Acer Liquid Jade Z Dikonfirmasikan! Mau Cantik Gak Harus Mahal!

Acer-Liquid-Jade-Z-5

Selain membawa dua wakil untuk kelas bawah, Acer selama MWC 2015 produsen Android asal Taiwan tersebut juga menawarkan yang lebih mewah melalui Acer Liquid Jade Z.

Meskipun menawarkan spesifikasi kelas atas, namun Acer menjanjikan harga yang tidak akan membuat kantong dengan mudah bolong. Acer sendiri mengaturnya menjadi Android berspesifikasi tinggi, memiliki kemampuan untuk mengambil gambar yang lebih baik dalam kondisi ruangan minim cahay, mampu menghasilkan kualitas audio Hi-res, namun masih sanggup tampil dengan profil tubuh yang tipis. Apalagi harganya, yang ditawarkan lebih terjangkau dibandingkan dengan produk dari brand lainnya.

Mau Android 5.0 Lollipop Murah?

Jika mencari smartphone murah dari brand yang familiar, serta sudah menjalankan Android Lollipop...
Baca Juga

Acer-Liquid-Jade-Z-1

Sebenarnya selama CES 2015 yang berlangsung awal Januari 2015 lalu, Acer sudah mengkonfirmasikan Acer Liquid Jade S, yang spesifikasinya sudah termasuk tinggi untuk kelas harga dan kemewahan tubuhnya. Sedangkan Acer Liquid Jade Z yang mereka bawa selama MWC 2015 ini tidak lain sekadar upgrade minor saja. Jadi tidak heran jika spesifikasi keduanya sebelas-duabelas!

Liquid Jade S, Android Super Anti Bikin Celana Bengkak!

Begitu tipis, sampai kalian gak sadar kalau lagi ngantongin sebuah smartphone!
Baca Juga

Mulai dengan layarnya, yang menggunakan layar IPS 5-inchi dengan resolusi HD, dibangun melalui teknologi Zero Air Gap untuk membuat layarnya sangat tipis, namun tetap ada lapisan Corning Gorilla Glass 3,. Simensinya kompak dan begitu pas di tangan, bahkan beratnya pun hanya 110 gram saja, serta ketipisan 7.9mm.

Acer-Liquid-Jade-Z-2

Acer Liquid Jade Z bergantung pada mesihn berteknologi 64-bit dari Mediatek, tepatnya chipset MediaTek MT6732, yang sudah mengadopsi modem 4G LTE sendiri (yang juga membedakannya dibandingkan Liquid Jade S). Chipset tersebut memiliki empat core prosesor ARM Cortex-A53 pada kecepatan 1.5 GHz, serta didukung GPU Mali-T760MP2 pada kecepatan 500 MHz. Kemudian seperti solusi Asus melalui mode Reading, kalian juga bisa membuat backlight layarnya meredup, sangat berguna, misalnya melindungi mata selama kalian berlama-lama membaca buku elektronik.

Acer-Liquid-Jade-Z-4

Kameranya pun sama seperti Liquid Jade S. Namun dalam Acer Liquid Jade Z, kalian bisa menemukan banyak fitur yang bisa disukai mereka yang menggunakan smartphone untuk sarana fotografi mobile. Mulai kamera utamanya, yang mengusung sensor 13-megapixel serta bukaan lensa f/1.8. Kemudian kamera depannya 5-megapixel dengan bukaan lensa f2.2.

Acer-Liquid-Jade-Z-3

Kamera tersebut bisa diaktifkan dengan hanya mengucapkan perintah suara. Acer juga membekali Liquid Jade Z melalui pengaturan pencahayaan sehingga kalian bisa menemukan maka fokus dan pencahayaannya sebelum benar-benar mengambil fotonya. Mode Acer Bright Magic juga bakal memberimu pencahayaan yang lebih baik dibandingkan berada di kondisi yang sangat minim cahaya.

Tak ketinggalan, Acer Liquid Jade Z juga memiliki opsi tambahan, AcerEXTEND yang memungkinkan kalian mengendalikan smartphone melalui Windows PC melalui kabel atau koneksi wireless, serta semudah drag dan drop file dengan lebih mudah. Acer bakal mulai menjual Acer Liquid Jade Z yang desainnya sangat cantik ini mulai Maret 2015 ini dengan harga sekitar Rp. 2,9 jutaan.

Acer-Liquid-Jade-Z-5

Satu yang mungkin hanya disadari pengguna lineup Acer Liquid Jade, untuk penerusnya ini Acer sekali lagi menerapkan konsep hybrid dual SIM. Artinya, dua slot kartu SIM-nya tidak semuanya bisa digunakan bersama-sama seandainya kalian ingin memasukkan kartu micro SD. Karena di salah satu slot-nya juga merupakan slot hybrid, bisa menerima entah itu kartu SIM berjenis nanoSIM, sekaligus juga kartu microSD (pilih salah satunya). Slot hybrid tersebut memberi user kebebasan menggunakan slot tersebut, meskipun menurut penulis yang pernah menggunakan Acer Liquid Jade justru menjadi kekurangannya, karena mereka yang ingin menggunakan kedua slot SIM sekaligus juga microSD, harus memilih salah satunya. Oh ya, Samsung Galaxy A3 juga menerapkan konsep hybrid seperti ini.

Empat Galaxy Baru Samsung Ini Mirip Banget!

Dan menjual 4 tipe Android yang nyaris sama seperti ini bisa bikin pedagang HP kewalahan...
Baca Juga

Sumber: Acer 


SHARE
Previous articleAcer Liquid Z520 dan Liquid Z220, Pilihan Android 5.0 Lollipop Murah
Next article11 Batu Akik Termahal Dalam Cerita Fiksi Populer Dunia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.