Bilal, Sahabat Rasulullah akan Tayang dalam Animasi

bilal (1)

Being a great man, means living without chains

Bilal RA adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang terkenal karena keindahan suaranya dalam mengumandangkan adzan. Konon, ia adalah mantan budak yang mengabdikan diri dalam perjuangan Islam. Namun biasanya kisah Bilal RA diceritakan melalui pengajian Al-Qur’an, buku cerita anak, dan lainnya. Kini, kisah sahabat Nabi SAW ini akan ditampilkan dalam animasi CG.

Bilal, Sahabat Rasulullah akan Tayang dalam Animasi

One boy will challenge everything

Abaikan

Barajoun Entertainment, sebuah studio animasi di Dubai, mengumumkan sebuah animasi berjudul Bilal bersamaan dengan video trailer-nya. Film animasi yang terinpirasi dari kisah nyata ini mengambil latar sebuah wilayah di Afrika. Film ini bercerita tentang seorang pemuda yang mempunyai impian menjadi pejuang hebat.

bilal (1) bilal (5) bilal (6) bilal (7) bilal (3) bilal (2)

Suatu hari Bilal diculik dan menjadi budak di jazirah Arab yang penuh keserakahan. Di situ ia menemukan keberanian untuk membuat perubahan dan menemukan arti kemerdekaan.

bilal (4)

Menurut Ayman Jamal, Kepala Studio Barajoun, penggarapan film ini membutuhkan waktu sekitar 8 tahun, dan baru pada pertengahan 2012 masuk proses produksi. Ayman sendiri mengaku merekrut sekitar 80 orang berbakat dibidang animasi dan visual efek dari berbagai negara untuk menggarap film animasi ini.

Kami menyewa 11 peneliti, termasuk para doktor dari universitas, untuk meneliti sejarah, dan kami telah membuat deskripsi semua karakter setidaknya dari 17 sumber sejarah yang berbeda. Kami menyewa dua ilmuwan forensik untuk membuat model karakter berdasarkan deskripsi tersebut. Butuh enam bulan untuk merancang masing-masing karakter dan kami benar-benar bangga akan hal itu. Kami membuat karakter persis berdasarkan seperti yang dijelaskan dalam teks-teks sejarah, tidak hanya menggunakan imajinasi kita. Kami juga telah menghabiskan 5.000 jam penelitian untuk mengembangkan pakaian dan alat peraga.

– Ayman Jamal, Kepala Studio Barajoun

Pengisi suara dalam film ini melibatkan beberapa artis terkenal Amerika, termasuk Adewale Akinnuoye-Agbaje, yang akan mengisi suara Bilal. Adewale berperan sebagai Malko dalam Game of Thrones.

Bintang film Amerika Will Smith juga menyatakan dukungannya terhadap film tersebut. Dia pergi ke Dubai untuk bekerja sama dengan para produser Saudi.

Produser mengatakan bahwa Bilal akan rilis pada kuartal akhir 2015.

Sumber: Bilal Movie


SHARE
Previous articleBundel Dying Light Seharga Rp 5 Miliar Ini Bisa Bikin Kamu Selamat dari Kiamat Zombie!
Next articleBegini Seharusnya Live Action Dragon Ball Z Dibuat! (Video)
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.