Lenovo VIBE Shot Ini Sebenarnya Smartphone atau Kamera?

Lenovo-VIBE-Shot-3

Selama Mobile World Congress 2015, Lenovo resmi mengkonfirmasikan smartphone crossover pertamanya Lenovo VIBE Shot. Android ini begitu berbeda ketika kalian melihatnya dari sisi belakang, karena kemiripannya tubuhnyadengan kamera digital yang sangat tipis. Kemudian ketika kalian melihatnya dengan tampilan horizontal, pasti juga langsung terbesit jika memang Lenovo VIBE Shot dibuat dengan fokus utama fungsi fotografi.

Spesifikasi Lenovo VIBE Shot yang Sudah Terungkap

Lenovo Vibe Shot Bikin Kalian Galau Ketika Pilih Asus ZenFone Zoom, karena dari segi spesifikasi dan juga terutama desainnya, memiliki keunggulan dari Asus
Baca Juga

Lenovo-VIBE-Shot-1

Kamera utamanya menjadi senjata utamanya. Ada sensor 16-megapixel, yang diklaim dibangun dari enam lapisan lensa. Untuk membuat mata utamanya tersebut makin tajam, disediakan Optical Image Stabilization dukungan fokus infrared yang diklaim lebih sigap dibandingkan autofocus biasa. Dan untuk memberi efek pencahayaan yang natural, tiga lampu LED flashnya juga dibuat khusus sehingga memastikan jika pencahayaan flash yang dipancarkan bakal bisa diatur dengan baik berdasarkan masukan warna dari ambient light-nya. Fokus kameranya pun dipertegas dengan adanya tombol shutter fisik.

Android Cantik Untuk Para Pesolek

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Huawei mengkonfirmasikan Ascend P7 kemarin di Paris. Huawei sengaja merilisnya di Eropa untuk membuat dunia lebih mengenal flagship tersebut.
Baca Juga

Lenovo-VIBE-Shot-4

Dan agar perasaan kalian menggunakan sebuah kamerea digital profesional terasa, ada dua konfigurasi utama di sini, Smart dan Pro, yang dengan mudah tinggal sentuh switch-nya bisa diganti untuk menyesuaikan dengan keadaan obyek yang difoto. Kamera depannya, di sisi lain juga disiapkan untuk kalian yang doyan selfie. Resolusi maksimal yang bisa dihasilkan adalah 8 megapixel, seperti pada Huawei Ascend P7, salah satu smartphon tertipis pilihan kami.

10 Android Tertipis di Indonesia

10 Pilihan Android Paling Tipis yang Jadi Pilihan Selain iPhone 6 di Indonesia. Oppo R5, Huawei Ascend P7, Samsung Galaxy A5, Alternatif Selain iPhone 6
Baca Juga

Lenovo-VIBE-Shot-5

Untuk smartphone crossover ini, Lenovo membekali Lenovo VIBE Shot dengan chipset yang sudah siap memaksimalkan Android 5.0 Lollipop. Chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 610 kalian temukan di balik layarnya (bukan Snapdragon 810 seperti kami beritakan sebelumnya), dan delapan core-nya bakal bisa dipacu hingga kecepatan 1.7 GHz. Lenovo juga cukup murah hati memberikan jatah memory 3 GB untuk RAM, dan internal storage-nya 32 GB, yang untungnya tidak seperti tipikal Lenovo premium lainnya, Lenovo VIBE Shot masih bisa diekspansi storage-nya melalui slot microSD hingga 128 GB.

Lenovo-VIBE-Shot-6

Layarnya juga bukan Quad HD serta 5.5-inchi seperti yang kami duga sebelumnya. Namun dengan bidang IPS 5-inchi, serta resolusi 1920×1080-pixel Full HD, kalian sudah merasakan detail yang sangat tinggi pada smartphone ini. Dan berkat chipset terbaru Qualcomm tersebut, kalian juga mendapatkan akses 4G LTE, serta yang bakal membuat banyak pengguna Lenovo girang, karena tidak seperti pilihan premium Lenovo lainnya, masih mendukung opsi Dual SIM melalui dua kartu SIM berukuran nano.

Lenovo-VIBE-Shot-7

Kalian yang sudah mengenal Lenovo, terutama seri Vibe-nya, bakal mendapatkan kembali kualotas build yang baik khas Lenovo. Dengan pilihan warna merah, putih dan abu-abu, frame di sekeliling layarnya juga dibuat dari bahan aluminium, serta layarnya sudah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4. Dengan ketebalan hanya 7.3-mm serta berat 145 gram, Lenovo VIBE Shot jelas menjadi perangkat Android yang fokus fotografi paling kompak dan terlihat mewah desainnya. Jadi enaknya disebut smartphone berkelas dengan fitur kamera digital, atau kamera digital yang punya fungsi smartphone?

Lenovo-VIBE-Shot-2

Spesifikasi Lenovo VIBE Shot

  • Kamera utama 16 megapixel dengan infrared autofocus dan LED flash tiga warna agar otomatis mengatur kekuatan flash berdasarkan kondisi ambient light di sekitarnya. Sensor 16:9 BSI.
  • Kamera depan 8-megapixel.
  • Chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core 1.7 GHz
  • Layar IPS 5.0-inchi dengan resolusi FHD 1920×1080-pixel
  • OS Android 5.0, Lollipop
  • Didukung fitur optical image stabilization untuk mengurangi goncangan selama mengambil foto, terutama dalam kondisi minim cahaya
  • Berganti dari mode Smart dan Pro semudah menekan switch di sisi smartphone ini.
  • Jatah RAM 3GB, internal storage 32 GB dan ada slot microSD hingga 128 GB
  • Proses fokus didukung dengan infrared yang memberi kecepatan fokus lebih akurat dan lebih cepat 2x dibandingkan auto focus normal
  • Baterai 2900-mAh jenis tanam.
  • Dimensi 142.0 X 70.0 X 7.3mm, berat 145-gram
  • Koneksi data 4G LTE (150Mbps DL / 50Mbps UL), Wi-Fi dan Bluetooth 4.1 LE.
  • Pilihan warna Color Crimson, Pearl White dan Graphite Grey
  • Speaker 1x (mono), audio jack 3.5mm
  • Dual Nano SIM

Lenovo-VIBE-Shot-8

Lenovo-VIBE-Shot-9

Sumber: Lenovo 


SHARE
Previous articleMortal Kombat X Mobile Siap Temani Versi Konsol dan PC-nya!
Next articleWujud Baru Frieza Terungkap dan Semakin Berbahaya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.