Masih Debat Warna Gaun? Mending Main Game Tebak Warna Colorina!

Colorina - Game Tebak Warna

Daripada debat warna gaun dengan netizen lain, mending main game tebak warna Colorina!

Beberapa hari terakhir, di jagat internet terdapat fenomena yang menarik. Berawal dari sebuah gambar gaun yang beredar di dunia maya, netizen pun mulai berdebat apa warna dari gaun tersebut. Sebagian netizen menganggap gaun ini berwarna putih emas, sebagian lagi melihat gaun ini dengan warna biru hitam. Nah, daripada capek berdebat melawan netizen lain, mending kita “debat” warna melawan pikiran kita sendiri lewat game Colorina – Game Tebak Warna dari Amagine Interactive ini!

Colorina - Game Tebak Warna

Amagine dikenal seringkali merilis game dengan gameplay yang simpel namun terbukti adiktif, dan ciri khas tersebut kembali dibawa dalam Colorina – Game Tebak Warna ini. Dalam Colorina – Game Tebak Warna, kamu harus menjawab pertanyaan warna yang diberikan dengan cara memilih kotak warna yang ada di bagian bawah. Namun tidak sesimpel itu, karena terkadang warna teks pertanyaan yang muncul berbeda dengan teks yang ditampilkan. Bingung?

Jangan Ngaku Jago Matematika Kalau Belum Mahir Main Game Ini!

Hayo, berapa skormu dalam memainkan game ini?
Baca Juga
Colorina - Game Tebak Warna
Ini aturan mainnya, pahami dulu ya :D

Ya, game ini terinspirasi dari Stroop Effect. Dalam dunia psikologi, Stroop Effect adalah perwujudan dari gangguan yang muncul saat kita akan bereaksi terhadap sebuah masalah. Jadi, ketika ada teks menyebutkan Biru yang berwarna merah, maka kita akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyebutkan warna tersebut dibandingkan teks yang menyebutkan Biru tetapi tetap berwarna Biru. Nah, di sinilah tingkat kesulitan dari Colorina – Game Tebak Warna, dimana kamu harus cermat memperhatikan teks, warna dan juga instruksi yang diberikan agar tidak salah menjawabnya.

Colorina - Game Tebak Warna
Hayo, ini jawabannya Merah atau Putih?

Saat bermain, kamu akan menemukan sebuah kata berwarna yang menyebutkan sebuah nama warna. Nah, kamu harus mencermati yang diinstruksikan, apakah WARNA atau WARNA TEKS. Jika instruksi menyebutkan WARNA, maka kamu harus memilik blok warna yang disebutkan oleh kata tersebut. Sedangkan apabila instruksi menyebutkan WARNA TEKS, maka kamu harus memilih warna teks dari kata tersebut. Contohnya, jika muncul kata BIRU berwarna MERAH dan muncul instruksi WARNA, maka jawaban yang benar adalah BIRU. Namun jika muncul instruksi WARNA TEKS, maka kamu harus menjawab dengan MERAH. Sedikit rumit bukan?

Kalau ini, jawabannya Putih atau Hitam?
Kalau ini, jawabannya Putih atau Hitam?

Game ini menyediakan dua mode berbeda. Pertama ada Combo, sebuah mode yang mengharuskan kamu untuk menebak warna secepat mungkin. Sedangkan kedua ada mode Time Attack dimana kamu harus menebak warna sebanyak mungkin sebelum waktu 30 detik yang diberikan habis.

duniaku-colorina-6

Merasa tertantang? Langsung saja download game Colorina – Game Tebak Warna untuk Android melalui link di bawah ini.

Google Play Store: Colorina - Game Tebak Warna (Gratis)


SHARE
Previous articleIkhram.com Marketplace E-Commerce untuk Paket Umroh di Indonesia
Next articleBiru Hitam atau Putih Emas? Nggak Usah Ribut, Ini Jawabannya…
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.