Sony Xperia Z4 Tablet Spec-nya Greget! Snapdragon 810 + RAM 6 GB?

Xperia-Z3-Compact-9
Spesifikasi Sony Xperia Z3 Tablet Compact

Yang ini juga greget di telinga para gadgeter, khususnya penggemar brand Sony Xperia. Memang baru rumor juga, namun berita ini muncul menjelang MWC 2015 yang bakal berlangsung di Barceloba mulai minggu depan, jadi besar kemungkinan benar adanya. Sony tengah menyiapkan penerus tablet mereka yang tahun lalu sudah menjadi buah bibir karena khusus ditawarkan untuk mengendalikan PlayStation 4 dari mana saja, yaitu Sony Xperia Z3 Tablet Campact. Tablet tersebut memang sudah dijual di Indonesia sejak akhir tahun lalu. Namun keberadaannya di pasaran sepertinya dibayangi terus oleh Galaxy Tab S-nya Samsung.

IFA 2014: Selangkah Lagi Untuk Bisa Mainkan Game PlayStation 4 Dimana Saja!

... melalui fasilitas Remote Play-nya Xperia Z3 Series, yang mampu streaming game PS4 ke Android.
Baca Juga

Penerusnya ini memang tidak akan sekompak sebelumnya, Sony Xperia Z4 Tablet kabarnya bertubuh lebih besar, namun juga ditawarkan dengan spesifikasi yang sangat tinggi.

Sony Xperia Z4 Tablet

Sony Xperia Z4 Tablet pertama kali muncul di tengah channel resmi Sony, Xperia Lounge secara tidak sengaja, sebelum akhirnya ditarik kembali halaman yang sepertinya sebuah teaser untuk MWC 2015 mendatang. Meskipun tidak banyak, namun melalui beberapa barus kalimat yang tertera di sana menyebutkan jika tablet ini bakal dilengkapi dengan “latest ultrafast processor” serta “stunning 2K display.” Sony sudah dikenal melalui teknologi TRILUMINOS mereka, namun memadukannya dengan prosesor yang sangat cepat, apakah juga ada Qualcomm Snapdragon 810 dalam tubuh Sony Xperia Z4 Tablet nantinya? Mengingat Xperia Z3 Tablet Compact diperkuat Snapdragon 801, wajar jika Sony memilih solusi terkencang di sini.

Sony Xperia Z4 Tablet
Bakal setipis inikah Sony Xperia Z4 Tablet?

Sony juga diduga bakal menyiapkan Xony Xperia Z4 Tablet dalam varian berbeda. Akhir tahun lalu sempat juga tersiar kabar mengenai versi Ultra dari Xperia Z4 Tablet, yang mengusung spesifikasi sekelas Microsoft Surface Pro 3 dan Samsung Galaxy Pro. Saat itu disebutkan jika Xperia Z4 Tablet Ultra bakal menggunakan layar 12.9-inchi, layar Triluminos yang menampung 3840×2400-pixel, atau resolusinya sudah 4K, yang artinya menjadi layar dengan kerapatan pixel tertinggi dari semua gadget yang ada di dunia. Mesinnya sendiri tertulis menggunakan chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 810, dipadukan RAM 6GB serta internal storage 64GB, ada port HDMI, dukungan memainkan PS4 melalui Remote Play serta menjalankan format file Hi-Res Audio-nya Sony.

Meskipun Sony Xperia Z4 Tablet Ultra tersebut meleset dari perkiraan muncul selama CES 2015 Januari lalu, kita bisa berharap MWC 2015 nanti ada kejutan dari mereka. Dan yang lebih penting, Sony Xperia Z4 Tablet non Ultra juga memawa spesifikasi sama seperti yang dirumorkan sebelumnya. Rencananya menurut bocoran website teasernya, Sony Xperia Z4 Tablet bakal diperkenalkan 3 Maret 2015 nanti. Kita tunggu saja kebenaran kabar ini.

Sumber: Xperia


SHARE
Previous articleLG G Flex2 Keluar Korea, Android Pertama Dengan Snapdragon Terkuat!
Next articleMain Game Dapat Uang? Bisa, Bahkan Jadi Miliarder di Usia Muda!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.