OnePlus One 16 GB Dijual di Lazada Hari Ini!

OnePlus-One-16-GB-1

Setelah varian 64 GB-nya dijual akhir Januari 2015 lalu melalui undangan khusus di Lazada, kini giliran varian yang lebih murah, yaitu OnePlus One 16 GB warna Silk White yang ditawarkan langsung tanpa antrian oleh retailer online Lazada. Kalian tetap perlu menunggu sampai jam 11 nanti, saat itulah Lazada baru membuka penawaran OnePlus One 16 GB. Tidak disebutkan berapa yang disediakan, namun seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, OnePlus One merupakan smartphone dengan value for money yang tinggi. Apalagi kalian membantingkannya dengan produk lain dengan konfigurasi chipset yang sama.

Menurut halaman resmi Lazada, OnePlus One 16 GB bakal dijual selama satu jam pada Rabu (4/3/2015) ini mulai dari pukul 11.00 WIB nanti. Adapun banderol harga yang diberikan untuk OnePlus One 16 GB adalah Rp 3,999 juta. Banderol harga tersebut hanya berbeda sekitar Rp 500 ribu dari versi OnePlus One 64 GB yang telah masuk lebih dahulu di Indonesia.

Kembaran Oppo Find 7 Dijual di Indonesia

Kalau soal harga, OnePlus One ini menjadi yang termurah dengan spec segahar Snapdragon 801!
Baca Juga

OnePlus-One-19

Dengan perbedaan harga Rp 500 ribu, pembeli OnePlus One 16 GB hanya mendapatkan seperempat kapasitas penyimpanan dari versi 64 GB-nya. OnePlus One 16 GB memiliki spesifikasi yang sama dengan versi 64 GB-nya, yaitu layar ukuran 5,5 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2,5 GHz, GPU Adreno 330 dan RAM 3 GB.

Fitur lain yang dimiliki di antaranya adalah kamera belakang 13 megapiksel, depan 5 megapiksel, konektor micro USB, baterai 3100 mAh dengan dimensi 152,9 x 75,9 x 8,9 mm, dan bobot 162 gram. Bedanya dibandingkan varian 64 GB, seperti tersirat jelas dari namanya, OnePlus One 16 GB memiliki penutup belakang dengan warna putih, atau yang menurut OnePlus disebut Silk White.

Sayangnya, seperti OnePlus One varian 64 GB, tidak ada opsi bayar di tempat alias cash-on-delivery untuk produk yang satu ini, seperti beberapa smartphone lainnya yang ditawarkan pemesanan awalnya eksklusif melalui Lazada, Motorola Moto E misalnya, atau Xiaomi Redmi Note dan Redmi 1s yang didistribusikan oleh Trikomsel, memberikan opsi bayar di tempat atau COD.

Awalnya kami menduga varian 16 GB ini tidak dijual di Indonesia, karena memang tidak ada slot microSD di dalamnya. Konsumen yang berpikir logis pasti akan memilih yang 64 GB, apalagi harganya juga tidak terpaut banyak. Namun ternyata tidak seperti itu. Yang 16 GB ini bisa jadi ditawarkan kepada mereka yang biasa membeli Nexus-nya Google, atau pengguna iPhone, yang sudah cukup dengan internal storage 16 GB. Toh OnePlus One mendukung opsi USB OTG dan USB Host yang memudahkan kalian memindahkan data dari storage internalnya ke USB flash drive eksternal.

Sekedar mengingatkan kalian, OnePlus One resmi diluncurkan di Tiongkok 23 April 2014. Di sisi software, OnePlus One menjalankan versi terbaru CyanogenMod (yang kini versi terbarunya sudah berbasis Android 4.4.4 KitKat), dengan fitur baru dan elemen grafis pada antar muka yang fresh. OnePlus juga sudah menyiapkan update software berbasis Android 5.0 Lollipop untuk smartphone mereka tesebut, yang kabarnya akan diberikan dalam waktu dekat ini. Lihat saja preview-nya melalui video di bawah!

OnePlus One 16 GB Dijual di Lazada Hari Ini!

Lebih murah sih, tapi kalian harus bener-bener hemat space storage...

Abaikan

Sumber: 


SHARE
Previous articleInilah Batu Akik Termahal Dalam Cerita Naruto
Next articleSistem Rating Game Indonesia Bakal Permudah Misi Mendikbud dalam Pendidikan Game
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.