Inilah Batu Akik Termahal Dalam Cerita Naruto

batu akik naruto

Untuk citizen yang sering mengikuti seri cerita Naruto pasti pernah mencermati kalung kristal yang digunakan oleh Naruto. Kalung ini dulunya pernah digunakan oleh Hokage pertama dan diwariskan ke cucunya, Tsunade.

Karena memiliki sejarah yang panjang dan unik, kalung ini dipercaya memiliki nilai yang luar biasa. Tsunade pernah menyatakan bahwa kalung ini bernilai 3 gunung beserta tambang emas yang ada di gunung tersebut. Kalung ini nantinya menjadi plot yang cukup penting saat Naruto kembali dari pelatihan bersama Jiraiya

Sejarah Kalung Batu Akik

Batu-Naruto-Necklace-2

Kalung batu akik ini diwarisi oleh Tsunade yang merupakan cucu dari Hokage pertama, beberapa saat sebelum serial Naruto dimulai. Kalung ini kemudian diberikan kepada Nawaki yang merupakan adiknya serta Dan yang merupakan kekasihnya, Tsunade berharap kalung ini akan membantu mereka menjadi Hokage yang diimpikannya.

Sayangnya, keduanya meninggal pada saat Perang Ninja Kedua, segera setelah menerika kalung tersebut. Kalung ini kemudian digunakan kembali oleh Tsunade. Karena penggunanya sering meninggal dalam perang, banyak yang percaya bahwa kalung ini membawa kesialan. Mempercayai ini, Tsunade kemudian menyimpan kalung batu akik ini sendiri dan kehilangan kepercayaan pada yang memimpikan menjadi Hokage.

Saat Tsunade bertemu Naruto. Dia melihat Naruto memiliki kesamaan dengan Dan dan Nawaki, serta ingin menjadi Hokage. Ingin membuktikan takdir sekali lagi, Tsunade bertaruh dengan Naruto bahwa dia akan memberikan kalung tersebut jika Naruto sanggup menguasai Rasengan dalam satu minggu maka kalung itu jadi miliknya. Hal ini menjadikan Tsunade mempercayai Naruto dan kalung batu akik ini sekali lagi.

11 Batu Akik Termahal Dalam Cerita Fiksi

Bukan hanya di Indonesia, batu akik rupanya sudah nge-tren di cerita fiksi populer dunia seperti The Hobbit, Harry Potter, Naruto dan banyak cerita lainnya
Baca Juga

Saat Naruto berubah ber-ekore enam, kalung ini aktif dalam usaha untuk mengentikan transformasi ini. Namun, karena kekuatan dari rubah ekor 9, kalung ini hancur berantakan. Yamata sampaikan bahwa tanpa kalung batu akik ini, menolong Naruto tidaklah mungkin. Hal yang diragukan mengingat Yamato bisa melakukannya tanpa bantuan kalung saat di air terjun kejujuran.

Kemampuan Kalung Batu Akik

Batu-Naruto-Necklace-1

Kekuatan yang hanya dimiliki Hashirama adalah kemampuan untuk mengendalikan Jinchuriki Kemampuan ini kemudian diperkuat oleh kalung ini, yang merespon chakranya yang sanggup mengendalikan chakra dari Jinchuriki. Kemampuan ini kemudian coba dimanfaatkan oleh Yamato dengan membuat segelan tangan untuk membatu mengendalikan Naruto.

Sumber: Naruto Wikia


SHARE
Previous articleSpesifikasi HTC One M9 Cukup Untuk Hadapi Galaxy S6
Next articleOnePlus One 16 GB Dijual di Lazada Hari Ini!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.