih jelasnya, bisa kalian lihat Mortal Kombat X Brutality tersebut melalui live stream di bawah ini, yang menampilkan variasi dari karakter Cassie Cage, dan juga gerakan Brutality yang bisa dilakukan karakter, tepatnya mulai menit 17:56. NetherRealm mengatakan jika Mortal Kombat X Brutality nantinya mencapai 100 gerakan untuk semua karakternya.

MKX Kombat Kast: Episode 4 – Brutalities

Mortal Kombat X Brutality Bikin Game Ini Makin “Blood and Gore!”

Mortal Kombat X terlihat "makin indah" dengan warna dominan merah di beberapa bagian arena pertarungannya!

Abaikan

Atau langsung saja lihat gerakan tiap karakternya di sini (Full HD / 60 fps), jika ingin melewati bagian variasi karakter Cassie Cage.

Mortal Kombat X Brutality Bikin Game Ini Makin “Blood and Gore!”

Mortal Kombat X terlihat "makin indah" dengan warna dominan merah di beberapa bagian arena pertarungannya!

Abaikan


Mortal-Kombat-X-1

Oh ya, bicara mengenai karakter, kami ingatkan kembali jika di sini setiap petarung memiliki tiga variasi serangan yang bisa dilancarkan selama pertarungan. Misalnya, Scorpion dibekali variasi “Ninjutsu” dimana dia menggenggam dua pedang, variasi “Hellfire”yang lebih bergantung pada gerakan spesial yang berapi, serta variasi “Inferno” yang memungkinkannya men-summon pelayan dari neraka untuk membantunya selama bertarung. Video di bawah ini memperlihatkan tiga variasi karakter Kitana:

Mortal Kombat X: Konnections – Kitana

Mortal Kombat X Brutality Bikin Game Ini Makin “Blood and Gore!”

Mortal Kombat X terlihat "makin indah" dengan warna dominan merah di beberapa bagian arena pertarungannya!

Abaikan

  • Royal Storm – Serangan jarak jauh. Lebih banyak mengatur jarak dan bertahan. Kitana bisa menggunakan boost di udara dan lolos seandainya terpojok. Kipasnya juga bergerak lebih jauh, sehingga dia bisa menggunakannya sebagai proyektil.
  • Assassin – Kombinasi menyerang dan menghindari. Variasi ini terfokus menyerang, dengan gerakan Assassin Dash memungkinkannya mendekati musuh dengan mudah. Dan dia bisa menajamkan kipasnya untuk meningkatkan damage.
  • Mournful – Variasi ini menggantikan peran Jade sebagai karakter dalam Mortal Kombat X, Kitana menggunakan tongkat dan boomerang Jade, termasuk gaya bertarungnya, sehingga bisa melancarkan variasi serangan yang tidak dimiliki dua variasi lainnya di atas.

Dan masih mengenai karakter, sepertinya developer bakal mengkonfirmasikan karakter barunya dalam waktu dekat ini. Petunjuknya sih ada, sangkar, atau “cage”…. Johnny Cage?


SHARE
Previous articleJapan Night 2015 Bakal Mengejutkan Dengan Hadirnya Artis Misterius
Next articleStar Wars Rebels Season Pertama Segera Berakhir, Darth Vader Bakal Muncul!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.