Samsung Galaxy S6 Akhirnya Muncul Juga! Ternyata Mirip iPhone 6 Lho!

Samsung-Galaxy-S6-16

Samsung Galaxy S6 menjadi smartphone yang kian banyak dibicarakan akhir-akhir ini, apalagi menjelang berlangsungnya ajang Mobile World Congress 2015 awal Maret 2015 nanti. Kami sudah mengungkapkan beberapa fakta barunya melalui artikel terakhir. Seperti perubahan desain menyeluruh yang kini mengajukan casing metal unibody, lebih tipis dibandingkan Galaxy S terdahulu, panel casing belakangnya dibuat berbahan kaca tahan goresan, kamera depannya juga diprediksi mendapat peningkatan terbesar dibandingkan Galaxy S5 dan kamera depannya menjadi 20-megapixel, serta ada varian berlayar melengkung pada kedua sisinya (bukan sekadar satu sisi seperti Galaxy Note Edge. Dan kali ini kami mendapatkan gambar seperti apa penampakan flagship baru Samsung tersebut:

Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Terkuak, Tanda-tanda Bakal Segera Dijual? Berapa harga Samsung Galaxy S6 ini ya dibandingkan The Next Galaxy Samsung Terbaru.
Baca Juga

Samsung-Galaxy-S6-1 Samsung-Galaxy-S6-2 Samsung-Galaxy-S6-4 Samsung-Galaxy-S6-5 Samsung-Galaxy-S6-3 Samsung-Galaxy-S6-6 Samsung-Galaxy-S6-7

Samsung Galaxy S6 pada kenyataannya dari depan dan belakang masih tetap mirip seperti Galaxy yang kalian kenal.

Namun ketika melihatnya dari samping, seperti iPhone 6, ya!? Kemudian dengan casing metal, seharusnya ada yang berbeda karena casing metal unibody lebih kuat dan solid dibandingkan cangkang plastik yang sejauh ini masih diterapkan Samsung untuk mayoritas Galaxy mereka. Dan tulang unibody tersebut, terutama baru bisa dirasakan ketika kalian menggenggamnya langsung (yang sekaligus juga tidak memungkinkan lagi bagi kita mengakses baterainya).

Kemudian melihat dari beberapa gambar yang diduga memang Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge (hanya tidak resmi gambarnya), sepertinya Android unggulan Samsung kali ini juga dibuat tanpa batas, terutama Galaxy S6 Edge dimana layar melengkung pada kedua sisinya langsung berhubungan dengan punggung smartphone tersebut.

Dimensi Layar Galaxy S6 dan Juga Harga Jualnya!

Ssamsung Galaxy S6 Dijual April 2015, Samsung Galaxy S6 Dirilis, Harga Samsung Galaxy S6. Samsung Galaxy yang Baru ini sepertinya sukses, HP Samsung Galaxy.
Baca Juga

Samsung-Galaxy-S6-8 Samsung-Galaxy-S6-9 Samsung-Galaxy-S6-10 Samsung-Galaxy-S6-11 Samsung-Galaxy-S6-12 Samsung-Galaxy-S6-13 Samsung-Galaxy-S6-14

Bicara mengenai Samsung Galaxy S6 Edge, sepertinya layar melengkung pada kedua sisinya itu hanya sebagai pelengkap saja agar membuat keserluruhan penampilannya menjadi berbeda dibandingkan Samsung Galaxy S6 biasa. Hal itu dikarenakan dimensi layar Samsung Galaxy S6 Edge yang lebih kecil dari varian standar, dan juga jelas lebih kecil dibandingkan Samsung Galaxy Note Edge, maka kedua layar melengkung pada tubuh Samsung Galaxy S6 Edge tersebut tidak akan mendapatkan fungsi khusus. Apalagi karena keseluruhan dimensi layar yang kecil, maka bagian layar yang dimiringkan pun juga tidak bisa selebar Galaxy Note Edge. Di sini, layar yang dimiringkan hanya sedikit saja, beberapa milimeter, sehingga menyulitkan bagi Samsung untuk memanfaatkan bidang miring tersebut, misalnya, untuk menampilkan notifikasi.

Galaxy Note Edge, Layar Melengkungnya Bukan Hiasan!

... karena layar Galaxy Note Edge yang berada di pinggir / sisi kanannya menyimpan banyak opsi yang menarik!
Baca Juga

Kita tunggu saja lebih jelasnya pada 1 Maret 2015 besok, karena saat itulah diduga Samsung bakal resmi mengkonfirmasikan Galaxy S6.

Sumber: Cnet, XDA Developer


SHARE
Previous articleLenovo Vibe Shot Bikin Kalian Galau Ketika Pilih Asus ZenFone Zoom
Next articleDunia Tidak Pernah Seaneh Seperti yang Digambarkan Dalam We Happy Few
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.