Download Sonic Runners Android, Ternyata Game Ini Lebih Baik Dari Ekspektasi!

Download Sonic Runners

Akhir tahun lalu Sega mengkonfirmasikan game mobile baru dari franchise Sonic. Menjadi sekuel Sonic Dash, inilah Sonic Runners, yang dikonfirmasikan Sega selama event Sonic Fan Thanksgiving 2014 di Tokyo Joypolis akhir Desemeber 2014 lalu. Game ini sendiri nantinya bakal dirilis untuk smartphone dan tablet iOS dan Android. Memang hanya dua platform itu saja, sehingga membuat banyak penggemar Sonic yang langsung protes pada Sega, agar mereka juga merilisnya untuk konsol atau handheld.

Download Sonic Runners

Game ini sudah dirilis sejak 25 Februari lalu, sayangnya yang mau download Sonic Runners sementara ini harus gigit jari, karena game ini ternyata belum tersedia global di PlayStore Android dan AppStore-nya iOS.

Memang kalian bisa menggunakan trik download game dengan mengakali region yang kami berikan di sini, namun khusus untuk pengguna Android, ada link download Sonic Runners di bagian bawah artikel ini.

Download Need For Speed No Limits, Akali Batasan Region!

Need For Speed No Limits memang gratis sih, tapi kalian harus sabar kalau mau nyetir boil sport super itu... Bensinnya mahal!
Baca Juga

Download Sonic Runners

Apa yang spesial dari game ini, Sega menunjuk langsung tim inti mereka, Sonic Team untuk menangani pengembangan. Sonic Runners menjadi game Sonic yang mereka tangani kembali, setelah terakhir mengerjakan Sonic Lost World tahun 2013 lalu (game Sonic mobile sebelumnya dikembangkan oleh developer game mobile asal UK, Hardlight). Juga menegaskan jika game ini bukan merupakan proyek biasa saja, komposer yang menangani musiknya adalah Tomoya Ohtani, musisi dan komposer video game dari Wave Master (salah satu divisi Sega yang terfokus pada pengembangan audio, yang sangat dikenal melalui kontribusinya pada banyak game Sonic the Hedgehog.

Download Sonic Runners

Gameplay-nya endless runner seperti Sonic Dash, stagenya diperlihatkan dari samping atau side-scrolling secara 2D, stage-nya juga singkat karena bisa diselesaikan hanya dalam waktu sekitar 2 menit saja, Tails dan Knuckles bakal playable selain Sonic, akan ada pertarungan boss melawan Eggman, serta bakal dirilis pertengahan tahun ini di Jepang. Karakter kalian otomatis berlari, dan tinggal sentuh layar untuk membuatnya melompat (bisa dimainkan dengan satu tangan saja).

Download Sonic Runners

Meskipun sederhana gameplay-nya, namun kami menemukan stage yang ditawarkan di sini tetap menantang, cepat seperti tipikal game Sonic side-srolling, lengkap dengan musuh-musuh yang pasti penggemarnya familiar, lokasi ring tersembunyi, desain stage retro yang membuat kami seakan dibawa kembali ke era konsol 16-bit, apalagi ada banyak platform memutar loop-de-loop yang bisa membuat karakter makin kencang gerakannya.

Download Sonic Runners

Seiring permainan, karakter bisa melancarkan beragam kekuatan yang ditandai melalui warna, atau yang lebih dikenal sebagai Color Power, yang pertama kali dikenalkan dalam Sonic Colors. Untuk menghancurkan rintangan misalnya, mereka memerlukan Asteroid Power. Untuk bisa menggali ke bawah tanah, diperlukan Drills, dan untuk gerakan yang lebih cepat, dibutuhkan Laser Power.

Download Sonic Runners

Untuk memainkannya, kalian mutlak harus online, karena Sega juga mencatat semua permainan kalian, ada ranking battle, dengan kategori Historical, World, Friend, dan Rival League. Dengan demikian kalian bisa pamer ketika menguasai leaderboard. Dan, ya, ada banyak item dijual sebagai in-app purchase. Item bisa membantu perjalanan karakter, seperti pada tipikal game endless runner. Dan jika kalian bersikeras memainkannya gratis, masih bisa kok… walaupun harus grinding. Namun dengan gameplay yang menurut kami ternyata juga sangat fun, aktivitas grinding kalian tidak akan membosankan.

Sonic Runners: Android Google Play Store (Gratis) | iOS AppStore (Gratis)

Kenali Karakter dan Fitur Sonic Runners

Jadi beneran nih, developer game Jepang sudah putus asa kembangkan game untuk konsol?
Baca Juga

Atau khusus pengguna Android, bisa download Sonic Runners dan meng-installnya secara offline melalui tautan berikut.  Salin folder data-nya ke dalam folder Android/Data di memory internal Android kalian. Kemudian install saja file .apk-nya. Butuh koneksi internet ya untuk memainkannya!

Download Sonic Runners Android, Ternyata Game Ini Lebih Baik Dari Ekspektasi!

Ternyata lebih baik dari ekspektasi... Tapi kami tetap berharap ada Sonic Runners untuk konsol / handheld!

Abaikan


SHARE
Previous articleAmerican Sniper – Cerita Tentang Amerika Sang Raja Teroris
Next articleStory Mode Mortal Kombat X Ungkapkan 7 Hal Menarik!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.