BlackBerry Messenger 2.7.0.20 Beri Opsi PIN Kustom!

BlackBerry Messenger 2.7.0.20

Kalian yang masih menggunakan salah satu instant messaging terfavorit, BlackBerry Messenger (BBM), mungkin merasakan hal yang sama bebereapa bulan belakangan, ketika iklan yang muncul di News Feeds makin menjadi. Meksipun bukan sarana komunikasi utama, namun karena BBM juga masih banyak yang menggunakan, maka munculnya iklan di sela-sela update status dari kontak tersebut jelas mengganggu. Bahkan terkadang bisa tiba-tiba muncul di kolom Chats, atau jika memang hanya ada di News Feeds, menyusahkan kami karena perlu men-scroll tanpilan pada layar terus ke bawah hanya untuk melihat update dari kontak BBM kita yang sebenarnya.

Update Baru BBM Untuk Pengguna Gingerbread

BlackBerry menepati janjinya. Kemarin mereka menggulirkan update baru aplikasi instant messaging BBM dengan dukungan untuk Android 2.3 Gingerbread.
Baca Juga

BlackBerry Messenger 2.7.0.20

Jika kalian merasa terganggu dengan iklan tersebut, Blackberry menawarkan solusi. Melalui update terbaru yang mereka gulirkan melalui BlackBerry World dan Google Play Store untuk pengguna BlackBerry 10 dan Android, kalian bisa berlangganan opsi No Ads dengan biaya 12 ribu per bulan, dan membersihkan layar smartphone dari iklan-iklan yang mungkin menurut kalian mengganggu aktivitas chatting dan bisnis melalui BBM.

BlackBerry Messenger 2.7.0.20

Update yang menaikkan versi aplikasi ini ke BlackBerry Messenger 2.7.0.20 tersebut juga menawarkan satu fitur lainnya yang paling banyak diminta pengguna Android. Khususnya mereka yang doyan gonta-ganti gadget (seperti penulis), namun tidak ingin PIN-nya juga ikutan berganti, karena pasti bakal menyusahkan untuk berbisnis. Gak mungkin kan kita nyetak ulang kartu nama setiap kali ganti smartphone Android karena memang PIN-nya ikutan berubah.

Opsi untuk mengkustomisasi PIN BBM ini menjadi solusi dari angka ransom yang sebelumnya menghasilkan PIN kalian ketika mengaktifkan BBM, atau berganti gadget dan mem-switch akun BBM ke gadget yang baru. PIN kustom tersebut bisa kalian pilih antara 6-8 digit kode gabungan huruf dan angka yang paten, dengan biaya berlangganan Rp. 20,367 per bulan. Kalian bisa mendapatkan fitur tersebut melalui opsi Shop dalam interface BBM.

Jika kalian memang sangat membutuhkan PIN paten yang sangat unik, maka kami sarankan untuk segera berlangganan, dan memilih PIN kustom sesuai keinginan dan yang mewakili pengguna. Untuk sebuah identitas yang bakal ditempatkan di kartu nama, misalnya, biaya Rp. 250 ribu per bulan jelas tidak ada apa-apanya bukan? Langganan PIN kustom ini akan diperbarui setiap bulannya melalui layanan pembayaran masing-masing platform. Khususnya untuk pengguna BlackBerry 10 dan Android, langganan bakal diperbarui otomatis melalui BlackBerry World dan Google Wallet. Pengguna iOS bakal mendapatkan notifikasi untuk mengingatkan apakah mau melanjutkan langganan PIN kustom ini, dan langganan hanya bisa diperbarui ketika kalian memintanya sebulan lebih awal.

BlackBerry Messenger 2.7.0.20

Khusus untuk Android, update lainnya memberi dukungan untuk platform Android Wear. Jika kalian memiliki smartwatch yang beroperasi menggunakan platform mini tersebut, kini kalian bisa me-relay notifikasi BBM, preview isi pesan, dan melihat siapa pengirimnya melalui layar jam tangan. Notifikasi bisa dibuang hanya dengan sapuan jari pada layar. Kalian juga bisa membaca pesan, atau membalasnya menggunakan pesan yang sudah diatur dalam Google Now. Jika ada seseorang mengirimkan BBM invite, kalian juga bisa menerimanya melalui smartwatch.

BlackBerry Messenger 2.7.0.20

Fitur lainnya juga cukup berguna dalam BlackBerry Messenger 2.7.0.20 ini, seperti mendukung beberapa channel kontributir untuk BBM channel melalui web client dan mempermudah pemilik BBM Channel mengatur dan mem-post konten ke beberapa channel mereka sekaligus. Kemudian (ini yang kami sukai) kalian bisa membagikan foto dalam sesi group chat, atau membagikan beberapa foto sekaligus ke kontak, tidak perlu satu-per-satu. Update BlackBerry Messenger 2.7.0.20 ini seharusnya sudah bergulir hari ini melalui Play Store. Berikut daftar change log-nya:

BlackBerry Messenger 2.7.0.20

– Bug fixes and performance improvements
– Customize your PIN*
– Remove Ads*
– Android Wear support
– Share photos directly in group chats
– New square chat bubble with rounded D’s and R’s
– Channel improvements
– Send multiple photos to a contact
– Picture previews are larger making them easier to view
– In-chat playback of voice notes

Bagaimana Dengan iOS?

Sejauh ini pengguna iOS di Indonesia, dan juga negara lainnya, belum merasakan benefit update BlackBerry Messenger 2.7.0.20 ini. Namun saat tersedia nanti, pengguna iOS mendapatkan fitur tambahan. Antara lain, proteksi password untuk menambah privasi pengguna dengan cara memasangkan password pada percakapan BBM menggunakan empat digit passcode, atau melalui Touch ID. Nantinya kalian juga bisa mengkustomisasi berapa lama aplikasi BlackBerry Messenger 2.7.0.20 terus terbuka sebelum password diberikan dan harus dimasukkan untuk membuka percakapan.

BlackBerry Messenger 2.7.0.20

Fitur lainnya yang dijanjikan melalui BlackBerry Messenger 2.7.0.20 untuk iOS adalah mode Landscape selama berada dalam layar chat. Saat itu kalian bisa semudah menyapukan jari untuk menghapus chat dari daftar chat, dan menggunakan mode “edit” dalam chat agar kalian bisa dengan cepat menghapus chat yang ada di sana.

Oh ya, untuk pengguna Windows Phone, sabar ya, masih belum ada tanda-tanda update ini BlackBerry Messenger 2.7.0.20 untuk platform kalian. Dan sepertinya, bakal lama diberikan untuk platform Microsoft…

BlackBerry Messenger 2.7.0.20: Android Google Play Store (Gratis) | iOS AppStore (Gratis) | Windows Phone AppStore (Gratis) | BlackBerry AppWorld (Gratis)

Sumber: BlackBerry


SHARE
Previous articleLenovo Tab 2 A8 Dengan Speaker Stereo, Harga Sejutaan!
Next articleBerawal dari Di-Bully, Anton Soeharyo Dapatkan Investasi Jutaan Dolar
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.